Ratusan Ribu Mazda Terancam Gagal Diproduksi

Discussion in 'Otomotif' started by bimo dimas, May 17, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    246
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    KabarOto.com – Mazda Motor Corplration mengalami krisis komponen semikonduktor yang mengakibatkan sekitar 100 ribu produknya terpaksa gagal diproduksi.

    Selain Mazda, beberapa pabrikan mobil mewah juga mengalami hal yang sama, sehingga menghentikan proses priduksi di pabriknya masing-masing.

    Melalui keterangan resminya, Mazda akan memanfaatkan stok komponen semikonduktor yang tersedia. Hal tersebut diklaim mampu menyelamatkan sekitar 70% dari total keseluruahn produksi mobilnya.

    Sebagai informasi, langkanya komponen semikonduktor disebabkan oleh pergeseran dunia pekerjaan dan pendidikan yang dilakukan di rumah melalui alat elektronik dengan sambungan internet.

    Hal tersebut mengakibatkan jumlah permintaan laptop dan ponsel meningkat tajam selama pandemik Covid-19, sehingga pasokan komponen semikonduktor ke industri otomotif terganggu.

    Untuk industri otomotif sendiri, komponen ini biasanya dipasang untuk kebutuhan sistem komputer yang berhubungan dengan penghemat bahan bakar hingga fitur bantuan seperti pengereman darurat.

    Menurut laporan, krisis ini membuat pabrikan mobil mengalami kerugian 110 miliar dolar AS dan mengakibatkan 3,9 juta unit kendaraan gagal diproduksi.

    Sumber: Link
     
Loading...

Share This Page