Satu Pertanyaan yang Paling Dibenci Saat Wawancara Kerja

Discussion in 'Online Business' started by bintaroweb, May 26, 2016.

  1. bintaroweb

    bintaroweb Member

    Joined:
    Jan 31, 2016
    Messages:
    147
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    ilustrasi-di-wawancara-kerja.jpg
    Jakarta
    - Saat wawancara kerja, tersedia tidak sedikit sekali pertanyaan yang tidak relevan serta cenderung menyinggung diberbagi pada pelamar kerja. Tapi diantara semuanya, tersedia satu pertanyaan yang paling tidak disukai para pelamar kerja saat wawancara.

    Melansir laman Forbes, Rabu (26/5/2016), pertanyaan tersebut berkaitan dengan penghasilan sang pelamar. 'Berapa gajimu untuk pekerjaan di kantor lama?' adalah pertanyaan yang sangat menganggu bagi para pelamar kerja.

    Pertanyaan tersebut tidak relevan untuk wawancara kerja serta pasti saja terasa tidak sopan. Sayangnya, para pelamar kerja merasa enggan untuk berkata, itu bukan urusan penanya tentang berapa pendapatan terbarunya.

    Faktanya, pendapatan seseorang terbukti bukan urusan sang pewawancara. Tidak ada argumen logis mengapa dia wajib mengenal pendapatan untuk pekerjaan serta rincian tugas yang sama sekali tidak sama.

    Terasa lumayan kasar bagi para pelamar, apabila pewawancara menanyakan rincian keuangan pribadinya. Info gaji adalah faktor yang bersifat sangat pribadi bagi setiap orang, tidak peduli Kamu pelamar alias pewawancara.

    Sayangnya, tidak sedikit atasan yang menanyakan berapa pendapatan seseorang. Tidak ada opsi, berbagai pelamar menerima pertanyaan tersebut serta mau tidak mau mencoba menjawab dengan nominal tertentu. Pasalnya, mereka hanya membutuhkan pekerjaan serta terpaksa menjawab pertanyaan apapun demi memperolehnya.

    Meski sangat membutuhkan pekerjaan, sebaiknya Kamu bersi kukuh untuk tidak memberbagi info tentang gaji yang terbilang sangat pribadi. Percaya saja, bakat, performa serta pengalaman lumayan untuk membikin kamu memperoleh pekerjaan tersebut.

    Apabila sebuahwaktu Kamu memperoleh pertanyaan tersebut, sebaiknya gunakan jawaban yang sedikit berkelit. Katakan, apabila Kamu membutuhkan pekerjaan dengan rentang gaji tertentu serta tanyakan apakah atasan bersedia memberbagi gaji di angka yang disebutkan.(liputan6)
     
  2. Jo Pan

    Jo Pan Member

    Joined:
    Apr 20, 2016
    Messages:
    155
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Selamat pagi, yups...benar banget itu, karena ada porsi antara pekerjaan dan pribadi, yang tidak boleh ada dalam wawancara...
     
  3. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    423
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    bener juga itu..jika fresh graduate apa ditanyakan seperti itu?
     
  4. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  5. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    mendingan ngomong apa adanya :D
     
  6. Muh. Wira Wijaya

    Muh. Wira Wijaya Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    677
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    Ini pertanyaan yang buat orang dilematis...
     
Loading...

Share This Page