Oleh - Oleh Khas Bali

Discussion in 'Tourism' started by Devita, Aug 23, 2016.

  1. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,188
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Bali merupakan sebuah pulau di Indonesia yang terkenal dengan objek wisatanya, banyak sekali hal menarik yang bisa kita dapatkan apabila kita mengunjungi pulau yang satu ini, dengan banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan membuat pulau ini menjadi terkenal sampai ke penjuru dunia, tidak hanya itu budaya yang ada di Bali sendiri masih sangat kental dan tentu juga menjadikan keunikan tersendiri bagi pulau ini.

    Mengunjungi sebuah tempat wisata di Bali akan bisa mejadikan diri kita menjadi termanjakan oleh banyaknya destinasi wisata yang ada di Bali, Hal ini banyak diakui oleh wisatawan yang datang ke Bali baik dari kalangan domestik maupun mancanegara. Mengunjungi sebuah tempat wisata tentu tidaklah lengkap apabila kita tidak membawa oleh - oleh untuk keluarga. pada kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai oleh - oleh yang banyak disediakan di tempat wisata atau kawasan sekitar hotel di Bali.

    1. Pie Susu
    [​IMG]
    Pie Susu

    Pie susu menjadi oleh-oleh andalan dari Pulau Bali. Bentuknya bulat ceper dengan pinggiran keras garing dan fla susu di tengahnya yang creamy dan legit membuat pie susu memiliki perpaduan rasa yang istimewa. Umumnya yang banyak dikenal adalah pie susu original, namun sebenarnya di Bali terdapat pie susu dengan rasa beragam. Pie susu tersedia dalam berbagai topping seperti keju, almond, kismis dan choco chips.

    Terdapat banyak sekali produsen pie susu di Bali. Anda akan menemukan pie susu dengan berbagai merek, namun yang pasti kesemuanya sama enaknya. Pie susu bisa dibeli di banyak pusat oleh-oleh khas Bali.

    2. Kacang Disco
    [​IMG]
    Kacang Disco

    Jangan pulang dari Bali sebelum membeli kacang disco sebagai oleh-oleh. Kacang disco merupakan kacang tanah yang digoreng kering setelah sebelumnya dibalut adonan tepung dan bumbu. Kacang disco ini garing dan renyah saat dimakan. Selain itu, kacang disco tersedia dalam berbagai rasa mulai dari manis, pedas-manis, barbeque sampai udang.

    Sama seperti pie susu, banyak sekali merek dagang kacang disco ini di Bali. Untuk membelinya, Anda bisa dengan mudah menemukannya di pusat oleh-oleh khas Bali.

    3. Pia Legong
    [​IMG]
    Pia Legong

    Dengan ciri khas penari Legong di kemasannya, Pia Legong menjadi oleh-oleh khas Bali selanjutnya yang banyak diburu wisatawan. Pia Legong dibuat tanpa menggunakan mesin dan hanya dalam jumlah terbatas untuk menjaga kualitas rasa. Tersedia sedikitnya tiga varian rasa yaitu keju, cokelat dan kacang hijau.

    Untuk membelinya, Anda bisa datang langsung ke tokonya yang berada di Jalan By Pass Ngurah Rai. Namun karena produksinya tidak dalam jumlah banyak, Anda sebaiknya melakukan pemesanan melalui telepon terlebih dahulu.

    4. Kerupuk Kulit Babi
    [​IMG]
    Kerupuk Kulit Babi

    Bali bisa jadi tempat wisata kuliner yang tepat bagi penggemar kuliner berbahan daging babi. Kerupuk kulit babi umumnya tersedia dalam dua pilihan, murni kulit babi kering dan kulit dengan lemak babi. Menurut pembeli yang sudah mencicipinya, kerupuk kedua lebih nikmat karena lemaknya membuat rasa kerupuk lebih gurih.

    Salah satu kerupuk kulit babi yang populer adalah Kerupuk Babi Sam Cam Rejeki. Kerupuk ini bisa Anda temukan di pusat oleh-oleh khas Bali atau datang langsung ke tokonya di Jalan Pulau Batam No. 7, Tabanan.

    5. Kopi Kintamani
    [​IMG]
    Kopi Kintamani

    Punya teman penggemar kopi? Bawakan saja kopi Kintamani sebagai oleh-oleh. Kopi Kintamani ini termasuk salah satu biji kopi dengan kualitas terbaik di Indonesia. Bersama kopi Gayo dan kopi Flores, kopi Kintamani mendapatkan sertifikat Geographical Indication yang artinya kopi ini telah memenuhi standar kopi internasional.

    Kopi Kintamani memiliki rasa unik yang tak bisa Anda temukan di kopi lain. Dengan sistem perkebunan tumpang sari, pohon kopi berada di lahan berundak bersama tanaman lain seperti jeruk, kakao dan beragam sayuran. Hal ini membuat rasa kopi Kintamani sedikit asam karena bercampur dengan aroma jeruk.

    Kopi ini dapat ditemukan di banyak pusat oleh-oleh khas Bali. Namun jika ingin membeli dan melihat langsung proses pengolahan kopi secara tradisional, silakan datang ke kawasan Kintamani, Bali.

    6. Bali Home Spa
    [​IMG]
    Bali Home Spa

    Oleh-oleh yang satu ini cocok sekali diberikan bagi sahabat saudara dan sahabat perempuan Anda. Produk home spa dari Bali akan membuat siapa pun bisa melakukan spa sendiri di rumah, tanpa perlu repot-repot datang ke salon perawatan tubuh.

    Produk home spa khas Bali tersedia dalam berbagai merek, Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Untuk varian produk, selain body butter dan body scrub, tersedia juga body mist dan shampo.

