Mobil Listrik Kia EV6 Semakin Dekat Dengan Debut Global

Discussion in 'Otomotif' started by bimo dimas, Mar 19, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    KabarOto.com - Jelang debut globalnya, Kia EV6 yang merupakan mobil listrik yang mengadopsi filosofi desain terbaru, sebagai basis aransemen rancangan produk di masa depan.

    Sebagai produk yang menjadi penanda pergeseran kera elektrifikasi, crossover listrik ini mengusung lima pilar desain, yaitu Bold for Nature, Joy for Reason, Power to Progress, Technology for Life, dan Tension for Serenity.

    Bagian depannya menggunakan bahasa desain Digital Tiger Face yang dipadukan dengan DRL yang modern. Bagian bawahnya, terdapat apron besar yang menguatkan kesan berteknologi tinggi dan fungsional untuk mengalirkan udara dari depan ke kolong demi mengoptimalkan aerodinamika.

    Bagian samping terdapa garis jendela tegas bersanding dengan tubuh gempal dengan pahatan halus. Sedangkan, bagian belakang ada lampu LED dibuat memanjang dari fender kiri ke kanan.

    Meskipun belum ada informasi terkait interior. Tapi kabarnya, Kia EV6 diklaim memiliki kabin yang luas dengan menggunakan platform E-GMP. Selain itu, soal kepraktisan pun menjadi nomor satu. Pabrikan asal Korea Selatan akan memberikan ruang inovatif demi menciptakan pengalaman berkendara unik.

    Senior Vice President and Head of Global Design Center, Karim Habib mengatakan, “Kia EV6 merupakan produk bertujuan untuk menciptakan desain khas dan berdampak lewat kombinasi fitur canggih berteknologi tinggi, sekaligus memberikan ruang unik sebagai EV futuristis,” tambahnya.

    Sumber: Link
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,813
    Likes Received:
    129
    Trophy Points:
    63
    Mungkin bisa terjadi dalam beberapa dekade kedepan, kendaraan listri dapat menggeser kendaraan bahan bakar minyak
    karena dianggap lebih ramah lingkungan
     
Loading...

Share This Page