Persiapan Pernikahan? Hindari 7 Kesalahan Umum Ini!

Discussion in 'General Lifestyle' started by TekoNeko, Apr 25, 2017.

  1. TekoNeko

    TekoNeko New Member

    Joined:
    Sep 3, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Dalam persiapan pernikahan, memang akan ada banyak sekali banyak hal yang perlu disediakan. Kecuali persiapan fisik yang akan menguras tenaga, prosesi pernikahan bakal buat Anda harus mempersiapkan banyak hal riil dibalik prosesi resepsi itu.

    Persiapan pernikahan ini memang harus Anda rencanakan jauh-jauh hari terlebih dulu waktu sistem tiba.

    Dari ada gagasan ini saja bisa terdapat beberapa hal pada gagasan penyelenggaraan pernikahan yang salah atau tidak terealisasi sama seperti ide yang ada. Terutama apabila Anda tidak kerjakan gagasan.

    Lalu seperti apakah sebagian kesalahan yang seringkali tidak terealisasi dan gagal dalam gagasan pernikahan ini? Untuk itu Tim Sewa Tenda Banjarmasin bakal sharing info menarik.

    1. Pesan Tempat Terlebih dulu Buat Daftar Tamu
    Bentuk kesalahan pertama dalam persiapan pernikahan yakni pesan gedung pernikahan terlebih dulu buat daftar tamu yang tentu.

    Pastinya hal sejenis ini demikian riskan dan miliki potensi buat pernikahan Anda akan berpindah jadi kacau. Untuk buat sebagian undangan lebih nyaman saat resepsi jalan tentunya tempat yang cukup dan sama seperti kekuatan yaitu hal yang butuh dipenuhi.

    Jangan sampai Anda terburu pesan tempat namun jumlah tamu yang Anda undang kenyataannya melebihi kekuatan tempat. Tentu hal sejenis ini akan buat tamu tidak nyaman ada di tempat yang sekian sesak. Dan selanjutnya hal sejenis ini akan jadi bumerang untuk Anda sendiri.

    Sebaliknya apabila Anda telah pesan tempat yang kenyataannya jumlah tamu yang Anda undang kenyataannya sedikit, tentu hal sejenis ini akan merugikan Anda.

    Oleh karenanya Anda harus lebih dahulu menuliskan dan meyakinkan jumlah tamu yang akan Anda undang terlebih dulu meyakinkan tempat yang akan Anda pakai. Dengan hal sejenis ini jadi Anda akan buat tamu lebih nyaman dan resepsi pernikahan pasti akan jalan lebih baik dan sukses.

    2. Begitu Terburu-buru Meyakinkan Gagasan Pesta Pernikahan
    Tema atau gagasan pesta pernikahan memang satu hal yang ditunggu-tunggu sebagian tamu undangan.

    Dalam meyakinkan gagasan pernikahan ini Anda harus merencanakan dan mendiskusikanya dengan masak bersamaan calon pasangan dan keluarga Anda serta keluarga mertua Anda.

    Mungkin saja saja akan ada banyak perbedaan yang diinginkan oleh pasangan atau keluarga tentang gagasan pernikahan ini. Saat hal sejenis ini berjalan, jadi lakukan diskusi yang baik agar bisa meyakinkan dan menyepakati bersamaan tentang gagasan pernikahan yang akan dilangsungkan.

    Karena itu ada kesepakatan bersamaan ini jadi pernikahan Anda pasti akan memiliki peluang jalan dengan lancar dan sukses karena peroleh dukungan yang banyak pihak.

    3. Melupakan Dokumen Paling utama Pernikahan
    Dalam mengadakan pernikahan, dokumen tentunya meruapakn hal yang perlu dipenuhi.

    Beberapa dokumen seperti KTP, akta kelahiran, surat nikah dan lainnnya yaitu kriteria yang butuh dipenuhi untuk mengesahkan pernikahan Anda dengan pasangan.

    Sayangnya banyak dari beberapa orang yang sembarangan dengan lupa mengurus dokumen atau buat dokumen ini hilang. Mereka begitu konsentrasi pada penyelenggaraan agenda pernikahan hingga lupa mempersipkan dokumen sebagai kriterianya.

    4. Begitu Terburu-buru Menyewa Gaun Pengantin
    Gaun pengantin memang hal yang perlu digunakan pengantin saat resepsi. Jadi tak heran apabila banyak pengantin yang tengah mempersiapkan pernikahannya berhasrat untuk selalu menyewa gaun jauh-jauh hari.

