Mobil Sport Porsche Pakai iPhone 4S sebagai Kanvas Rem

Discussion in 'Otomotif' started by dataeka, Aug 21, 2015.

  1. dataeka

    dataeka Member

    Joined:
    Jan 18, 2015
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    OREGON - Mobil sport, termasuk Porsche, diproduksi bagi kalangan yang ingin merasakan sensasi kecepatan. Untuk mengimbangi kedahsyatan tenaga mesinnya, mobil-mobil tersebut menggunakan perangkat rem pendukung sehingga menjamin keselamatan penumpang.

    Namun bagaimana jika kanvas rem diganti. Tak tanggung-tanggung, kanvas pada mobil Porsche 911 Carrera model 2002 diganti dengan empat unit iPhone 4S. Setiap roda kiri dan kanan depan dipasang dua iPhone, menggantikan kanvas yang aslinya terbuat dari bahan keramik. Hal ini dilakukan oleh tim dari EverythingApplePro di Oregon, Amerika Serikat.

    Pengujian dilakukan di jalan yang sepi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti rem tidak bekerja.

    Untuk menguji apakah rem iPhone benar-benar bekerja dengan baik, dilakukan beberapa tiga kali pengujian. Mobil dilajukan dengan kecepatan rendah yakni 32 kilometer per jam, 64 km/jam hingga puncaknya 97 km/jam, sebelum pedal diinjak.

    Pada percobaan pertama, mobil berhasil berhenti. iPhone bekerja dengan baik, namun meninggalkan bekas goresan di cakram. Lalu pada pengujian kedua di kecepatan 64 km/jam kanvas rem depan sebelah kanan mengeluarkan api. Namun api di roda tersebut tidak menghentikan tim untuk terus menguji Porsche 'iPhone' dengan kecepatan lebih tinggi lagi.

    Lalu pada pengujian ketiga dengan kecepatan 96 km/jam mobil berhenti meski tidak cepat daya cengkramnya sudah mulai berkurang.

    Saat perangkat rem dibuka, lapisan depan iPhone sudah terkikis, Ada iPhone yang seluruh lapisan kacanya sudah hilang dan ada yang tersisa setengah. Meski demikian beberapa unit iPhone masih bisa dinyalakan.
    (ton) sumber

    Sumpah deh beneran, ane kaget banget baca ini berita dari dunia otomotif. Ketika sebagian dari kita memakai Iphone S4 sebagai gadget yang seharusnya, mereka orang bule sana malah menggunakannya sebagai kanvas rem pada mobil porsche, gokil gak tuh? ckckckckc gimana menurut bro-bro sekalian??
     
    fuadsilvia likes this.
  2. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Mending tuh Iphone kasih ke ane wkwkwkwk
     
  3. zonamers

    zonamers Member

    Joined:
    Jul 24, 2015
    Messages:
    594
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    ini buat unjuk gigi klo Iphone itu gadget yang tahan banting gitu yah? xixixixi...
    aya2 wae :D:D:D
     
  4. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,132
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    ya nggak... justru mereka buat produk yang gak main-main :D
     
  5. fatmawati

    fatmawati Member

    Joined:
    Aug 31, 2014
    Messages:
    60
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  6. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    950
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Pantesan mahal nih hp, ternyata multiguna toh:D
     
  7. desaingrafis

    desaingrafis Member

    Joined:
    Jul 23, 2014
    Messages:
    83
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    salut ya, berarti bahan baku produk yang digunakan iPhone 4S dapat teruji kekuatannya, jadi mau tuh iPhone..:)
     
  8. amhad firdaus

    amhad firdaus Member

    Joined:
    Jun 13, 2015
    Messages:
    183
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
  9. bimo

    bimo New Member

    Joined:
    Dec 17, 2014
    Messages:
    49
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    wah inovasi yang tergolong cukup ekstrim ya. Iphone dijadiin kanvas rem buat moobil, kalo buat negara-negara lain sih itu namanya sayang duit, secara iphone mahal dijadikan sebagai kanvas rem.. Tp inovasinya cukup bagus juga, apa nokia jadul bisa sekuat iphone kah saat dijadikan kanvas rem? let we see.. wkwkw
     
Loading...

Share This Page