Model Hijab Segi Empat Terbaru dengan Tutorial yang Mudah

Discussion in 'General Lifestyle' started by sdkrahman, Jan 26, 2018.

  1. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    187
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Setiap muslimah tentu ingin tampil dengan cantik, anggun, dan menarik. Busana dan hijab yang benar-benar dapat menutup aurat bisa membuat penampilan muslimah cantik dan menarik. Menggunakan busana muslim lengkap dengan tutorial hijab segi empat simple yang akan membuat penampilan muslimah semakin cantik. Selain untuk mentaati aturan agama, berhijab juga bisa menjadi cara muslimah untuk berani mengekspresikan diri. Apalagi model jibab sekarang yang lebih modern dan dapat dikreasikan sesuai kreativitas dan keinginan masing-masing muslimah. Bagi yang baru belajar menggunakan hijab segi empat pun kini dapat mengenakan dengan cara yang modern melalui tutorial yang banyak dibagikan di internet. Berikut adalah salah satu tutorialnya yang bisa diikuti oleh muslimah yang baru belajar mengenakan hijab segi empat.

    Tutorial Hijab Segi Empat untuk Muslimah yang Masih Belajar



    Dalam agama Islam, penampilan merupakan sebuah hal yang penting untuk diperhatikan. Termasuk muslimah yang harus berpenampilan rapi dan sopan dengan menggunakan hijab. Untuk tutorialnya, Anda bisa menyimak ulasan berikut.

    1. Seperangkat perlengkapan hijab

    Perlengkapan hijab merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari model hijab segi empat terbaru. Model hijab seperti ini sulit untuk dikenakan sendiri atau tunggal tanpa perlengkapan hijab lain. Hijab yang dibuat hanya lembaran kain kotak ini harus dibentuk sendiri, jika ingin dikenakan. Maka dari itu, muslimah yang ingin mengenakan hijab segi empat perlu menyiapkan perlengkapan hijab. Mulai dari hijab segi empat, dalaman hijab atau yang biasa disebut ciput, dan tidak lupa juga jarum untuk memasang dan mengunci model hijab yang sudah dibuat. Tiga perlengkapan hijab tersebut sudah banyak variannya, jadi Anda tidak perlu malas menggunakan karena bosan. Anda bisa menggunakan ciput atau hijab dengan model yang sesuai dengan selera Anda masing-masing. Ada ciput ninja yang bisa digunakan untuk melengkapi tutorial ini. Namun jika Anda ingin menggunakan ciput yang berlipat pun tidak apa-apa. Dalam pemilihan ciput yang paling penting adalah kenyamanan muslimah dalam menggunakannya.

    2. Memasang hijab segi empat

    Seperti halnya ciput yang bisa dipilih sesuai selera, hijab segi empat yang dikenakan muslimah untuk tutorial ini pun bebas. Paling penting adalah model segi empat dan lebih baik lagi jika menggunakan jilbab yang ukurannya besar. Anda bisa menggunakan jilbab paris, asalkan menggunakan inner yang memiliki warna sama. Hal tersebut karena model hijab segi empat terbaru yang banyak diminati tersebut memiliki bahan yang lumayan tipis. Pada tutorial kali ini hijab tidak dilipat jadi akan transparan ke bagian inner hijab. Pertama yang perlu dilakukan adalah mengenakan hijab dengan ujung kiri yang lebih panjang. Setelah itu bagian tepi depan sedikit ditarik ke belakang kepala untuk kemudian dikunci dengan ditusuk jarum.

    3. Membuat model hijab yang modern

    Model atau pola dasar yang sudah dibuat kemudian dilanjutkan dengan meletakkan semua bagian hijab ke depan. Ambil bagian yang pendek dan taruh ujungnya di posisi atas pundak untuk membuat model hijab segi empat terbaru. Langkah selanjutnya adalah menyiapkan bagian hijab yang panjang dengan direntangkan. Ambil bagian ujungnya dan tarik ke atas kepala hingga kembali ke bagian kiri kepala. Jangan lupa beri peniti atau jarum pada bagian dekat telinga.

    Demikian tutorial menggunakan model hijab segi empat terbaru yang mudah. Jika kurang rapi, Anda bisa memberi bros atau jarum pada sisi kanan supaya hijab lebih menempel ke dekat kepala. Untuk tutorial ini Anda bisa mencobanya di waktu luang, sehingga akan saat benar-benar dibutuhkan bisa dilakukan dengan lebih cepat.
     
    ANDHIMIND likes this.
  2. ANDHIMIND

    ANDHIMIND Member

    Joined:
    Jan 25, 2018
    Messages:
    57
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Keren dan simpel banget ya. Tutorialnya mudah dipahami apalagi ditambah dengan video yang sangat informatif.
    Saya juga punya kerudung hijab segi empat seperti itu dan langsung dapat dipraktekkan segera.
    Terima kasih atas informasi dan ilmu.
     
  3. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    kalau hijab segi empat bisa dikombinasikan dan menghasilkan berbagai macam model yang bagus, makanya cewek banyak yang order hijab segi empat
     
  4. HijabNAYA

    HijabNAYA Member

    Joined:
    Apr 20, 2018
    Messages:
    27
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    hijab segi empat memang bisa di modifikasi sedemikian rupa dalam pemakaiannya, tapi hijab instan juga ga kalah cantik-cantik lho.
     
  5. Deasy Dianna

    Deasy Dianna Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Betul banget, dan dia ga kepanjangan jadi lebih mudah di susun dibandingkan jilbab Pashmina yang panjang", tapi buat orang yang suka kreasi jilbab, Model jilbab pashmina katanya lebih bisa mengakomodir berbagai jenis bentuk jilbab yang ingin kita coba
     
  6. Deasy Dianna

    Deasy Dianna Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Itulah Hebatnya Indonesia, Bahkan sekarang bisa jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia karena karya"nya yang terus diperbaharui, model jilbab udah makin banyak, orang tinggal pilih sesuai selera, jadi ga buat cepet bosen
     
  7. Andi Nugroho

    Andi Nugroho Member

    Joined:
    Jun 26, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Kerudung segi empat memang sangat simple dan mudah dipadu-padankan dengan model baju yang dikenakan, pastinya akan selalu menjadi idola :)
     
Loading...

Share This Page