Refleksi Untukmu Buruh

Discussion in 'Politik' started by muhrasta, Oct 23, 2013.

  1. muhrasta

    muhrasta New Member

    Joined:
    Sep 20, 2013
    Messages:
    51
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Demo buruh. Selain di Jakarta, ribuan buruh juga melakukan aksi demonstrasi di Sumatera Utara. Dan rencananya 28-30 oktober 2013 mendatang para buruh ini akan kembali menggelar aksi mogok nasional. Selain menuntut adanya kenaikan upah minimum provinsi (ump), para buruh juga akan menuntut pemenuhan hak jaminan soial ketenagakerjaan. Aksi demo ini dilakukan para buruh sebagai wujud kekecewaan mereka terhadap walikota yang ingkar janji dalam pelaksanaan tugasnya untuk melakukan revisi tentang kenaikkan ump dan umk.

    Penuntutan jaminan sosial ketenagakerjaan ini juga dilakukan atas dasar data pt. Jamsostek wilayah sumut yang menyatakan bahwa kurang lebih hanya sekitar 440 ribu jiwa yang terdaftar sebagai anggota jamsostek. Padahal jumlah buruh di wilayah itu di pekirakan mencapai 1,7 juta jiwa. Kondisi ini membuat para buruh khawatir tidak terpenuhinya hak-hak mereka sebagai buruh
    Ini negeri kita tercinta mengapa terlalu banyak menuntut? Jika dibalikan, apa yang telah kalian lakukan untuk negara inilah yang harusnya menjadi sebuah ide dasar bagi buruh. Kurangnya nasionalitas buruh dan cenderung di hinggapi oleh ideologi sosialis busuk yang menyebabkan buruh menjadi anak bandel yang tidak bisa diatur. Seharusnya Kita berkaca dengan jerman saat perang dunia ke II, bagaimana buruh dan pemerintah berjalan beriringan untuk memperkuat perekonomian dalam negeri jerman yang hancur. Mereka bersinergi dengan pemerintah untuk memperkuat sektor riil dalam negeri. Inilah yang sebetulnya harus dilakukan oleh para buruh, mengapa? Jelas kehidupan yang layak akan ada ketika negara ini maju, bukan dalam kekacauan yang biasanya disebabkan oleh demo buruh yang cenderung menjurus anarkis.
    Ciptakanlah keamanan dalam negeri dengan tidak melakukan unjuk rasa, agar nasib rakyat kecil dan buruh dapat lebih baik, bukan malah menimbulkan kekacauan yang berujung chaos yang akan menyebabkan posisi kaum buruh kian parah dan genting

    Buat para buruh Indonesia, sudahi aksi demo dan kembali kerja. Tunjukin kalo kalian punya etos kerja. Ayo jalin kerjasama baik sama kaum pengusaha untuk menstabilkan ekonomi bangsa.
     
  2. OAXER

    OAXER Member

    Joined:
    Dec 6, 2012
    Messages:
    250
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Agar berimbang

    Pihak Pengusaha bukannya ga' bisa menaikan gaji buruh. Tapi mereka (para pengusaha itu) menempatkan upah buruh bukan pada prioritas utama.
    Pertimbangannya adalah banyak beban lainnya yang harus mereka tanggung selain membayar upah pekerja.
    Dan ternyata .. prioritas utama mereka adalah membayar PUNGLI kepada para JURAGAN-JURAGAN BERSAFARI & BERSERAGAM beserta BEGUNDAL-BEGUNDALNYA.. kalau ingin usahanya lancar dan berumur panjang.
    So .. agan @muhrasta .. agar berimbang ... tolong buatkan juga artikel "Refleksi Untukmu Para Juragan"
     
Loading...
Similar Threads - Refleksi Untukmu Buruh
  1. muhrasta
    Replies:
    1
    Views:
    675

Share This Page