Rp 30 Miliar Untuk Bangun Infrastruktur PDAM Bontang

Discussion in 'General Discussion' started by aditya10, Jun 25, 2015.

  1. aditya10

    aditya10 New Member

    Joined:
    Mar 23, 2015
    Messages:
    29
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    30M untuk membangun Water Treatment Plant (WTP). Bagaimana menurut agan-sista semua? Sepadan tidak? Atau lebih baik uangnya digunakan untuk hal lain? Mengingat ini KalTim loh ya :D

    BONTANG - Proyek pembangunan Water Treatment Plant (WTP) di Jalan KS Tubun berkapasitas 2x40 liter per detik, terus dimaksimalkan pengerjaannya. Diperkirakan, Juli atau Agustus depan sudah bisa uji coba sebelum didistribusikan ke pelanggan PDAM Tirta Taman Bontang.

    Selain target pekerjaan WTP, akan dilakukan penyambungan pipa dari sumur di belakang Stadion Bessai Berinta. "PDAM segera menunjuk pihak ketiga untuk melakukan pekerjaan itu. Diperkirakan dua bulan dari sekarang sudah rampung," ujar Wali Kota Adi Darma, belum lama ini.

    Adi Darma juga mengatakan, produk WTP ini selanjutnya akan didistribusikan ke masyarakat dan diperkirakan mampu memberikan pasokan air minimal untuk 5 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bontang Selatan.

    "Ini salah satu percepatan supaya semua cepat berjalan, termasuk dengan pasokan listrik dan pipanisasi. Sehingga, kebutuhan air bisa aman dan tidak ada lagi keluhan warga," jelasnya.

    Sebelumnya, Pemkot Bontang sudah membangun WTP Berebas Tengah, bahkan sudah bisa dirasakan warga manfaatnya. “Sejak Maret ada aliran listrik dari PLN, sehingga bisa beroperasi selama 24 jam,” lanjutnya.

    Semenjak Adi Darma menjabat sebagai Wali Kota Bontang, pemerintah sudah menggelontorkan dana Rp 30 miliar untuk membangun infrastruktur di PDAM Tirta Taman. Dana itu digunakan membangun WTP berkapasitas 40 liter per detik di Berebas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan. Berikut pembuatan sumur dalam (deep wheel) di eks Hotel Kutai Indah dan perbaikan jaringan pipa distribusi. Meskipun belum sepenuhnya menyelesaikan persoalan krisis air bersih di Bontang, keberadaan WTP Berebas Tengah yang sudah dioperasikan secara bertahap mulai mengurangi pemadaman air bersih secara bergilir.

    Menurut Adi Darma, kondisi infrastruktur air bersih saat pertama kali dia menjabat wali kota sangat terbatas, yakni terjadi defisit sekitar 250 liter per detik. Penyebabnya, pertumbuhan penduduk yang sangat pesat yang tidak dibarengi dengan percepatan pembangunan infrastruktur air bersih.

    Namun, secara bertahap upaya mempercepat peningkatan daya mampu PDAM dilakukan Pemkot Bontang dengan membangun WTP Berebas Tengah dan WTP KS Tubun yang sekarang dalam proses pengerjaan. (hms/id/san/k11)

    (Telah diedit judul dan pengantar - Mod)
     
    Last edited by a moderator: Jun 25, 2015
  2. AquariuZ

    AquariuZ Active Member

    Joined:
    Apr 16, 2015
    Messages:
    1,006
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    48
  3. wafa

    wafa Member

    Joined:
    Jun 4, 2015
    Messages:
    39
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  4. Raka

    Raka Member

    Joined:
    Jan 20, 2014
    Messages:
    105
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Asalkajn untuk kepentingan masyarakat dan uangnya tidak dikorupsi saja, saya setuju
     
  5. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,167
    Likes Received:
    2,704
    Trophy Points:
    413
    @aditya10 ada penjelasan rules dari @Samehadaku
    Di forum Bersosial ini dilarang membuat thread yang mengambil/copas dari situs yang bukan miliknya. Dan apabila anda copas/mengambil thread atau artikel dari situs lain maka diwajibkan memberi link sumber dan judul harus diubah.
     
Loading...

Share This Page