Review Spesifikasi Serta Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Splash

Discussion in 'Otomotif' started by andikasa, Jan 6, 2022.

  1. andikasa

    andikasa Member

    Joined:
    Nov 27, 2020
    Messages:
    154
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Suzuki Splash diluncurkan pada tanggal 21 Maret 2010. Penjualan Suzuki Splash cukup sukses di Indonesia dan mendapatkan respon yang baik dari masyarakat pecinta otomotif karena bentuk yang modern dan dinamis serta ukuran yang kecil dan kompak sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari di perkotaan yang padat.

    Eksterior Suzuki Splash
    Pada bagian depan terdapat headlamp multi reflector dan leveling adjuster yang didesain dengan ukuran cukup besar sehingga akan memberikan penerangan yang maksimal kepada pengemudi ketika berkendara di malam hari. Selain itu juga terpasang front grille, bumper serta fog lamp modern yang diracang begitu modern sehingga kesan mewah pun terlihat begitu kuat.

    [​IMG]

    Kemudian pada sisi bagian belakang, Suzuki menyematkan High Mount Stop Lamp, bumper belakang dengan reflector dan fog lamp yang membuat tampilan eksterior dari Suzuki Splash ini terlihat begitu menarik khas city car modern.

    [​IMG]

    Interior Suzuki Splash
    Masuk ke dalam mobil ini penumpang akan dimanjakan dengan ruang kabin yang lapang sehingga membuat nyaman bagi pengemudi dan juga penumpang. Selain itu atap yang tinggi membuat ruang kabin semakin lega. Suzuki Splash berusaha menghadirkan nuansa balap atau racing pada bagian dahsboard yaitu berupa panel tachometer yang dipasang tepat di atas dashboard sisi kanan dan terpisah dari panel instrumen speedometer. Begitu pula dengan speedometer juga mengadopsi mobil racing berbentuk bundar yang membuatnya tampil lebih sporty. Sedangkan untuk Stir pada Splash belum memiliki fitur tilt dan telescopic Steering.

    [​IMG]

    Performa Mesin Suzuki Splash
    Mesin Suzuki splash memilki performa yang tangguh dan juga sangat gesit. Mesin dengan kode K12M ini memiliki kapasitas 1.197 cc dan mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 85PS pada putaran mesin 6.000rpm, sementara untuk torsi maksimum bisa mancapai 113Nm pada putaran mesin 4.500rpm. Ini merupakan performa yang cukup tangguh untuk mobil kelas city-car ini. Sedangkan untuk sistem transmisi, Suzuki Splash menghadirkan opsi transmisi manual 6 percepatan dan 4 percepatan otomatis.

    Tingkat Kenyamanan Berkendara Suzuki Splash
    Suspensi Suzuki Splash dilengkapi dengan kaki kaki yang lumayan kuat serta suspensi bagian belakang yang menggunakan type Macpherson strut dan coil spring membuat redaman dan guncangan semakin kecil sehingga sangat nyaman saat melewati jalan bergelombang.

    Harga Bekas Suzuki Splash
    Untuk harga bekas dari mobil suzuki splash ini sebenarnya dijual dengan sangat bervariasi tergantung dengan kondisi mobil dan lokasi setempat. Untuk Suzuki splash tahun 2008 dijual pada harga 60 sampai 80 juta, sedangkan untuk keluaran di atas tahun 2010 dijual sekitar harga 90 sampai 100 juta.

    Sebelum membeli, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Suzuki Splash. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Splash.

    Kelebihan Suzuki Splash
    - Ruang kabin lega dan luas karena atap cukup tinggi.
    - Mesin responsif pada putaran rendah.
    - Ukuran kecil sehingga praktis.
    - Konsumsi BBM Suzuki splash sangat irit.

    Kekurangan Suzuki Splash
    - Desain bagian belakang bukan selera semua orang.
    - Ruang kaki untuk kursi belakang cukup sempit.
    - Jok kursi kurang empuk.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,921
    Likes Received:
    136
    Trophy Points:
    63
    Cukup mungil untuk keluarga kecil,
    kurang lega untuk keluarga besar.
     
Loading...

Share This Page