Resep Nasi Goreng Merah, untuk para anak kost

Discussion in 'Cooking' started by resep umiku, Jun 11, 2015.

  1. resep umiku

    resep umiku Member

    Joined:
    May 19, 2015
    Messages:
    82
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    000F0S24EE7B779623382Fl.jpg

    Hai warga bersosial, bertemu lagi dengan saya, kali ini saya share tentang resep nasi goreng merah ya, soalnya masakan ini pasti sangat disukai oleh anak kost.

    Bagaimana tidak, uang menipis di akhir bulan, makan pun ala kadarnya hehehe, dan yang jadi makanan setiap hari pasti nasgor, oke Deh, biar nasgornya lebih mantap, bagaimana jika di beri pewarna merah, tambah makyuss deh. hehehe.

    BAHAN :
    1 Piring Nasi Putih
    4 bh Bawang Putih
    2 bh Bawang Merah
    3 bh Cabe Merah
    2 bh Cabe Rawit (sesuai selera)
    1/2 sdt trasi udang
    5 sdm Minyak Goreng
    1 sdm Kecap Manis
    Garam dan Gula secukupnya

    CARA MEMBUAT :
    1. Haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit dan trasi.
    2. Setelah selesai menghaluskan bumbu, panaskan minyak goreng lalu tumis bambu yang telah dihaluskan
    3. Tumis sampai harum lalu masukkan nasi putih aduk-aduk sampai rata dengan bumbu
    4. Masukkan kecap, garam dan gula.
    6. Siap disajikan

    Demikian Resep Nasi Goreng Merah khusus warga bersosial, semoga bermanfaat ya.

    Source : Resep Nasi Goreng Merah
     
  2. soezzieharumi

    soezzieharumi Member

    Joined:
    Dec 24, 2014
    Messages:
    204
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    ibu saya selalu masak nasi goreng merah.
    Rasanya mantap pedasnya *bagus*
     
  3. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kok nasinya jadi merah ya, padahal kalo saya buat malah jadi berwarna coklat nasinya *depresi1*
     
  4. resep umiku

    resep umiku Member

    Joined:
    May 19, 2015
    Messages:
    82
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    wah pas banget itu, bisa mengoyang lidah....... :p
     
  5. resep umiku

    resep umiku Member

    Joined:
    May 19, 2015
    Messages:
    82
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    heheh mungkin kurang pewarnanya saja, atau bisa juga itu nasi goreng coklat Mas, kan jarang itu, :p
     
  6. abditea

    abditea Member

    Joined:
    Sep 24, 2014
    Messages:
    503
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    wah kayaknya menggiurkan nih kalo lihat warnanya
     
  7. Anto ardianto

    Anto ardianto Member

    Joined:
    Jun 8, 2016
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    makasih bunda infonya. cocok utk anak kos
     
  8. benjaminfrankline

    benjaminfrankline Member

    Joined:
    May 17, 2016
    Messages:
    82
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    di tambahi cet gimana boleh gak umi?
    hhehehehe...*bingung*
     
Loading...

Share This Page