Penjadwalan Video dengan Viraltag

Discussion in 'General Discussion' started by mayamedia, Aug 3, 2017.

  1. mayamedia

    mayamedia New Member

    Joined:
    Mar 10, 2016
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bagaimana cara mengunggah, menjadwal dan membagikan video pada akun sosial channel dengan Viraltag.
    [​IMG]
    Dengan Viraltag, Anda bisa menjadwalkan video (maksimal 50 MB) pada semua saluran sosial media yang Anda miliki. Perhatikan step – stepnya pada tutorial di bawah ini untuk mengetahui lebih jauh tentang bagaimana cara membagikan video pada media sosial.


    Bagaimana Cara Mengunggah dan Menjadwal sebuah Video dengan Viraltag

    1. Untuk mengunggah sebuah video, pilih file video (MP4 atau Mov) dari perangkat komputer Anda atau sumber lainnya (Dropbox, Google Drive dll).
    [​IMG]

    2. Ketika video sudah berhasil diunggah, Anda bisa mengubah gambar kecil dengan cara meng-klik pada gambar kecil tersebut dan mengunggah gambar baru. Langkah selanjutnya adalah menjadwalkan video tersebut agar terposting di saluran sosial media Anda. Tambahkan deskripsi atau keterangan, pilih saluran sosial media Anda dan tambahkan pada antrian atau jadwalkan untuk terposting pada jam dan waktu tertentu.
    [​IMG]

    Membagikan video pada akun sosial channel Anda dengan Viraltag

    Facebook
    [​IMG]

    Saat Anda memposting pada Facebook melalui Viraltag, video Anda bisa berdurasi selama 20 menit dan akan terlihat natural. Itu artinya video akan dimainkan secara otomatis, sama halnya seperti Anda menggunggah disana secara langsung.

    Instagram
    [​IMG]


    Video yang Anda bagikan di Instagram akan dimainkan secara langsung disana dan Anda bisa memangkas video dengan menggunakan aplikasi. Inilah tampilan yang akan muncul pada layar ponsel atau laptop Anda.

    Tumblr
    [​IMG]


    Tumblr memiliki fitur pendukung untuk video – video Anda, sehingga video yang Anda unggah dan bagikan pada Tumblr akan dimainkan secara langsung di Tumblr.

    Pinterest
    [​IMG]


    Pinterest tidak mendukung keaslian video melalui API (belum), sehingga ketika Anda mengunggah video pada Pinterest, Viraltag akan membuat sebuah pin pada thumbnail yang Anda pilih dan video tersebut akan dihosting di Viraltag.

    Ketika pengunjung meng-klik pin Anda, mereka akan langsung diarahkan pada video player dan dapat melihat video disana. Seperti inilah tampilan yang akan muncul.
    [​IMG]

    LinkedIn
    [​IMG]


    Sistem penayangan video pada LinkedIn hampir sama dengan Pinterest. Semenjak LinkedIn tidak memiliki fitur pendukung video, pemirsa akan langsung diarahkan pada Viraltag video player ketika mereka meng-klik thumbnail yang tersedia.

    Tampilan pada LinkedIn akan terlihat seperti ini:
    [​IMG]
    Klik pada thumbnail akan mengalihkan pemirsa pada video player-nya Viraltag.

    Apabila ada pertanyaan, silakan menghubungi kami di support@viraltag.com atau tinggalkan pesan pada aplikasi chat dan kami akan segera memberikan tanggapan.
     
  2. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,106
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Media sosial baru kah.
     
  3. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Wah tool wajib nih buat admin sosial media, buat ngatur post video agar menjadi terjadwal.
     
Loading...

Share This Page