Sering insomnia? Yuk atasi dengan Jus buah yang satu ini

Discussion in 'Health & Medical' started by prinawidia, Nov 2, 2017.

  1. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Apakah Anda sering tidur jam 12 malam? atau bahkan Anda tidak tidur sama sekali? Memang, tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan tidur atau insomnia setiap malamnya. Jika hal ini terjadi secara terus menerus hal ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan fisik atau psikis.

    Insomnia terjadi akibat beberapa sebab, diantaranya pekerjaan yang membuat stress, kecemasan, ruang tidur yang tidak nyaman, lingkungan yang berisik hingga pola makan yang kurang sehat. Untuk mengatasi hal ini, ada salah satu cara yang bisa dilakukan. Hal tersebut tidak lain adalah konsumsi Jus buah cery.

    Jus buah cery dipercaya dapat membuat tidur semakin nyenyak. Para ahli mengungkapkan bahwa vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalam buah cery dapat membuat pikiran menjadi rileks, tubuh lebih nyaman dan suasana hati lebih bahagia.

    Bukan hanya bagus untuk anak muda yang memiliki pekerjaan padat saja, buah cery juga sangat baik di konsumsi oleh mereka yang berusia di atas 50 tahun.

    Mengapa?

    Menurut sebuah studi oleh Northumbria University menunjukkan bahwa minum jus buah cery dapat membantu mengatasi kelebihan asam urat dari tubuh hanya dalam beberapa jam saja. Bahkan, minum jus buah cery dua kali sehari dapat menurunkan kadar asam urat darah dan peradangan pun berkurang.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,011
    Likes Received:
    141
    Trophy Points:
    63
    Baru tahu kalau buah chery bsa menyembuhkan insomnia
    tapi saya masih bisa tidur nyenyak sih, tapi ini menambah wawasan tentang kesehatan juga terimakasih banyak sharingnya
     
  3. im_septian045

    im_septian045 Member

    Joined:
    Aug 23, 2016
    Messages:
    77
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    klo saya biasa tidur jam 9 malam akan tetapi sekitar kurang lebih jam 2 dini hari selalu bangun. itu kenapa y ?
     
  4. FixifPro

    FixifPro Member

    Joined:
    Oct 7, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Saya juga baru tahu, lebih bagusnya sih ada link jurnal penelitian ilmiahnya, jadi ketika mengeluarkan ide/gagasan/pemikiran/pengetahuan telah didukung oleh data ilmiah yg falid
     
  5. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Sama-sama, semoga bermanfaat :)
     
  6. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    sebaiknya lebih sering meditasi dan perbanyak minum air dingin. Hal ini terjadi karena masalah yang berhubungan dengan hati di segi fisik atau masalah kemarahan yang belum terselesaikan.
     
  7. Zahwan Kamil

    Zahwan Kamil Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    64
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Wah saya sering nih tidur jam dua belas atau bahkan lebih..
     
  8. Annisa Setiati

    Annisa Setiati New Member

    Joined:
    Oct 19, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    kalo makan ceri di kue sih sering, tapi kalo jus baru denger juga, tapi layak dicoba nih
     
  9. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    coba konsumsi jus buah cery :D
     
  10. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Selamat mencoba gan:cool::cool:
     
  11. Radika

    Radika Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    78
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    Wah, boleh di coba nih... saya juga sering mengalami susah tidur.
    biasanya sih pake obat tidur langsung tepar di kamar... tapi pas bangun tidur tubuh rasanya ngga sehat / bugar gitu... *takut*
     
  12. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Obat tidur kalau keseringan di konsumsi juga gak baik buat kesehatan:D
     
  13. Radika

    Radika Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    78
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    iya betul banget... tapi kalau ngga minum obat ngga bisa tidur jadinya *tidak*
     
  14. rizky tasik

    rizky tasik Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat sekali gan MANTAP JIWA !!!
     
  15. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Sama-sama . Selamat membaca :D
     
  16. im_septian045

    im_septian045 Member

    Joined:
    Aug 23, 2016
    Messages:
    77
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    mungkin kali y mbak, agak stress jga *huh*
     
    prinawidia likes this.
  17. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Makanya harus pintar kelola stress biar gak banyak pikiran juga, otak juga perlu istirahat *akhirnya**akhirnya*
     
  18. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Makanya jalani tips di atas, siapa tau tanpa obat pun bisa tidur*bagus*
     
Loading...

Share This Page