Rincian Biaya Renovasi Rumah Tak Cukup? Manfaatkan 3 Hal Ini!

Discussion in 'General Lifestyle' started by milamill, Jan 17, 2018.

  1. milamill

    milamill New Member

    Joined:
    Dec 23, 2016
    Messages:
    9
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Merenovasi rumah seringkali harus dilakukan karena banyak hal seperti plafon yang bocor atau sanitasi air yang mampet. Nah, sebelum melakukan renovasi, ada baiknya Anda membuat rincian biaya renovasi rumah terlebih dulu agar tahu berapa kira-kira dana yang harus dikeluarkan. Kalau tak cukup? Coba manfaatkan 3 hal ini, ya!

    1. Manfaatkan Kredit renovasi Rumah (Refinancing)

    Bila Anda membeli rumah secara KPR dan kreditnya sudah lunas namun sialnya Anda harus melakukan renovasi rumah secara terpaksa dengan dana yang dimiliki terbatas, Anda bisa memanfaatkan kredit renovasi rumah atau refinancing. Namun, bila rumah Anda masih dalam status KPR, Anda tak bisa menggunakan solusi ini.

    Solusi yang bisa Anda pakai adalah dengan mengambil Top Up. Sebenarnya dua hal ini sama saja. Bedanya adalah jika pada Top Up, pencairan dana untuk renovasi akan dikurangi dengan sisa kredit rumah Anda. Setelah itu, Anda harus membuka pinjaman baru di bank terkait.

    Keuntungan bila meminjam dengan cara ini adalah bunga yang dikenakan pada Anda relatif murah karena disamakan dengan KPR. Jangkauannya juga luas. Senilai 80% dari nilai jaminan. Sayangnya, proses meminjam dana dengan cara ini membutuhkan waktu yang lama. Sekitar 1 bulanan.

    2. Kredit Renovasi BPJS Ketenagakerjaan

    Anda karyawan? Punya jaminan ketenagakerjaan seperti BPSJ? Saat ini BPJS bekerjasama dengan BTN untuk membantu peserta yang sudah aktif minimal 5 tahun untuk mendapatkan kredit lunak bila Anda ingin melakukan perbaikan atau renovasi pada rumah Anda. Jaminannya adalah saldo dari rekening BPJS Anda.

    Produk pinjaman ini dinamakan PRR-KB BTN Jamsostek. Produk pinjaman ini memiliki bunga flat 6% per tahun dengan jangka pinjaman maksimal selama 10 tahun. Meminjam menggunakan dana dari PRR-KB BTN Jamsostek ini Anda bisa mendapatkan dana yang lumayan besar, yakni sekitar 30 jutaan.

    3. Kredit Tanpa Agunan

    Jika Anda karyawan tetap namun belum memenuhi syarat 5 tahun bekerja, atau jika Anda tidak melakukan KPR ketika membeli rumah dan ingin merenovasi rumah sekarang, tenang! Anda bisa mendapatkan dana secara cepat tanpa harus meminjam sana-sini. Anda juga tak perlu menjaminkan apapun ketika meminjam di kredit tanpa agunan.

    Salah satu yang menyediakan kredit ini adalah Tunaiku. Kredit tanpa agunan di Tunaiku bisa jadi solusi simpel dan cepat serta mudah karena bisa dilakukan secara online. Anda hanya perlu membuka laptop atau telepon Anda dan menuju website-nya.

    Baca juga : 3 Tips Mengenali Situs Pemberi Pinjaman Online Terpercaya

    Meminjam dana di sini Anda akan mendapatkan bunga flat 3% hingga 6% selama masa pinjaman yang bisa diangsur selama 6 hingga 15 bulan. Anda bisa meminjam di Tunaiku hingga 20 juta. Enaknya lagi, proses di sini sangat cepat. Tak sampai seminggu semenjak pengajuan pinjaman Anda diterima, Anda sudah bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan.

    Membuat rincian biaya renovasi rumah memang sangat diperlukan guna mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan. Biasanya, dana yang dikeluarkan untuk satu meter perseginya adalah 1,25 hingga 2,5 juta. Bila tidak benar, salah-salah Anda malah kekurangan dana. Nah, untuk menyiasatinya, Anda bisa pinjam ke layanan di atas.
     
  2. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    kalau mau renovasi rumah, sebenarnya kita bisa melakukan pengajuan bantuan kredit ke bank biar biayanya jelas
     
Loading...

Share This Page