Panduan Pemula untuk SEO

Discussion in 'Search Engine Optimization' started by noer98, Feb 3, 2020.

  1. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    608
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    SEO atau Optimasi Mesin Pencari sangat penting untuk bisnis online yang mencari peringkat lebih tinggi di mesin pencari. Idealnya sebagai bisnis Anda ingin peringkat di 3 teratas atau setidaknya halaman pertama pada mesin pencari, karena peluang lebih tinggi dari pelanggan potensial mengklik pada halaman Anda. Namun tergantung pada jenis bisnis Anda dan pesaing Anda ini bisa sulit dicapai dengan sendirinya. Di sinilah SEO datang, memastikan situs web Anda dioptimalkan sebaik mungkin dan memiliki sistem untuk meningkatkan visibilitas Anda di mesin pencari.

    Berikut adalah beberapa langkah pemula sederhana ke SEO untuk membantu Anda dalam perjalanan …

    Ketahui persaingan dan riset kata kunci Anda

    Salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melihat pesaing Anda dan memahami kata kunci apa yang Anda ingin peringkat untuk apa dan apa yang dapat dicapai. Jika Anda adalah bisnis kecil yang bersaing dengan perusahaan global maka kemungkinannya adalah Anda tidak akan mengalahkan mereka dengan kata kunci tertentu, namun jika Anda pintar, Anda dapat membuat peringkat diri Anda lebih tinggi pada orang lain.

    Penelitian kata kunci melihat bagaimana Anda membuat peringkat untuk istilah pencarian tertentu dan Anda dapat menggunakan sejumlah alat yang akan menyusun informasi ini untuk Anda, atau Anda bisa melihatnya sendiri di Google, ketik kata kunci yang Anda pikir Anda ingin peringkatkan untuk dan lihat seberapa baik tarif Anda. Manfaat menggunakan alat untuk melakukan ini bagi Anda adalah mereka akan menganalisis semua kata kunci potensial, menunjukkan di mana Anda saat ini peringkat, seberapa kompetitif kata kunci itu bersama dengan volume orang yang mencari kata kunci itu. Jika kata kunci sangat kompetitif dan Anda dapat melihat bahwa Anda memiliki banyak bisnis yang lebih besar di depan Anda, maka kemungkinan mereka telah menginvestasikan banyak untuk sampai ke sana, tetapi jika ada kata kunci yang kurang kompetitif yang masih menunjukkan jumlah orang yang baik sedang mencari, Anda akan memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk mendapatkan bisnis Anda lebih tinggi di peringkat. Memahami riset kata kunci bisa rumit jika Anda tidak tahu apa artinya semua itu dan dalam beberapa kasus Anda mungkin ingin mencari bantuan dari agensi digital SEO untuk membantu.

    Optimalkan tag judul dan deskripsi meta Anda

    Jadi, Anda telah menyelesaikan penelitian kata kunci dan tahu di mana Anda ingin meningkatkan peringkat Anda, apa yang selanjutnya? Pastikan tag judul situs web Anda dan deskripsi meta dioptimalkan seperti untuk mesin pencari dan orang-orang yang ingin Anda klik pada tautan Anda.

    Judul tag adalah salah satu hal pertama yang dilihat calon pelanggan sebelum mereka memutuskan apakah mereka akan mengunjungi situs web Anda. Dengan melakukan penelitian kata kunci yang telah Anda lakukan, Anda perlu membuat tag judul yang memberikan indikasi yang jelas tentang apa halaman web itu. Biasanya tag judul harus panjangnya sekitar 60 karakter, apalagi mesin pencari cenderung memotong tag Anda.

    Judul tag bersama dengan deskripsi meta memberikan ide singkat tentang konten apa yang mereka harapkan untuk menemukan jika mereka mengklik ke situs web Anda. Keduanya penting tetapi tag judul lebih menonjol.

    Uraian meta yang bagus selaras dengan tag judul tetapi lebih detail; itu harus tetap mengandung kata kunci yang diinginkan yang terkandung dalam tag judul Anda. Deskripsi meta dapat sekitar 155 karakter.

    Fokus pada konten di tempat Anda

    Selanjutnya Anda harus fokus pada mengoptimalkan konten di situs web Anda. Tanpa menjadi spam dan memasukkan kata kunci Anda ke setiap paragraf, Google pasti akan melihatnya tetapi pembaca Anda hampir pasti tidak akan menyukainya! Mengerjakan kata kunci Anda ke dalam teks secara alami dan memastikan itu dibaca dengan baik adalah kuncinya. Kata kunci idealnya harus dimasukkan dalam judul halaman, sub judul dan pasangan di seluruh isi teks.

    Di dalam konten halaman Anda juga harus mencoba dan menggunakan variasi kata kunci untuk halaman itu, menggunakan variasi berekor panjang akan membantu ketika orang tidak menggunakan kata kunci pencocokan tepat ketika mencari di Google.

    Ada jauh lebih banyak untuk Optimasi Mesin Pencari daripada yang terdaftar di atas dan selamanya berubah dan berkembang dengan pembaruan Google terbaru. Namun dasar-dasar yang tercantum jika dilakukan dengan benar akan mengatur bisnis Anda di jalur yang benar untuk tumbuh dan mendapatkan pelanggan. Jika semua ini terdengar terlalu menakutkan atau Anda tidak punya waktu untuk melakukan gerakan SEO maka meminta bantuan spesialis atau agensi SEO akan menjadi rahmat Anda yang menyelamatkan

    sumber : optimasi.net
     
  2. Imam Hermawan

    Imam Hermawan New Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    18
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Ane bilang on page adalah kunci utama dari SEO tapi jangan lupa disitu ada On page disitu ada off page.
     
  3. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Betul tuh.. fokus dan terus bikin konten aja yaa
     
  4. idekoru

    idekoru New Member

    Joined:
    Mar 23, 2015
    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    konten berkualitas ya gan, kalo gak bisa nulis trus cuma kopas doang apa bisa jadi berkualitas gan
     
Loading...

Share This Page