Saksi Keagungan Nabi, Pohon Sahabi Ini Berusia 1400 Tahun

Discussion in 'General Discussion' started by Zerki Juliandri, Apr 7, 2015.

  1. Zerki Juliandri

    Zerki Juliandri Member

    Joined:
    Dec 3, 2014
    Messages:
    202
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Ketika Muhammad kecil melakukan perjalanan ke Syam untuk mengikuti pamannya berdagang, ada sebuah kejadian unik yang menceritakan bahwa Muhammad kecil adalah seorang calon nabi terakhir seperti ramalan dalam kitab seorang pendeta dari Syam.

    Salah seorang pakar tafsir ternama, Muhammad Ibn Jarir al-Tabari menceritakan tentang kisah pendeta Buhaira yang bertemu dengan Muhammad kecil. Saat itu Nabi Muhammad SAW baru berusia 9 atau 12 tahun. Ia menyertai pamannya Abu Thalib dalam perjalanan untuk berdagang ke negara Syam.

    Buhaira bertemu dengan kelompok pedagang tersebut dan mengajak mereka untuk beristirahat barang sebentar. Akan tetapi sebelumnya Buhaira sudah mendapat firasat kalau ia akan bertemu dengan sang nabi terakhir. semua tamu yang dipersilahkan mampir dirumahnya diamati oleh beliau. Namun tak satupun di antara mereka yang memiliki tanda-tanda mukjizat seperti yang disebut dalam kitabnya.

    Namun, setelah diteliti ternyata masih ada satu anggota yang tidak ikut masuk ke rumah Buhaira. karena Muhammad kecil disuruh menunggu di bawah pohon untuk menjaga unta-unta mereka.

    Dengan mengamati dari kejauhan, Buhaira sangat takjub menyaksikan cabang pohon sahabi tersebut saling merunduk untuk melindungi Muhammad kecil. Buhaira akhirnya meminta agar Muhammad kecil diajak masuk juga untuk berteduh dan bersantap.

    Setelah diteliti dan dicocokkan dengan berbagai tanda-tanda dalam kitabnya, Buhaira tambah yakin jika Muhammad kecil adalah calon seorang nabi yang telah diramalkan kemunculannya. kemudian Buhaira berpesan kepada Abu Thalib untuk menjaga Muhammad kecil, karena suatu saat nanti ia akan membawa keberkahan dan kedamaian bagi seluruh umat manusia.

    1400 tahun telah berlalu, namun pohon sahabi yang pernah meneduhkan Muhammad kecil itu sampai saat ini masih berdiri tegak, dan pohon ini menjadi satu-satunya pohon yang berhasil hidup di tengah gurun yang sangat panas. Subhanallah.. Allahu Akbar !!!

    Pohon yang menjadi saksi atas kerasulan Muhammad ini disebut dengan pohon Sahabi (dari kata Sahabat). sekarang pohon ini dilestarikan dan dijaga oleh pemerintah Yordania. Sekelilingnya dilindungi pagar dan keberadaannya dipantau secara rutin. Sekalipun begitu pengunjung tetap bisa menyentuh dan berlindung dibawahnya.
     
  2. tonnymarezco

    tonnymarezco Member

    Joined:
    Aug 3, 2014
    Messages:
    155
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Kok saya barusan tahu*wow1*, berarti yang di On The Spot 7 Pohon tertua masih kalah sama yang ini ya
     
  3. Cowok Sejati

    Cowok Sejati Member

    Joined:
    Mar 11, 2015
    Messages:
    248
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Subhanallah, itu padahal di gurun ya?
    kalau di pikir-pikir mana ada pohon yang hidup tanpa air. :D
     
  4. lionel42

    lionel42 New Member

    Joined:
    Sep 4, 2014
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Wah hebat ya pohon yang tinggal digurun bisa berbuah dan berkembang selebat itu selama 1400 tahun *wow2*
     
  5. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,196
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Subhanallah,,,,
    Sangat tua sekali pohonnya, andai di negara kita ada yang jual dan pohon tersebut bisa hidup di negara kita, Insya Alloh saya akan membeli dan merawatnya,,,,
     
Loading...

Share This Page