Mitos dan Fakta Seputar Perhiasan Wanita

Discussion in 'General Lifestyle' started by kadomikado, Apr 26, 2013.

  1. kadomikado

    kadomikado New Member

    Joined:
    Apr 24, 2013
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wanita memang akrab dengan dunia perhiasan. Berbagai macam aksesoris dari bahan murni maupun buatan seringkali dimiliki oleh seorang wanita. Namun, ada beberapa mitos dan fakta yang meliputi perhiasan-perhiasan tersebut. benar atau tidaknya, coba cek dulu beberapa hal di bawah ini.

    [​IMG]

    1. Menggigit Emas Untuk Membuktikan Keasliannya
    Ladies, Anda tentu sudah mengenal perhiasan berbahan emas. Mitosnya, perhiasan dari emas bila digigit akan menimbulkan bekas. Bila tidak, maka emas tersebut palsu. Namun, saat ini sudah banyak timah yang dicat emas sehingga bisa menimbulkan dampak serupa. Oleh karena itu, jangan terlalu mengandalkan metode ini untuk membuktikan keaslian emas tersebut.

    2. Berlian Asli Tak Akan Mudah Tergores
    Intan berlian merupakan batuan mineral yang paling keras sehingga tak mudah rusak. Hanya berlian itu sendirilah yang mampu menggores berlian lainnya. namun, kebanyakan berlian juga bisa rusak dengan sendirinya bila tidak dirawat dengan baik. Sebaiknya rajin-rajinlah membersihkan perhiasan berlian Anda untuk menjaga kualitasnya.

    3. Batu Opal Tidak Membawa Nasib Baik
    Opal adalah batuan dengan warna putih susu dan berbias warna seperti hologram atau pelangi. Reputasinya terbilang cukup kurang baik akibat mitos mengenai ketidakberuntungan yang meliputi pemilikinya bila memiliki benda tersebut. Dahulunya, batu opal merupakan salah satu batuan yang membuat bangsa Roma menang dalam perang. Apakah kini batu ini membawa ketidakberuntungan? Semua tergantung keyakinan Anda.

    4. Hubungan Jenis Batu Permata Dengan Kelahiran dan Astrologi

    Ada sebuah ilmu astrologi yang menjabarkan batu-batuan yang sesuai dengan elemen kelahiran. Ada juga yang menyesuaikannya dengan bulan lahir dan keberuntungan tertentu. Selain itu, menggunakan jenis batu perhiasan tertentu dikatakan dapat menjaga kesehatan seseorang. Namun tidak semua orang mengalami kesesuaian dengan hal ini, karena dampaknya yang mungkin kurang signifikan dalam kehidupan.

    5. Mutiara Adalah Simbol Kesedihan dan Air Mata?
    Mitosnya, mutiara dikatakan sebagai simbol kesedihan dan air mata. Padahal, mutiara nampak begitu cantik dan anggun ya? Dan yang menggunakan pun bisa jadi diliputi kecantikan dan keindahan, bukan kesenduan. Banyak yang mengatakan bahwa memberikan mutiara pada seseorang maka akan membuat resiko kesedihan pada si penerima. Oleh karena itu sebaiknya membeli mutiara dari penjual langsung. Percaya atau tidak, Ladies?

    Mitos memang seringkali kita temukan dalam kehidupan modern ini. Masih banyak pemikiran-pemikiran lama yang pada akhirnya mengalami pergeseran nilai sehingga berubah menjadi mitos yang masih diragukan kebenarannya, Oleh karena itu, kebenaran mitos-mitos di atas tergantung bagaimana sudut pandang Anda meyakininya.

    (vem/gil)

    Sumber. vemale.com
     
  2. Dan

    Dan Forum Bot

    Joined:
    Dec 4, 2012
    Messages:
    1,316
    Likes Received:
    257
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Informasi yang bermanfaat

    Informasi yang bermanfaat *bagus* baru tahu fakta-fakta tentang perhiasan seperti itu, cowok tulen n kuper jadi maklumlah *ketawa3*
     
  3. kadomikado

    kadomikado New Member

    Joined:
    Apr 24, 2013
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    lumayan gan buat bahan

    lumayan gan buat bahan obrolan kalo pdkt-in cewe *keren3*
     
  4. hamidi

    hamidi Member

    Joined:
    Mar 20, 2013
    Messages:
    106
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Quote:

    kalo didaerah saya buat ngetes emas asli atau tidak caranya begini : 1. Diputer 2.Dijilat 3.Dicelupin *peace* mantep
     
  5. maxmanroe

    maxmanroe Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    345
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Menggigit emas utk menguji

    Menggigit emas utk menguji keasliannya? Wah baru tau nih ... ga rusak tuh giginya *kaget1*
     
  6. samuel

    samuel Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    478
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    ada" aja tuh mau buktiin pake

    ada" aja tuh mau buktiin pake segala digigit ya *jail*
     
  7. kadomikado

    kadomikado New Member

    Joined:
    Apr 24, 2013
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    uda bkin ngilu gigi

    uda bkin ngilu gigi
    eh ternyata metode nya uda ketinggalan jaman juga gan yg gigit2 itu *jail*
     
  8. Dan

    Dan Forum Bot

    Joined:
    Dec 4, 2012
    Messages:
    1,316
    Likes Received:
    257
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Wah jangan-jangan si Luis

    Wah jangan-jangan si Luis Suarez itu dulu tukang emas ya ko suka nggigit *bingung*
     
  9. Andre

    Andre Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    483
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    baru tau saya , kalo

    baru tau saya , kalo ngebuktiin mas itu harus di gigit *berdarah* aneh juga yah .
     
  10. kadomikado

    kadomikado New Member

    Joined:
    Apr 24, 2013
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    itu cara membuktikan yang

    itu cara membuktikan yang sudah usang kok gan, jadi itu mitos yang saah *keren3*
     
  11. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kalau yang saya tau ttg mitos

    kalau yang saya tau ttg mitos perhiasan wanita, semakin banyak perhiasan yg dipakai maka semakin cepat jebol kantong pasangannya *jail*
     
Loading...

Share This Page