Meraup Untung Dari Bisnis Lampu Hias Jelang Natal

Discussion in 'General Business' started by Ikhlas, Dec 19, 2016.

  1. Ikhlas

    Ikhlas Member

    Joined:
    Oct 26, 2016
    Messages:
    119
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Memasuki bulan Desember 2016, bisnis ritel lampu hias semakin bersinar. Peningkatan ini tidak terlepas dari momen perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Para pedagang di TM Kenari Mas, Jakarta merasakan omzetnya meningkat di penghujung tahun ini.

    Willy, Pedagang Toko Bangkit Sempana mengaku, momen menjelang Natal dan tahun baru, penjualan di tokonya meningkat sampai dengan 40 persen dari hari biasa.

    “Rezeki-rezekian, tapi yang jelas penjualan terus menunjukkan grafik peningkatan,” katanya.

    Lebih lanjut Willy menjelaskan, saat ini tokonya sudah memiliki pelanggan tetap dan rata-rata pembeli yang datang sudah tahu barang dan harga.

    “Sudah punya langganan. Konsep shoping mall yang ditawarkan Agung Podomoro membantu kami dalam hal mengangkat prestise secara psikologis. Konsep ini berhasil dibandingkan dengan konsep pasar kompetitor lain,” ujar Willy yang mengelola tokonya bersama kakaknya Ernawati.

    Senada, Kohar Branded Store PHILIPS yang khusus menjual Home Lighting, mengaku kalau soal omzet terus meningkat. Toko ini selain menyasar konsumen perorangan juga menyasar para kontraktor dan pengembang baik di Jakarta maupun daerah.

    “Umumnya setelah melihat barang yang di-display di TM Plaza Kenari Mas, pembeli sering membandingkan dengan tempat lain, baik soal harga maupun kualitas. Disini memang lebih lengkap dan punya banyak pilihan, serta nyaman dalam berbelanja,” ujar Kohar.

    Tuty Pembeli asal Cakung mengatakan bahwa dia senang berbelanja di TM Plaza Kenari Mas karena kenyamanan dan kelengkapannya.

    “Di sini lengkap, lampu hias jenis apa saja ada. Barang-barang dan peralatan dapur serta elektronika semuanya ada, selain itu tempatnya juga nyaman,”katanya.

    Ho Mely Surjani, AVP Marketing Agung Podomoro mengatakan, bulan Desember ini merupakan salah satu peak season penjualan produk-produk home solution center seperti lampu, lampu hias, alat listrik serta elektrikal lainnya di TM Kenari Mas.

    "Harga di sini jauh lebih murah karena pedagangnya adalah prinsipal atau distributor utama,” ujar Mely.

    TM Kenari Mas dikenal dengan sebagai specialities trade mall yang menyediakan berbagai alat listrik dan elektrikal. Tidak hanya lampu hias, pembeli juga berburu produk lainnya seperti Lampu, LED, Sanitari, Pompa dan Filter Air, Tools & Hardware, Kunci & Handel Pintu, kompor dan peralatan dapur, bahkan alat-alat safety. (sumber)
     
  2. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,077
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Iya elah, ini artikel kok copas bulat2, @KangAndre delete aja dah
    Genset dan water heatear juga, dulu saya sering kesini...hehehe
     
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,920
    Likes Received:
    135
    Trophy Points:
    63
    Seperti awan mendung yang menandakan akan turun hujan, jika pebisnes bisa mengenali kemungkinan trend market yang berhubungan dengan peluang, biasanya akan mencari produk yang sesuai dengan trend, kalau lebaran mungkin penjual baju yang ramai.
     
Loading...

Share This Page