Peluang Usaha Makanan yang Menjanjikan di Sekitar Kita

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Muhammad Mulki, Apr 16, 2021.

  1. Muhammad Mulki

    Muhammad Mulki New Member

    Joined:
    Apr 8, 2021
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Berbicara usaha makanan tentu banyak peluang yang bisa kita coba, karena bagaimanapun makanan adalah kebutuhan pokok manusia karena semua manusia butuh makan.

    Makanan mengandung nutrisi dan energi untuk kebutuhan tubuh manusia dalam menjalankan semua aktivitas.

    Peluang bisnis makanan atau usaha kuliner bisa dibilang usaha yang tidak akan ada hentinya karena akan selalu dicari oleh banyak orang untuk memenuhi kebutuhan asupan makanan setiap orang.

    Di Indonesia sendiri tentu banyak sekali peluang bisnis makanan yang bisa dilakukan oleh calon pebisnis terutama yang menyukai usaha kuliner. Dibandingkan dengan negara lain Indonesia merupakan negara konsumtif dalam hal makanan.

    1. Usaha Makanan Aneka Gorengan

    Gorengan adalah makanan yang sudah tidak asing di sekitar kita, bahkan gorengan selalu ada disetiap sudut kaki lima. Untuk menjalankan bisnis gorengan tidak membutuhkan modal yang besar, tetapi modal di awal lumayan besar karena harus membeli beberapa peralatan dan bahan-bahan untuk memulai usaha gorengan tersebut.

    2. Usaha Kuliner Aneka Keripik

    Usaha keripik adalah makanan ringan renyah yang banyak disukai oleh masyarakat kita, Ada beberapa jenis kripik yang paling laris dijual di pasaran, misalnya:

    • Usaha kuliner keripik rebung
    • Bisnis kuliner keripik singkong
    • Usaha kuliner keripik pisang
    • Bisnis kuliner keripik kentang
    • Usaha kuliner keripik tempe
    • Usaha kuliner keripik sagu
    • Usaha kuliner keripik jamur
    • Usaha kuliner keripik usus
    • Dan lain-lain
    3. Usaha Makanan Aneka Kue

    Pada saat ini banyak sekali jenis kue yang dijual di pasaran, dan kebanyakan dijual secara online dan offline. Jenis kue secara umum ada dua, yaitu kue kering dan kue basah. Kue kering bisa bertahan lebih lama setelah produksi dan harus disimpan dengan baik.

    Ada banyak peluang usaha makanan di lingkungan kita, tetapi belum tentu semuanya cocok dengan Anda. Karena itu, Anda harus bisa memilah dan memilih bisnis makanan seperti apa yang paling cocok untuk Anda jalankan.

    Modal materil bukanlah hal utama untuk menjalankan sebuah usaha makanan yang bisa menguntungkan, karena sebenarnya kita bisa mendapatkannya dari pinjaman teman, pinjaman Bank, Koperasi, atau pinjaman dari tempat lain. Misalnya dari keluarga.

    Modal yang paling penting untuk menjalankan sebuah usaha kuliner adalah perencanaan, pelaksanaan, konsistensi, dan yang terakhir inovasi dalam berbisnis.
     
  2. tarronfarvaris

    tarronfarvaris Member

    Joined:
    Apr 8, 2021
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    1 lagi, makanan untuk buka puasa, contoh: lontong sayur. Itu menjanjika banget, apalagi di saat bulan puasa gini. Bisa dijadikan salah satu menu berbuka yang disukai siapa aja. Asli deh menarik banget ini usaha lontong sayur.
     
  3. Muhammad Mulki

    Muhammad Mulki New Member

    Joined:
    Apr 8, 2021
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wah bener banget gan, lagi bulan puasa gini usaha makanan apa aja cocok apalagi untuk buka puasa. hehe lontong sayur boleh tuh
     
Loading...

Share This Page