Review Xiaomi Black Shark 2 - Smartphone Gaming Terkeren

Discussion in 'Android' started by Irwani, May 9, 2020.

  1. Irwani

    Irwani New Member

    Joined:
    May 1, 2020
    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Review Xiaomi Black Shark 2 - Smartphone Gaming Terkeren

    xiaomi-black-shark-2.jpeg

    Saya sangat senang jika saya mengreview smartphone yang memang dengan serius mereka membuatnya. Salah satunya adalah smartphone gaming Xiaomi Black Shark 2.

    Edisi Black Shark pertama rilis pada tahun 2018 melalui Xiaomi Black Shark, setelah itu di ikuti oleh Xiaomi Black Shark Helo Upgrade dari generasi pertama.

    Sampai saat ini Xiaomi sudah mengrilis dua smartphone lagi seri Black Shark yaitu Xiaomi Black Shark 2 dan Xiaomi Black Shark 2 Skywalker.

    Kali ini kita akan mengreview Xiaomi Black Shark 2, jika ada waktu saya juga akan mengreview samrtphone Black Shark yang lainnya.

    Untuk melihat informasi teknologi lainnya silahkan kunjungi website kami di Signature di bawah postingan ini.

    1. Desain

    Kemewahan desain yang dimiliki oleh Xiaomi Black Shark 2 sangat elegan. Jika dilihat saja bentuk dari ponsel ini sudah kelihatan bahwa smartphone ini adalah smartphone gaming.

    Ponsel ini memiliki dimensi 163.6 x 75 mm dengan ketebalan 8.8 mm dan bobot 205 gram. Pada tepi layar smartphone ini terdapat lis metal yang tipis mengelilingi tepi layar. Lis metal itu berasal dari bagian panel belakang ponsel yang terbuat dari bahan material logam frosted.

    Desain belakang ponsel ini bak mobil spot super car dengan corak yang berkilau dengan logo khas Black Shark yaitu huruf "S" yang menyala saat dihidupkan.

    2. Performa

    Ponsel Gaming ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 (7nm) dengan kekuatan CPU Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.78 GHz) OS yang digunakan adalah Android 9.0 (pie).

    Chipset ini guna didukung oleh kapasitas RAM yang besar yaitu 8 GB dengan kapasitas penyimpanan internal 128 GB.

    Untuk bagian layar ponsel Xiaomi Black Shark 2 menggunakan jenis layar AMOLED capacitive touchscreen, 16 M colors. Layar ponsel ini memiliki ukuran 6.39 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel.

    Selain itu layar ponsel ini memiliki ratio 19.5:9. Dengan resolusi ini ponsel ini terbilang boros untuk daya baterai, maka dari itu xiaomi black shark 2 ini mengunakan kapasitas baterai 4000 mAh. Walaupun tidak terbilang besar, untuk kapasitas ini sudah normal.

    Ponsel ini juga sudah mendukung fast battery sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk charging baterai.

    3. Fitur Game

    Xiaomi Black Shark 2 memang mengkhususkan ponsel nya untuk spesifikasi gaming. Maka dari itu tidak heran jika ponsel ini memberikan kepuasan maksimal bermain game untuk para konsumennya.

    Pada ponsel ini juga mengkhususkan ruang penyimpanan untuk game yang dinamakan dengan Shark Space. Shark space ini akan sangat berguna untuk menyimpan data game kita.

    Selanjutnya adalah ponsel ini juga menyediakan Gamedock yaitu game pad yang bisa kita gunakan untuk mengontrol game agar lebih mudah untuk dimainkan.

    4. Kamera

    Kebanyakan ponsel gaming tidak terlalu mementingkan tentang kamera ponselnya. Kebanyakan menggunakan kamera standar untuk ponselnya, namun berbeda dengan ponsel ini.

    Kamera ponsel ini terbilang sangat mewah dengan 2 kamera belakang yang memiliki kapasitas resolusi kamera utama adalah 48 Mp dengan apertur f/1.8, dan kamera kedua 12 Mp dengan apertur f/2.2.

    Selanjutnya untuk kamera depan juga tidak kalah mewah, kamera selfie atau kamera depan ponsel ini memiliki resolusi 20 Mp dengan apertur f/2.0.

    Penutup

    Nah, bagaimana menurut kalian, silahkan berkomentar jika ada tambahan atau perbaikan. Jangan lupa juga untuk like and share.

    Terimakasih sudah berkunjung

    Wassalam.
     
  2. Yessi21

    Yessi21 Member

    Joined:
    Dec 4, 2018
    Messages:
    42
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page