Naikan Omzet Penjualan Roti dengan Mesin Roti

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by GoUKM, Jun 5, 2018.

Tags:
  1. GoUKM

    GoUKM New Member

    Joined:
    Jun 5, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    cheese-bread-222-d113085_horiz.jpg

    Anda seorang pengusaha roti? Selain bahan baku yang berkualitas, penggunaan alat-alat seperti mesin juga sangat dibutuhkan. Selain memberikan kemudahan, mesin roti juga akan membuat waktu dan tenaga Anda menjadi lebih efesien.

    Jika membuat roti dengan cara manual, banyak sekali resiko yang akan Anda dapatkan. Selain sulit mengembang, kematangan roti juga tidak akan merata. Alhasil, penjualan roti pun menjadi tidak maksimal. Gunakanlah mesin roti agar omzet penjualan roti bisa sesuai dengan yang diharapkan. Berikut jenis-jenis mesin roti ynag bisa Anda gunakan

    Mixer Roti
    Mesin yang digunakan untuk mempercepat proses pembuatan adonan ini memiliki tiga jenis, yaitu

    1. Planetary Mixer
    Mixer
    jenis ini merupakan mixer yang potnya bisa dilepas. Sehingga bisa menghasilkan adonan yang lebih lembut. Mixer ini bekerja berdasarkan teori perputaran planet, pengaduk yang nantinya akan mengitari mangkuknya.

    2. Spiral Mixer
    Jenis mixer ini merupakan salah satu mixer yang paling banyak digunjakan untuk industri roti di Indonesia. Mixer roti ini juga bisa mengaduk adonan yang beku dan membuatnya menjadi adonan yang memiliki tekstur sempurna.

    3. Horizontal Mixer
    Selain digunakan untuk mencampur adonan roti, mixer jenis ini sering juga bisa digunakan untuk memcampur adonan pastel dan kue lainnya.

    Oven Roti
    Demi mendapatkan roti yang sempurna, tentu memerlukan proses pemanggangan yang baik. Oleh karena itu, Anda tentu memerlukan oven roti yang berkualitas.
    Dengan menggunakan oven roti, suhu bisa diatur sehingga tidak akan kepanansan ataupun terlalu dingin. Hal tersebut dikarenakan oven roti memiliki lapisan rock wool dan glass wool.
    Rock wool merupakan lapisan peredam panas yang terletak pada dinding oven. Sedangkan glass wool merupakan bagian pipa burnet yang terbuat dari pipa stainles yang menjadikan pipa tidak mudah keropos dan tahan lama.

    Mesin Pemotong Roti

    Tak kalah pentingnya, Anda pasti membutuhkan mesin pemotong roti. Memotong roti menggunakan pemotong roti jauh lebih efesien karena akan menghemat waktu dan menghasilkan ukuran roti yang sama rata.


    Agar roti mengembang dengan sempurna, Anda membutuhkan mesin proofer roti yang berfungsi untuk memfermentasikan atau mengistirahatkan adonan dalam waktu tertentu. Sehingga, menghasilkan roti yang mengembang dengan kualitas baik.

    Itulah dia beberapa jenis mesinj roti yang Anda butuhkan jika ingin membuka usaha roti. Anda yang sudah membuka roti pun tak masalah jika ingin beralih menggunakan mesin. Maksimalkan omzet penjualan dengan menggunakan mesin roti.
     
    Last edited: Jun 5, 2018
  2. Hari

    Hari Member

    Joined:
    May 14, 2014
    Messages:
    98
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Membuat roti memang yang paling utama selain bahan yaitu cara mengolahnya, sangat berbeda sekali dengan menggunakan alat dengan manual
     
    GoUKM likes this.
Loading...

Share This Page