    Segi ketersediaan yang terbatas jadi alasan mereka mengapa mereka inginkan fitting dan menyewanya jauh-jauh hari. Walaupun sesungguhnya gaun pengantin yakni pakaian yang butuh digunakan dengan cocok dan pas sama seperti tubuh Anda.

    Tengah kita kenali sendiri bila tubuh kita tak selalu sama disetiap waktu. Ada kalanya disuatu waktu bobot tubuh turun namun mungkin saja saja naik. Nah, saat Anda menyewa gaun dengan waktu yang jauh dari hari –H, bagaimana apabila berjalan perubahan bentuk tubuh pada diri Anda? tentu hal sejenis ini akan merugikan Anda.

    Oleh karenanya Anda sebaiknya menyewa gaun pada hari-hari mendekati waktu sistem, agar system fitting sama seperti dan cocok dengan saat Anda benar-benar harus mengenakannya di resepsi pernikahan.

    5. Over Dieting dan Over Treatment
    Memiliki tubuh yang bagus saat resepsi pernikahan memang akan buat pengantin akan memiliki rasa meyakini diri yang tinggi.

    Jadi tak heran apabila banyak pengantin terutama pengantin wanita kerjakan diet atau kerjakan treatment pada tubuhnya agar terlihat bagus saat hari-H. Anda memang sah-sah saja kerjakan ini.

    Tetapi yang butuh Anda ingat dalam kerjakan diet dan treatment ini Anda harus tetaplah terkontrol. Anda tidak dapat mengerjakannya sangat berlebihan atau over.

    Perlakukan yang sangat berlebihan pada tubuh tidaklah tidak mungkin akan buat Anda jadi memikul derita sakit saat sistem resepsi jalan.

    6. Begitu Berhemat
    Anda memang sah-sah saja mengatur resepsi pernikahan ini dengan sederhana dan hemat. Namun tahukah Anda dalam satu acara terutama acara pernikahan, Anda tidak bisa menganggarkan dana begitu minim atau pas.

    Anda harus melebihkan dana untuk beberapa pos terutama untuk konsumsi. Anda mungkin saja saja saja bisa peroleh jumlah undangan tamu yang akan datang, namun siapa yang bisa tahu apabila mereka datang bersamaan dengan anak-anak atau saudara-saudara mereka.

    Saat berjalan hal sejenis ini hal yang paling mungkin saja saja bisa Anda antisipasi yakni siapkan dana lebih terutama untuk konsumsi jika kenyataannya ada banyak tamu yang melebihi data undangan.

    7. Menggunakan Rekanan atau Sahabat Sebagai “Petugas” Di Wedding Kita
    Beberapa rekanan atau sahabat Anda mungkin saja saja ada yang memiliki usaha wedding organizer yang bisa menghandle acara resepsi kita.

    Namun tahukah Anda bila tidak semua rekanan atau sahabat bisa lakukan pekerjaannya lewat cara maksimal dan profesional. Tentu Anda inginkan menjadikan resepsi pernikahan Anda jalan dengan lancar dan sukses kan.

    Oleh karenanya kesuksesan umumnya ada dari pekerjaan yang ditangani lewat cara profesional. Nah apabila Anda menggunakan service rekanan Anda untuk pernikahan, sebaiknya optimis rekanan Anda yakni orang yang bisa bekerja lewat cara optimal dan profesional.

    Hubungan pertemanan seringkali memang buat pekerjaan jadi lebih cair dan lunak, tersebut yang butuh Anda perhatikan saat akan menggunakan rekanan sebagai “petugas” di weeding Anda.

    Meminimalis Kesalahan

    Meminimalis kesalahan saat persiapan pernikahan dengan jauhi beberapa poin diatas jadi peluang Anda mengadakan pesta pernikahan yang baik dan lancar akan bisa terbuka lebar dan terwujud dengan sukses.

    Karena itu paling utama sekali untuk Anda untuk mencatat dengan detail apa saja yang benar-benar Anda butuhkan dalam mempersiapkan prosesi pernikahan. Buat daftar dan berikanlah tanda barang-barang apa saja yang sudah ataupun belum dibeli.
     
  2. Biduan Hot

    Biduan Hot Member

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    95
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    persiapan dokumen tuh yang kadang" banyak banget ngelupain
     
  3. suwenah mardiana

    suwenah mardiana Member

    Joined:
    Aug 16, 2017
    Messages:
    57
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    ini semua segala persiapan untuk menikah harus bener2 komplit yah..
     
  4. IndriMaya12

    IndriMaya12 Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    111
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Menyewa gaun pengantin dadakan memang sering terjadi, akibatnya aku mah sering lihat orang2 yang gaunnya rada maksa karena telanjur penuh.
     
Loading...

Share This Page