Perusahaan Manufaktur Yang Ada Di Indonesia

Discussion in 'General Business' started by Mohammad Nashiruddin, Sep 13, 2016.

  1. Mohammad Nashiruddin

    Mohammad Nashiruddin Member

    Joined:
    Dec 17, 2015
    Messages:
    83
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Indonesia merupakan negara yang memiliki sumber kekayaan alam sangat melimpah. Saking melimpahnya, maka tak heran jika membuat banyak perusahaan asing kempincut dan ingin mendirikan usahanya di negara tercinta ini. Memang hingga saat ini, Indonesia masih menggantungkan nasip perekonomiannya kepada sejumlah perusahaan industri manufaktur asing. Dari situlah Indonesia bisa menjadi maju dan berkembang hingga saat ini. Sekedar pengetahuan saja, inilah beberapa perusahaan industri manufaktur di Indonesia yang selama ini berkontribusi menambah devisa negara.

    [​IMG]
    1. Industri rokok.
    Indonesia termasuk negara dengan permintaan akan rokok yang cukup tinggi, maka bukan rahasia lagi jika negara tersebut banyak didirikan pabrik rokok. Pabrik rokok di Indonesia mampu menyerap SDM cukup banyak dan mampu memberikan kontribusi didalam perekonomian negara sebanyak 20%.

    2. Industri tekstil.
    Industri selanjutnya adalah tekstil, industri yang satu ini perannya cukup vital dalam penambah devisa negara. Industri tekstil biasanya bergerak dibidang pengolahan serat kayu/ tumbuhan dan bulu binatang yang nantinya akan dibuat bahan dasar kain.

    3. Industri garmen.
    Meski industri garmen akhir-akhir ini mengalami sedikit penurunan omset, namun kontribusi dalam menambah pendapatan negara masih bisa diandalkan. Hingga saat ini industri garmen di Indonesia cukup menyerap banyak SDM, sekitar 10% penduduk mengandalkan perusahaan ini untuk kehidupannya.

    4. Industri elektronik dan otomotif.
    Ke dua industri ini juga berperan cukup vital didalam pendapatan devisa negara. Mayoritas penduduk Indonesia memang membutuhkan kecanggihan perangkat elektronik untuk pendukung rutinitasnnya, sebagian lagi gila terhadap otomotif untuk mencukupi gaya hidupnya. Maka bukan rahasia lagi jika pada sektor ini memiliki potensi yang bagus bagi perekonomian negara.

    5. Industri makanan instan.
    Meski untuk saat ini persaingan terhadap industri makanan instan cukup ketat, namun pada sektor ini juga cukup memberikan kontribusi dalam hal pendapatan negara. Kementerian perindustrian menyatakan jika pada sektor industri makanan ringan mampu memberikan kontribusi sebesar 10% hingga 15% tiap tahunnya
    Nah, itu tadi merupakan sekian dari banyaknya perusahaan industri manufaktur yang selama ini berkontribusi dalam menambah pendapatan negara. Untuk mengetahui perkembangannya, anda bisa melihatnya secara langsung pada situs BKPM.
     
  2. Aneba

    Aneba Member

    Joined:
    Aug 26, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Industri roko belakangan ini sedang disoroti ya,
    malah pernah ada isu kenaikan harga rokok sampai Rp 50.000,-/bungkus
    tapi ternyata cuma isu doang, ga bener2 terealisasi
     
  3. 9capsokue

    9capsokue Member

    Joined:
    Mar 5, 2015
    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Industri rokok jelas jadi nomor satu lah, orang pendapatan negara aja paling banyak ya dari pajak rokok hahaa.. makanya gak heran kalo di Indonesia banyak pembangunan konstruksi pabrik, manufakturnya juga banyak ya.
     
Loading...

Share This Page