Resep Masakan Nasi Goreng Pedas Hula-Hula Ala Hawai

Discussion in 'Cooking' started by resep umiku, Aug 10, 2015.

  1. resep umiku

    resep umiku Member

    Joined:
    May 19, 2015
    Messages:
    82
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Dari beragamnya masakan, rata-rata memang orang Indonesia menyukai masakan dengan olahan pedas, saya tidak tahu mengapa, tetapi kata meraka masakan pedas sangat nikmat sekali.

    Saya pernah mencicipi masakan pedas dalam waktu 1 minggu, dan setelahnya saya makan makanan yang normal, ketika saya makan masakan normal alias tidak pedas langsung ada yang aneh di lidah saya, makanan tersebut tidak nikmat dan kurang menantang.

    nasgor_pedas.jpg

    Akhirnya saya paham akan orang yang suka makanan pedas, sekali nyoba maka akan ketagihan, hehehe, baiklah karena tema kali ini adalah masakan pedas, maka saya ingin berbagi kepada para pengunjung semuanya, bahwa kali ini akan kita bahas mengenai nasi goreng pedas.

    Yup nasi goreng pedas adalah makanan khas Indonesia, dan tidak ada yang bisa mengalahkan masakan asli nasi goreng kita, tetapi bagaimana ya kalau kita membuatnya dengan sangat pedas, penasaran kan berikut Resep Masakan Nasi Goreng Pedas Hula-Hula yang dapat membuat lidah kita bergoyang hula-hula, hahahaha, selamat mencoba ya.

    Bahan Nasi Goreng Pedas Hula-Hula
    • 1 Piring Nasi putih
    • Kecap manis
    • Garam secukupnya
    • Daun bawang
    • Telur Ayam
    • Minyak goreng secukupnya
    Bahan Nasi Goreng Pedas Hula-Hula yang dihaluskan
    • Terasi secukupnya
    • 3 siung bawang putih ukuran besar-besar
    • 1 Cabe merah
    • 4 siung bawang merah ukuran besar-besar
    • 2 butir kemiri yang masih bagus
    • 10 Cabe rawit
    • Gula secukupnya
    Cara Membuat Nasi Goreng Pedas Hula-Hula
    1. siapkan terlebih dahulu telur ayamnya, bersihkan lalu kita buat telur mata sapi, dan jangan setengah matang ya, soalnya kalau kita masak setengah matang maka kuman-kuman yang ada didalam ayamnya masih ada, jadi kita pastikan kalau saat mengorengnya benar-benar matang
    2. lalu siapkan nasinya
    3. pastikan nasi goreng kita tidak lembek, jika lembek maka aduk-aduk sebentar
    4. kemudian nyalakan kompor, tuang minyak goreng secukupnya kedalam wajan kita, dan panaskan
    5. setelah itu masukkan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan terlebih dahulu
    6. tambahkan daun bawang, lalu kita tumis sampai baunya terasa harum
    7. lalu setelah terasa harum kita berikan kecap manis, dan selanjutnya kita tumis lagi
    8. masukkan nasi gorengnya, aduk hingga rata dan diamkan sebentar agar bumbunya meresap
    9. masak hingga matang, dan angkat
    10. sajikan.
    Demikian resep kali ini, semoga bermanfaat buat kita semua ya. terimakasih.

    Source: Resep Masakan Nasi Goreng Pedas Hula-Hula
     
  2. joe lucas

    joe lucas New Member

    Joined:
    Aug 10, 2015
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Resep Masakan Nasi Goreng Pedas Hula-Hula Ala Hawai
    enak tu kayaknya...
     
  3. desaingrafis

    desaingrafis Member

    Joined:
    Jul 23, 2014
    Messages:
    83
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    menang benar tuh, makanan pedas adalah makanan yang selalu menggugah selera makan...rasanya ada sesuatu yang kurang kalau belum mencicipi menu makanan pedas..
     
  4. resep umiku

    resep umiku Member

    Joined:
    May 19, 2015
    Messages:
    82
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    *bagus* sekali coba langsung ketagihan, kalau gak da pedas, rasa nya hampar, hehehehe
     
  5. resep umiku

    resep umiku Member

    Joined:
    May 19, 2015
    Messages:
    82
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    sip mantap dah, thx bro *bagus*
     
  6. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    mantep banget nih gan resep nya :D (y)
     
  7. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Mantap, thanks sharenya gan. Boleh dicoba
     
  8. Anto ardianto

    Anto ardianto Member

    Joined:
    Jun 8, 2016
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  9. Vivien Cheong

    Vivien Cheong Member

    Joined:
    Jun 13, 2016
    Messages:
    99
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    saya juga tidak bisa makan kalau makanan itu tidak pedas hehe
     
  10. Ferdi Saputra

    Ferdi Saputra New Member

    Joined:
    Jun 28, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  11. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    duhh nasi goreng pedas ane suka bangeeettt,, jadi pengen cobain resep yang ini hehehe
     
  12. putrimelaty

    putrimelaty New Member

    Joined:
    Nov 22, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    hemmm...yumi bgt sepertinya...
    mudah banget resepnya...
    harus coba nih dirumah untuk para ibu
     
  13. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    416
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Mantap ni kya nya, bleh coabin gan.
     
  14. danielfebrian

    danielfebrian New Member

    Joined:
    Nov 22, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    mantap banget ni warnanya, bikin ngiler aja, perut terasa lapar langsung ketika melihat warna nasi gorengnya,,,..
     
  15. Liyatiana Fitri

    Liyatiana Fitri New Member

    Joined:
    Nov 22, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Lezat Banget tu Nasi Goreng nya, Perlu di coba tu Resep nya
     
  16. werewolfauuu

    werewolfauuu New Member

    Joined:
    Dec 23, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wah saya juga suka kalau soal yang pedas-pedas nih, kalau di jogja ada namanya oseng-oseng mercon, itu enak juga, kalau disini mungkin ayam mercon ya yang terkenal?
     
  17. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    kebetulan aku suka nasi goreng, jadi perlu dicoba nih nasi gorengnya :) thanks gan informasinya sangat bermanfaat
     
Loading...

Share This Page