Penyebab Perceraian Kelabu Seperti Bill dan Melinda Gates

Discussion in 'General Lifestyle' started by bimo dimas, May 11, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Perceraian Bill Gates dan Melinda mengejutkan banyak pihak. Sudah 27 tahun mereka membangun rumah tangga. Kejadian ini menambah daftar pasangan ‘perceraian kelabu’ atau mengakhiri pernikahan pada mereka yang sudah berusia 50 tahun ke atas.

    Psikolog klinis di AS, Barry J. Jacobs mengatakan, kasus yang meningkat dua kali lipat menurut sensus pada 2015 ketimbang pada 1990. Ini didasari berbagai hal termasuk perceraian yang menjadi kurang tabu, fiksasi pada pengasuhan anak, dan orang yang hidup lebh lama.

    Direktur National Center for Family & Marriage Research di Bowling Green State Univesity, Susan Brown mengungkapkan, angka harapan hidup lebih lama dan pasangan menikah saat ini memiliki tingkat kepuasan yang sama dengan generasi sebelumnya. Ini menjadi alasan lain perceraian pada generasi baby boomer (kelahiran 1946 sampai 1964).

    Laporan Washington Post menunjukkan orang berusia 65 tahun saat ini dapat hidup rata-rata berusia 84 tahun. Saat baby boomer tumbuh dewasa, mengevaluasi kembali prioritas dan menyadari pasangan mereka bukanlah seseorang yang mereka inginkan selama 20 tahun ke depan.

    “Ini waktu yang lama untuk dihabiskan seseorang yang tidak kamu sukai lagi,” kata Brown.

    Menurut Jacob, perceraian kini juga menjadi hal yang biasa dan orang-orang merasa tidak malu karena hal ini. Sampai 1969, pilihan perceraian hanya diberikan apabila salah satu pihak dapat membuktikan pasangannya bersalah, seperti pelecehan fisik, emosional, atau perselingkuhan.

    Lebih lanjut, menurutnya pasangan baby boomer yang tidak dapat menyetujui seberapa dekat kehidupan dengan anak dan cucu mereka akan memilih untuk berpisah.

    Kabar perceraian keduanya mengejutkan semua orang. Mengingat mereka berdua dikenal sebagai dermawan. Salah satu konsekuensi yang dipikirkan banyak orang ialah soal pembagian harta gono gini.

    Mengutip Insider, perceraian itu diumumkan keduanya lewat unggahan di Twitter. Bill Gates yang berusia 65 tahun adalah salah satu pendiri Microsoft. Sementara Melinda yang berusia 56 tahun pernah menjadi mananjer Microsoft dan pemerhati kesehatan global.

    Sumber: Link
     
Loading...

Share This Page