Sederhana, Begini Cara Dodge Antisipasi Pencuri

Discussion in 'Otomotif' started by bimo dimas, Mar 27, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    227
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    KabarOto.com – Di Amerika Serikat, Dodge Charger dan Challenger merupakan mobil yang cukup banyak jadi incaran pencuri. Namun Dodge kini menawarkan solusi tanpa biaya untuk mengantisipasi hal buruk tersebut, dengan menghentikan laju penjahat yang hendak membawa kabur mobil.

    Solusi tersebut datang dalam bentuk sistem keamanan baru, bisa dibilang sederhana namun cukup efektif. Skenarionya jika ada pencuri masuk dan menyalakan mobil, maka mesin hanya akan bertahan pada kondisi idle saja.

    Itu berarti pencuri tersebut hanya mampu melaju maksimal 2,8 dk dan torsi 30 Nm. Artinya, dengan tenaga seperti itu, hanya setara seperti tenaga mesin pemotong rumput biasa.

    “Lebih dari 150 mobil dicuri setiap hari di Amerika Serikat. Bagi pemilik mobil mana pun, hal itu mengerikan, merepotkan, dan merupakan pelanggaran pribadi. Kini, para pencuri mobil mulai menyasar muscle car Dodge berkekuatan tinggi. Tapi, kami ingin para pengguna Dodge tahu, bahwa pihak perusahaan mengambil tindakan cepat untuk melindungi mereka,” papar CEO Dodge, Tim Kuniskis.

    Serunya, pemilik Dodge Charger dan Challenger mendapatkan sistem ini secara gratis. Tidak ada modul khusus dan sebagainya karena hanya berbentuk update software, dapat aplikasikan untuk model lama mulai dari lansiran 2015.

    Sistem keamanan ini sendiri menggunakan kode keamanan empat digit sederhana, terkait dengan pengaturan infotainment Uconnect 4C Dodge. Tapi hanya khusus tersedia untuk mobil yang memiliki mesin Hemi berkapasitas 6.400 cc atau Hellcat V8 supercharged 6.200 cc.

    Sumber: Link
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,720
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Kemarin nonton yutub, kalau motor bisa dipasangin GPS yang dihubungkan ke kontak dan aki
    kalau motor dicuri bisa dilacak lewat aplikasi dan bisa dimatikan dari jarak jauh juga, jadi klo motornya melaju dan pemilik mematikan
    akan langsung mati mesin.
     
Loading...

Share This Page