Perut Gendut ! ini Penyebabnya

Discussion in 'Health & Medical' started by Wandi suwandi, May 20, 2017.

  1. Wandi suwandi

    Wandi suwandi Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    105
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]



    1.Sering Begadang


    Semua ahli medis sepakat, bahwa begadang memiliki efek buruk yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh,menimbulkan penyakit, dan menyulitkan tumbuh kembang manusia. karena saat begadang tubuh akan bekerja ekstra di luar jadwalnya, sehingga membutuhkan energi yang lebih banyak, sedangkan malam hari organ tubuh kita tidak bisa bekerja maksimal, sehingga tubuh akan terasa lemas pada pagi harinya.


    Akibatnya orang yang begadang akan mengkonsumsi makanan yang kurang sehat, dan memiliki keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang manis dan gurih,seperti minum kopi, konsumsi makanan cepat saji, yang tidak beraturan, sehingga menimbulkan penumpukan lemak di tubuh dan membuat seseorang menjadi berisiko lebih tinggi kegemukan dan mengalami obesitas.

    Selain itu resiko penyakit yang timbul akibat begadang antara lain :

    2.Stress yang berkepanjangan

    Terlalu sering strees maka sistem kerja tubuh tidak bekerja secara maksimal, terutama pada organ lambung, terlalu banyak stress maka akan mempercepat asam lambung keluar, sehingga sistem pencernaan tidak bekerja maksimal, membuat tubuh menjadi lebih mudah menyimpan kalori ekstra di area perut. Karena itu jika Anda sering stres, maka perut buncit akan selalu mengintai.Jika sudah seperti ini maka menjalani program mengecilkan perut buncit akan terkendala.


    3.Mengkonsumsi minuman beralkohol


    Jangan sepelekan minuman haram ini, karena efeknya luar biasa membahayakan bagi tubuh kita, minuman beralkohol memiliki kadar lemak yang tinggi, sehingga menyebabkan plak lemak di pembuluh darah kita, seiring berjalanya waktu, lemak tersebut akan semakin banyak dan menepel di perut kita, sehingga akan terlihat buncit dan gemuk.


    Selain itu kandungan senyawa yang terkandung di dalamnya bersifat panas dan sulit di uraikan oleh tubuh kita menyebabkan radang usus , karena usus akan terluka ketika zat alkohol masuk dan terkena ke dinding usus sehingga menyebabkan iritasi,


    4.Pola makan Tidak Teratur


    Bukan masalah besar porsinya, namun pola makan yang tidak teratur ialah tubuh kekurangan asupan nutrisi tertentu. Di antaranya defisit magnesium, zat besi atau vitamin D.


    jika ketiga nutrisi tersebut tidak seimbang, maka produksi lemak lah yang akan tumbuh subur di tubuh anda serta dapat memengaruhi sistem imun tubuh, mengurangi tingkat energi dan memperlambat metabolisme tubuh, sehingga berat badan pun rentan naik dan sulit turun kembali.

    Sumber : www.AhlinyaPengobatan.com

    Anda punya ide lain tentang perut gendut . bagikan ke teman-teman anda dengan berkomentar di thread ini.
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Pola makan tidak teratur...
    Terlalu sering ngemil....
    Porsi makan yang berlebihan....
    Salam....
     
  3. Handriyanto007

    Handriyanto007 Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    56
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  4. razhack

    razhack Member

    Joined:
    Mar 8, 2015
    Messages:
    27
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page