Review Wisata Curug Kiara Pamijahan Bogor

Discussion in 'Tourism' started by Burhan Abdillah, Jun 5, 2021.

  1. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    401
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    Hallo sobat bersosial, nah kali ini aku mau membagikan referensi objek wisata di Bogor nama nya itu wisata Curug Kiara Pamijahan Bogor. Dari nama wisata aja udah cantik kan sob ya emang sesuai dengan keindahan alam asri ditawarkan ketika berkunjung di sini.

    Air terjun Bogor nih letak nya seolah-olah disembunyikan loh oleh antara tebing-tebing cukup tinggi serta dilindungi oleh pepohonan rindang. Ketika memasuki musim hujan, aliran air curug tergolong deras loh, tapi dijamin deh air dihasilkan itu bening bersih. Ya wajar sih nih kan air terjun masih jarang dijamah oleh wisatawan sehingga ya wajar kalau kebersihan dan keasrian tak perlu dipertanyakan lagi.

    121607185_373747203811909_667163359120249723_n.jpg

    Menurut info didapatkan oleh redaksi website datawisata tinggi curug nih mencapai 50 meter loh, ketinggian air terjun itu justru membuat buih putih mirip embun di sekitar akhiran aliran air nya. Kolam air terjun pun tak begitu besar hanya memanjang dengan kedalaman beragam. Sangking jernih nya nih kolam air terjun membuat siapa pun bisa melihat bebatuan ketika melihat dasar kolam.

    Biasanya wisatawan datang ke sana itu paling digemari selain swafoto yakni beraktivitas renang. Merasakan indah nya kolam air terjun yang bening dan bersih merupakan sensasi tersendiri tak terlupakan. Hilang nya rasa penat ketika perjalanan atau pun eksplorasi bakal sirna seketika.

    Setelah puas nih menikmati keindahan alam curug Kiara Bogor, jangan lupa sob mengabadikan momen tersebut melalui jepertan kamera ya. Sehingga sobat dapat mengenang momen atau pun mengunggah nya ke sosial media.

    Lokasi wisata alam di Bogor nih berada di tengah hutan, tak heran di sana itu minim fasilitas wisata. Tapi tenang sob walaupun tuh wisata berada di tengah hutan, tapi tetap ada kok penjual warung makanan-minuman dan tempat istirahat saung untuk sekedar istirahat. Jika sobat ingin menginap nih di lokasi wisata ada sih beberapa homestay di Desa Ciasihan, lokasi homestay berada sepanjang jalan menuju curug.

    Satu lagi aku belum membahas harga tiket masuk wisata loh yakni pada awalan masuk wisata sobat bakal dikenakan retribusi sebesar Rp. 25.000 per dua motor atau Rp. 10.000 per orang belum termasuk parkir mobil Rp. 10.000. Setelah mendekati lokasi Curug Kiara Pamijahan Bogor, sobat bakal dikenakan tiket masuk untuk masing-masing curug per orang nya itu Rp. 10.000.
     
  2. tarronfarvaris

    tarronfarvaris Member

    Joined:
    Apr 8, 2021
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Akses jalan ke curug bagaimana TS? Apakah aman? Bebatuan atau tanah merah?
     
Loading...

Share This Page