Rahasia Manfaat Kandungan Tepung Ikan untuk Bahan Pakan Ternak yang Berkualitas

Discussion in 'General Business' started by Asep Setiawan, May 23, 2016.

  1. Asep Setiawan

    Asep Setiawan New Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    6
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Terkecuali mengandung satu zat seperti mineral serta protein tinggi, tepung ikan sedemekian ini mempunyai juga sumber lemak hewani yang sifatnya tidak jemu, serta hingga begitu mempunyai peran yang besar dalam melakukan perbaikan gizi di tiap-tiap hewan ternak.

    Saat pada tahun 1997, bernama Mandell Et Al sudah menyebutkan kalau satu tepung ikan, nyatanya di dalamnya mengandung banyak asam lemak esensial eicosapentaenoic acid dengan singkatan (EPA, C20 : 5N-3) sejumlah 5, 87 gr serta dibarengi juga docosahexanoic acid dengan (DHA, C20 : 6N-3) beberapa 9, 8 gr/kg.

    Serta hasil dari bermacam jenis riset sudah dikerjakan serta memperoleh satu hasil kalau asam lemak esensial adalah satu manfaat unik yang bisa tingkatkan jumlah produktivitas dalam produk peternakan.

    Upayakan juga untuk menghindari bahan tepung ikan untuk pakan ternak ini dari kontimasi serangan dari satu serangga, tempat yang banyak kotoran serta satu beberapa tempat yang sekitarnya tak layak dimenempati.

    Manfaat Kandungan Tepung Ikan untuk Kombinasi Bahan Baku Pakan Ternak

    [​IMG]
    Waktu tahun 1981 saat lantas, Donald Et Al menerangkan dalam pengertiannya kalau dalam sistem pembuatan bahan tepung ikan jadi, sesudah memperoleh sistem pengeringan serta lalu dengan sistem penggilingan. Sedang sistem pembuatan tepung ikan itu juga memengaruhi satu pada hasil akhir atau final, seperti kwalitas protein yang juga alami penurunan.

    Hal seperti ini dapat begitu terkait dengan sistem dalam saat pengeringan. Kualitas tepung begitu punya pengaruh pada suatu perubahan hewan ternak yang bakal menghasilkan pakan tepung ikan itu juga.

    Serta The International of Fish Manufactur melaunching satu data klarifikasi untuk tentang dalam kwalitas dari tepung ikan serta membagi 4 sisi :
    1. Kandungan protein tinggi tepung ikan bakal mengandung kian lebih 680 gr/kg protein dengan dalamnya mengandung satu minyak kurang dari 90 g/kg.
    2. Kandungan protein reguler yang memiliki kandungan protein beberapa dengan perbandingan pada 640–679 g/kg dengan kandungan minyak sejumlah 130 g/kg.
    3. Kandungan reguler dengan kandungan minyak rendah dengan kisaran perbandingan pada 640–679 g/kg dengan kandungan minyak 60 g/kg.
    4. Protein standard dengan kandungan 600–639 g/kg protein.
    Diluar itu juga dari hasil dari satu bahan tepung ikan ini rata-rata juga berkisaran 55% protein serta tak kian lebih 4% garam yang nyatanya ada didalamnya juga.

    Persyaratan yang perlu kita cermati juga waktu memakai satu tepung ikan adalah keseimbangan nitrogen, efisiensi protein, disgebilitas protein, lysin serta metionin.

    Dibawah ada juga satu point yang perlu di perhatikan dalam saat memberi pakan seperti tepung ikan dalam hewan dalam peternakan :

    1. Penuhi Prasyarat serta Gizi
    Sebagai sosok orang yang pakar dalam beternak, juga pasti mustahil memberi seenaknya dalam pakan hewan ternaknya. Ingat yang perlu di perhatikan juga dalam kandungan gizi yang terdapat dalam pakat itu yaitu apakah telah dipenuhi prasyarat gizi atau bahkan juga masihlah ada kekurangannya.

    2. Mencari Harga yang Besahabat dengan Kantong
    Arti dari semuanya yaitu dalam satu lingkungan pakan ternak, konsentrat yang termasuk juga dalam kelompok nutrisi penambahan untuk ternak mempunyai harga yang relatif mahal juga.

    Diupayakan dalam mencari satu harga yang terjangkau serta tak merugikan kita, bila dapat untuk mencari yang murah saja tetapi kwalitas juga tak kalah dengan yang lain.

    3. Mencari Juga Bahan yang Mudah
    Dalam usaha ini kita berupaya juga untuk mencari bahan pakan yang mudah di dadapt serta tak jauh dari sekitar lingkungan tempat tinggal. Bila kita memesannya dari satu toko media on-line, yakinkan juga untuk kapan akan tiba ke tempat tinggal.

    Bila kita dapat memprediksinya ini akan tidak merugikan sei hewan ternak. Dengan begini stock dalam pakan hewan ternak bakal ada untuk selanjutnya.

    4. Keadaan serta Bahan Pakan Berkualitas
    Tentu dalam usaha untuk mencari bahan pakan yang mempunyai keadaan yang baik serta tak jamuran atau terkontanminasi dari penyerangan oleh satu beberapa zat yag mengundang bahaya untuk pakan ternak.

    Saat ini banyak juga sekali komplotan-kpmplotan yang menginginkan mujur dalam soal ini seperti mempalsukan satu barang untuk maksud menginginkan kaya.

    Hal seperti itu bakal merugikan untuk pemakainya, terkecuali uangnya jadi percuma serta tak bermanfaat, barangnya akan tidak terpakai serta merugikan.

    Nilai gizinya harus juga di perhatikan juga dalam soal seperti ini, bersamaan satu perubahan jaman, kadang-kadang juga banyak yang mencampurkan racikan yang akan tidak baik untuk dikonsumsi oleh hewan ternak atau bahkan juga dapat beracun.
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Jaman sekarang, ini adalah salah satu usaha yang menjanjikan.
    Tapi kalau peternakan ikan air tawar di kembangkan
    Nasib para nelayan bagaimana?
    Produk mereka mungkin tidak begitu laris lagi.
    Terimakasih
     
Loading...

Share This Page