Penderita Vertigo Hindari Makanan Ini

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Jan 3, 2019.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Vertigo merupakan masalah kesehatan yang sering dan umum terjadi di masyarakat kita. Tidak seperti pusing biasa para penderita vertigo mengeluhkan dirinya atau lingkungan di sekitarnya berputar. Kondisi ini bisa terjadi dalam jangka waktu sebentar atau lama tergantung keparahan vertigo yang Anda alami. Tidak hanya rutin mengkonsumsi obat-obatan para penderita vertigo ini juga harus menjaga gaya hidup dan pola makan mereka untuk mencegah vertigo kambuh dan mengganggu.

    Berikut ini beberapa makanan penyebab vertigo kambuh yang harus Anda hindari diantaranya ialah :

    1. Daging dan Keju
    Sosis, salami, pepperoni, serta keju tua tidak dianjurkan konsumsinya untuk para penderita vertigo. Menurut National Headache Foundation asam amino tryramine dalam daging serta keju bisa memicu sakit sakit kepala termasuk vertigo.

    2. Makanan Tinggi Kolesterol
    Walau enak Anda sebaiknya tidak terlalu banyak konsumsi jenis makanan satu ini, hal ini karena makanan tinggi kolesterol bisa memicu terjadinya vertigo. Makanan jenis ini seperti : Gorengan, seafood, lemak sapi dan kambing, kuning telur dan lainnya.

    3. Biji-Bijian
    Berikutnya ada biji-bijian yang tinggi akan tyramine, dimana ini juga menjadi penyebab utama kekambuhan vertigo. Anda bisa menggantinya dengan kenari, salmon segar, alpukat dan lainnya yang mengandung lemak sehat.

    4. Daging Merah
    Konsumsi daging merah memang baik untuk kesehatan tubuh, namun jika terlalu sering dan banyak. Daging merah ini juga tidak baik untuk kesehatan, sebab bisa memicu terjadinya vertigo atau darah tinggi. Konsumsi daging merah ini bisa membuat peredaran darah ke otak terganggu dan akibatnya banyak flak pada dinding arteri yang membuat aliran darah pembawa oksigen terhambat.
     
Loading...

Share This Page