Panduan Dalam Memilih Penyejuk Ruangan yang Tepat

Discussion in 'General Discussion' started by lordard, Sep 27, 2021.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    115
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Untuk menghindari hawa panas di dalam ruangan, AC atau penyejuk ruangan menjadi benda yang tepat untuk dipasang di dalam ruangan. Tidak hanya membuat ruangan menjadi dingin, AC juga dapat membunuh bakteri yang beterbangan di dalam ruangan. Ketika Anda merasa bimbang untuk menentukan AC yang tepat, AC Aqua Japan menjadi penyejuk ruangan yang direkomendasikan. Penyejuk ruangan ini dibekali dengan fitur-fitur mumpuni yang memberikan banyak keuntungan bagi para pengguna. Di pasaran, AC buatan Aqua Japan dihadirkan dalam tiga jenis tipe, yakni tipe standar, inverter dan low watt. Baik tipe low watt dan tipe standar memiliki ciri-ciri yang serupa. Yang membedakan diantara keduanya adalah penggunaan daya listrik yang lebih hemat pada AC low watt.

    Setelah Anda menentukan tipe AC yang akan digunakan, hal lainnya yang perlu Anda perhatikan ketika akan membeli AC adalah dengan menentukan daya atau ukuran PK pada AC. Penentukan PK pada AC dilakukan berdasarkan dengan BTU atau luas ruangan yang akan dilengkapi dengan AC. Berikut ini merupakan beberapa ukuran PK AC yang ditawarkan oleh Aqua Japan:

    1. ½ PK, ukuran daya AC yang tepat digunakan pada ruangan dengan luas maksimal 10 m².
    2. AC ¾ PK, merupakan daya AC yang digunakan untuk ruangan seluas 14 m².
    3. AC 1 PK, pendingan ruangan yang digunakan pada ruangan dengan luas 18 m².
    4. AC 1 ½ PK, ukuran AC yang digunakan untuk ruangan seluas 24 m².
    5. AC 2 PK, merupakan ukuran daya AC yang tepat dimanfaatkan pada ruangan dengan luas 36 m².

    [​IMG]

    AC 1 PK menjadi bagian dari AC tipe low watt. Tipe pendingin ruangan ini tentunya menjadi pilihan masyarakat saat ini akibat fitur hemat listrik yang dimilikinya. Tanpa harus mengeluarkan daya yang besar, penyejuk ruangan dengan ukuran 1 PK mampu menghasilkan udara sejuk dengan baik. AC low watt buatan Aqua Japan memiliki beberapa karakter yang baik, diantaranya:

    a. Dilengkapi dengan fitur low voltage. Fitur ini mampu membuat kompresor AC dapat beradaptasi dengan daya listrik yang kecil tetapi masih dapat memaksimalkan sistem pendingin. Melalui fitur low voltage, penggunaan daya listrik dapat dihemat hingga 40%.

    b. Lebih cepat dingin. Big blade and long distance menjadi fitur lainnya yang ada pada AC Aqua Japan. Fitur tersebut memungkinkan kinerja motor untuk bekerja lebih optimal. Kipas besar dan panjang pada AC membuatnya dapat lebih cepat mendinginkan ruangan.

    c. Material penyusun AC nampak kokoh dan sulit menemui kerusakan meskipun telah digunakan dalam kurun waktu yang lama. Aqua Japan memanfaatkan teknologi Blue Find & PueChopper pada lapisan AC.

    Diantara tipe AC yang ada, AC dengan tipe low watt sangat direkomendasikan. AC dengan tipe ini dapat mendinginkan ruangan dalam waktu singkat. Karena waktu penggunaan AC yang singkat, Anda tidak akan mengeluarkan biaya listrik yang besar. AC low watt juga membuat tegangan listrik terus berada dalam keadaan stabil sehingga aman untuk digunakan. Untuk harganya sendiri, AC tipe low watt dijual dengan harga yang sangat bersahabat. Anda tetap akan mendapatkan penyejuk ruangan berkualitas tanpa harus mengeluarkan dana besar. Dengan adanya karakter baik yang ada pada AC tipe low watt, Anda tidak perlu merasa bimbang lagi ketika menentukan merk dan tipe AC yang akan Anda beli.
     
Loading...

Share This Page