    Produk-produk ini dapat Anda temukan di pusat oleh-oleh khas Bali dan juga pusat perbelanjaan seperti Discovery Mall.

    7. Kerajinan Perak Celuk Bali
    [​IMG]
    Kerajinan Perak Celuk Bali

    Dikenal sebagai daerah penghasil kerajinan perak terbaik di Bali sejak tahun 1976, Desa Celuk semakin dikenal oleh wisatawan dalam dan luar negeri. Kerajinan perak khas Desa Celuk ini sangat beragam bentuk dan jenisnya mulai dari perhiasan, patung sampai sendok dan garpu.

    Jika tak punya waktu untuk berkunjung secara langsung ke Desa Celuk, Anda tak perlu khawatir. Kerajinan perak ini juga bisa Anda dapatkan di pasar seni yang tersebar di Bali seperti Pasar Sukawati dan juga kawasan Nusa Dua.

    8. Kerajinan Manik-manik Bali
    [​IMG]
    Kerajinan Manik-manik Bali

    Setelah kerajinan peraknya yang sangat cantik, Bali juga punya kerajinan manik-manik yang beragam dan tak kalah cantik. Dengan kreatifitasnya, warga Bali mampu menciptakan berbagai aksesoris manis dari manik-manik seperti kalung dan gelang. Selain aksesoris tubuh, manik-manik juga bisa disulap menjadi pouch cantik yang bisa menjadi hadiah manis untuk sahabat Anda di kota asal.

    Tak sulit menemukan kerajinan manik-manik ini di Bali. Anda bisa membelinya di hampir semua pasar yang terdapat di Pulau Dewata ini. Selain itu, oleh-oleh ini juga banyak dijajakan berkeliling di banyak tempat wisata di Bali.

    9. Batik Bali
    [​IMG]
    Batik Bali

    Tak hanya Yogyakarta dan Pekalongan yang boleh menyombongkan batik, ternyata Bali juga memiliki batik khas. Agar koleksi batik Anda semakin lengkap, jangan lupa mampir ke Batik Galuh Bali yang berada di Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati.

    Datang ke Batik Galuh, Anda tak hanya bisa membeli produknya. Anda bisa melihat proses pembuatan kain batik bahkan juga ikut belajar membatik. Selain dijual dalam bentuk kain lembaran, batik di sini juga dijual dalam bentuk produk jadi seperti gaun, kemeja dan tas.

    10. Joger
    [​IMG]
    Joger

    Belum ke Bali kalau belum mampir ke Joger. Dengan slogannya ‘Pabrik Kata-kata’, Joger memang identik dengan desain produknya yang menggunakan permainan kalimat menggelitik sekaligus sarkastik. Beragam produk Joger yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh di antaranya adalah kaos, sandal, mug, tas dan gantungan kunci.

    Tak usah ragu! Langsung saja datang ke Jalan Raya Denpasar – Bedugul KM 37,5. Tak usah ditahan jika Anda ingin tertawa begitu membaca kalimat-kalimat iseng di tokonya.

    Source :anekatempatwisata.com
     
    lasealwin likes this.
  2. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,154
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    jogernya mau dong, kopinya juga boleh
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,131
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    Ada juga yang cari ini... :D

    bali.jpg
     
  4. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    krupuk kulit babinya mauuuu..., buat si @ncang & @KangAndre *ketawa4*Rambak...rambak.. *ketawa3*
     
  5. Scode

    Scode Member

    Joined:
    Oct 15, 2015
    Messages:
    85
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Kerupuk Kulit Babi ngeri juga gan :D
     
  6. Kevin.F

    Kevin.F Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    kalau yang itu ane juga mau :D
     
  7. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    571
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
  8. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Pengen ke bali sayang katanya disana biaya hidup mahal
    Benarkah?
    Tidak seperti di Yogyakarta
     
  9. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,654
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    saya mau banget,,, buat kirim balik ke @wphoet + leak-nya :D
     
  10. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,510
    Likes Received:
    227
    Trophy Points:
    63
    yang ini belum ada ya?

    [​IMG]
     
  11. ninagus

    ninagus New Member

    Joined:
    May 31, 2016
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    pengen jogernya :D kalau ada yang ngirim gak nolak deh:D
     
  12. yamor xi

    yamor xi Member

    Joined:
    Jun 6, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    pia legong nya kirimin dong yang dari bali gitu *malu2**minta*
     
  13. batikhush

    batikhush Member

    Joined:
    May 26, 2016
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    mau doonk kacang disco nya
     
  14. bekenid

    bekenid Member

    Joined:
    Jun 27, 2016
    Messages:
    172
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    duh, enak bener makanannya, jd ngiler,, cesss.. css
     
  15. yaredi

    yaredi Guest

    Aku paling suka bang di bali pantai Kuta nya sambil pakai kaca mata hitam bebas memandang bang:D:D
     
  16. vanessa san

    vanessa san New Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    gue paling suka yang Kerajian Perak Celuk Bali deh....klo ada waktu travel ke Bali pasti gue mampir kesana lah :)
     
  17. lelafik

    lelafik Member

    Joined:
    Aug 12, 2013
    Messages:
    98
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Pie susu kelihatan mengundang selera
     
  18. wongaga

    wongaga New Member

    Joined:
    Aug 25, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalau yg bali banget mestinya pastung garuda wisnu kencana. yg kecil aja ndak apa2
     
  19. dendy_mk

    dendy_mk Member

    Joined:
    Aug 17, 2016
    Messages:
    27
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    pie susu,, selalu di kasih dan membeli oleh-oleh khas bali yang satu ini kalo abis blusukan ke bali
     
  20. Piyox

    Piyox New Member

    Joined:
    Jul 23, 2016
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalo Brem gak asli bali ya...*bingung*
     
Loading...

Share This Page