Muncul Baru situs ecommerce saingan toko bagus..sama2 punya orang belanda

Discussion in 'E-Commerce' started by jooysos, Sep 26, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. jooysos

    jooysos Member

    Joined:
    Sep 21, 2014
    Messages:
    78
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Baru - baru ini ane lihat ada ecommerce baru, saingan tokobagus.com yang skg olx ..

    Meski sama-sama dari belanda yang buat. tapi yang ini beda gan.. soalnya situsnya ini mendukung gerakan sosial bagi ana-anak jalanan.

    Pemiiknya sebelum membuat toko ecommerce ini juga sudah tinggal lama di lombok dan membuat yayasan untuk anak2 jalanan .. dan telah di dukung kementrian sosial

    situs tersebut adalah jualo.com

    berita lengkap bisa ente baca di detik

    http://inet.detik.com/read/2014/09/...-ini-jadi-mualaf--urus-anak-jalanan-di-lombok
     
    bioterra garut likes this.
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Bagus kayaknya. Saya bantu rangkumin.
    Chaim Fetter tahun 2004 menjejak ke Lombok, Indonesia. Belajar agama Islam di Lombok dan akhirnya menjadi mualaf.
    Chaim menjual perusahaan e-commercenya untuk tinggal di Indonesia.
    Prihatin akan nasib anak-anak di sana Chaim berkeinginan mendirikan Yayasan Yatim Piatu. Aktivitas amal Chaim sampai diliput oleh stasiun TV Belanda, dan berimbas dengan mengalirnya sekitar 7.000 donasi yang diterimanya.

    Kangen dunia internet Chaim pindah ke Jakarta. "Waktu pertama datang ke Jakarta, saya bingung mau buat apa. Lalu ada teman yang menunjukkan situs Tokobagus yang juga dirintis oleh orang belanda. Setelah saya coba selama dua minggu, saya bilang, saya bisa bikin situs yang lebih bagus," tegasnya.

    Lantas, janji Chaim itu pun direalisasikan dengan kelahiran situs e-commerce yang diberi nama jualo.com pada Januari 2014.
    Oh iya, Berniaga.com juga salah satu situs ecommerce selain OLX.
     
    iidbae likes this.
  3. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Lebih bagus mungkin bisa, tapi lebih rame kayaknya enggak deh, harus punya modal yang besar buat promosinya
     
  4. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Sip bener banget gan
     
  5. Nona Kasir

    Nona Kasir Member

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    165
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    mungkin karena baru makanya gak gitu rame ya,.
     
  6. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Tapi menurut saya, situs ini bisa jadi terkenal juga kok, tanpa harus banyak promosi. :)
     
  7. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    375
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    iya pasti mereka akan terkenal dan berkembang,, karena banyaknya customer / user yang memilih ecommerce
     
  8. debays

    debays Active Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    1,386
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    wah bagus juga, tapi bener wajib promosi biar terkenal, dan butuh biaya yang besar..
     
    Aldi Sutanto likes this.
  9. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,514
    Likes Received:
    227
    Trophy Points:
    63
    toko bagus dulu juga mulainya dari kecil, sayang setelah besar namanya diganti. Padahal nama toko bagus lebih Indonesia.
     
  10. maxmanroe

    maxmanroe Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    349
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Websitenya mirip banget sama OLX. Baru tau kalo OLX itu punya Belanda, sekarang Jualo juga mengejar target market Indonesia. Wah jangan sampai dijajah lagi sama Belanda, dijajah dengan model baru. Ecommerce lokal harus lebih berani maju dan selalu berinovasi.
     
  11. abditea

    abditea Member

    Joined:
    Sep 24, 2014
    Messages:
    503
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    setuju sama agan...ayo para mastah jangan sampe di jajah yang kesekian kalinya..
     
    fairadisain likes this.
  12. fairadisain

    fairadisain Member

    Joined:
    Sep 18, 2014
    Messages:
    168
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  13. Erick Julian Molle

    Erick Julian Molle Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    95
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Ada angin apa yaaah? Tokobagus diganti menjadi OLX... tokobagus lebih enak didengar dan mudah dibaca padahal...
     
  14. Gagat Riyadi

    Gagat Riyadi Member

    Joined:
    May 10, 2014
    Messages:
    154
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Ayooo ecomerce buatan INDONESIA jangan sampai kalah sama punya belanda, tapi bagaimana caranya bedain punya belanda ato kagak???
    *bingung*
     
  15. jooysos

    jooysos Member

    Joined:
    Sep 21, 2014
    Messages:
    78
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Kata siapa gak bisa lebih rame gan.. itu di fiturnya lebih bagus dari olx atau tokobagus. dia ada namanya fitur geo targeting..

    dengan fitur geo targeting bisa langsung ketemu tuh penjual handphone dekat rumah kita .. minta yang berapa kilo meter. keren kan

    oh ya nambahin satu lagi .. ni dah ada investor baru ane baca beritanya... invesnya aja udah 15 miliar bro
     
  16. micaelbaraja

    micaelbaraja New Member

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Last edited by a moderator: Sep 29, 2014
  17. bioterra garut

    bioterra garut Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    50
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    mantap gan.. thanks infonya semoga semakin banyak orang yang peduli dengan mereka yang lemah..
     
  18. rakadimas11

    rakadimas11 Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2014
    Messages:
    400
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    Tampilannya keren lohhh jualo.com :D
     
  19. Mulia Rifai

    Mulia Rifai Member

    Joined:
    Sep 27, 2014
    Messages:
    95
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kayaknya olx dan berniaga macem b2b/b2c deh gan , CMIIW , *pahlawan*
     
  20. Buatusaha

    Buatusaha Member

    Joined:
    Sep 28, 2014
    Messages:
    247
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Denger denger sih karena faktor investornya, tokobagus jadi berubah namanya..
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page