Sembuhkan Batuk Dengan Cara Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by Lisa Saputri, Dec 11, 2015.

  1. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Batuk atau sakit tenggorokan emang ngeganggu aktivitas banget yaa, engga enak banget soalnya. Batuk atau sakit tenggorokan juga bukan berarti disebabkan sama virus atau bakteri disekitar kita tapi bisa jadi karena pola makan kita yg engga bener.*bergaya*

    Kaya konsumsi minuman dingin saat kondisi tubuh lagi dehidrasi dan belum siap sama suhu minuman itu, atau bisa juga karena suka jajan gorengan yg belum tentu baru minyak untuk gorengnya *bingung*

    Atau bisa jadi karena masalah lainnya, tergantung gimana keseharian kita masing-masing. Tapi daripada konsumsi obat-obat mending coba hal alami aja dulu, salah satunya dengan kumur-kumur pake campuran air hangat dan ½ sendok teh garam.

    Campuran ini dipercaya bisa bantu meredakan batuk dan sakit tenggorokan kalo kamu ngelakuin kumur-kumur dengan rutin. Karena kandungan garam dalam air bisa kita gunakan sebagai antiseptik dan membantu menyembuhkan batuk dan panas dalam penyebab segala masalah tenggorokan *bagus*

    Kamu sudah pernah coba atau penasaran mau coba? Yuk saling berbagi cerita kamu pake ramuan alami ini yaa*keren3*



    Sumber
     
    lasealwin likes this.
  2. Fauzan Romario Ertasari

    Fauzan Romario Ertasari New Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    minum madu juga bisa membantu meredakan batuk
     
  3. azmi

    azmi New Member

    Joined:
    Jan 19, 2015
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bermanfaat sekali represinya kawan, terima kasih banyak kebetulan ane lagi batu batuk disertai flu nih
     
  4. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    854
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    wahh nicee infoo nihhh
     
  5. Muhammad Taufik

    Muhammad Taufik Member

    Joined:
    Nov 25, 2015
    Messages:
    72
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    kalo ane gan , menggunakan Air Jeruk Nipis + Kecap asin . insya allah sembuh dalam waktu 2 hari gan . setelah peminuman pertama terasa kurang sudah . emank sih asin banget :v tapi khasiatnya *bagus*
     
  6. andsuma

    andsuma New Member

    Joined:
    Dec 9, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Thanks infonya gan, sangat bermanfaat
    Boleh juga tuh untuk dicoba...
     
  7. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Caranya praktis sekali teman. kita tidak menduga sebelumnya garam dan air hangat bisa mengatasi batuk. Saya perlahan dapat mengerti karena garam juga bisa dipakai untuk mengawetkan makanan karena dapat membunuh kuman penyakit termasuk kuman batuk di tenggorokan dan kerongkongan. sumber: http://lasealwin.info/cara-alami-mengatasi-batuk-bahkan-tbc-sekalipun/

    Salam sehat alami
     
    Last edited by a moderator: Dec 12, 2015
  8. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    ini sih sudah ada dari jaman dulu,, obat batuk alami :D
     
  9. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,862
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Tapi bagi sebagian orang campuran garam tersebut akan membuat tenggorokan tambah serek....!
     
  10. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Mungkin takarannya kali yagara2nya ?
     
  11. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,862
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Mungkin saja...! Mending minum air hangat saja untuk mengencerkan dahak...!
     
Loading...

Share This Page