Penjelasan posisi dalam basket dan Pemain terhebat dalam posisinya masing-masing

Discussion in 'General Sports' started by RichardWp, Dec 29, 2020.

  1. RichardWp

    RichardWp New Member

    Joined:
    Nov 25, 2020
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Halooo sobat, kembali lagi kedalam artikel kali ini. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang Penjelasan posisi dalam basket dan Pemain terhebat dalam posisinya. Sebelumnya, dalam dunia basket ada 5 posisi yang harus kita ketahui. Apa saja sih posisinya?

    Point Guard
    Posisi ini adalah posisi yang sangat penting dalam dunia basket, Point Guard memiliki tugas untuk mengatur serangan, menerapkan pola dan sistem, dan bisa dibilang juga mereka mengatur teman-temannya yang lain di dalam lapangan. Seorang Point Guard, harus memiliki visi yang bagus dalam lapangan, penguasaan bola atau ball handling yang matang, teknik mengoper yang baik dan benar. Lalu, siapa sajakah pemain basket terhebat dalam posisi point guard?
    1. Magic Johnson
    2. Oscar Robertson
    3. Isaiah Thomas
    4. John Stockton
    5. Stephen Curry
    Shooting Guard
    Sesuai dengan namanya, shooting guard memiliki tugas untuk mencetak angka melalui tembakan-tembakan yang akurat. Pemain dengan posisi shooting guard umumnya adalah mereka yang memiliki akurasi tambakan yang bagus dibandingkan dengan teman-teman dari posisi lain. Dan inilah pemain dengan posisi shooting guard terbaik sepanjang masa.
    1. Michael Jordan
    2. Kobe Bryant
    3. Dwyane Wade
    4. Clyde Drexler
    5. Ray Allen
    Small Forward
    Small Forward merupakan posisi ketiga dari kelima posisi dalam dunia basket. Maka dari itu orang-orang biasanya menyebutnya sebagai posisi tiga. Pemain dengan posisi small forward biasanya memiliki postur tubuh yang tinggi dan memiliki bentuk badan yang berisi karena tugas mereka adalah melakukan penetrasi atau driving ke area pertahanan lawan. Berikut adalah pemain terhebat untuk posisi Small Forward
    1. Lebron James
    2. Larry Bird
    3. Kevin Durant
    4. Julius Erving
    5. Scottie Pippen
    Power Forward
    Power Forward adalah posisi dimana mengharuskan seorang pemain dengan badan yang paling tinggi diantara posisi-posisi lainnya dalam basket. Sebenarnya, posisi ini hampir sama dan tidak berbeda jauh dengan posisi Center, karena mereka sama-sama bermain dalam lingkup area paint. Ini dia pemain dengan posisi Power Forward terbaik.
    1. Tim Duncan
    2. Karl Malone
    3. Charles Barkley
    4. Kevin Garnett
    5. Dirk Nowitzki
    Center
    Posisi Center merupakan posisi paling vital dalam dunia basket. Pemain dengan posisi Center biasanya memiliki badan yang besar dan tinggi menjulang keatas, selama ini Center memiliki tugas untuk bermain di area paint. Untuk menjadi pemain posisi Center, kalian harus memiliki badan yang kuat, tinggi, memiliki gerakan post yang baik, dapat melakukan kontak fisik secara keras, serta yang paling penting adalah mendominasi dalam rebound.
    1. Kareem Abdul-Jabbar
    2. Shaquille O'neal
    3. Hakeem Olajuwon
    4. Wilt Chamberlain
    5. Bill Russell
    Begitulah sedikit penjelasan tentang posisi yang ada di dalam dunia basket. Untuk lebih rinci dan lengkapnya lagi, silahkan kunjungi seputarbasket.com pada artikel yang berjudul Penjelasan posisi dalam basket dan pemain terhebat dalam posisinya dan masih banyak artikel menarik lainnya. Terimakasih
     
Loading...
Similar Threads - Penjelasan posisi dalam
  1. robywakas
    Replies:
    11
    Views:
    1,706

Share This Page