Menguji Kesiapan Atletico untuk Adu Sprint dengan Madrid dan Barcelona

Discussion in 'Bola' started by bimo dimas, Apr 12, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    193
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    BolaSkor.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menegaskan tim asuhannya masih percaya diri mampu menjuarai LaLiga 2020-2021. Los Rojiblancos bahkan diklaimnya siap adu sprint dengan Barcelona dan Real Madrid di tikungan terakhir.

    Atletico menyia-nyiakan peluang mengakhiri perburuan gelar juara lebih cepat setelah hanya meraih tiga kemenangan dari sembilan laga terakhir. Dalam jangka waktu tersebut, Luis Suarez dan kawan-kawan menelan dua kekalahan dan empat hasil imbang.

    Terbaru, Atletico hanya mampu bermain imbang saat bertandang ke markas Real Betis, Senin (12/4) dini hari WIB. Hal itu membuat mereka kini hanya unggul satu poin dari Madrid di peringkat kedua.

    Hal ini cukup mengejutkan karena Atletico sempat unggul jauh dengan jarak menyentuh dua digit di pertengahan musim. Namun rasa percaya diri mereka terganggu usai tersingkir dari Liga Champions.

    Padahal, langkah Atletico sangat mulus sejak awal musim. Mereka sempat tak terkalahkan pada 12 pekan perdana sebelum ditaklukkan Madrid pada laga Derby.

    Namun kekalahan itu tak terlalu berpengaruh. Atletico justru mampu meraih delapan kemenangan beruntun setelahnya.

    Penurunan performa Atletico mulai terlihat jelang menantang Chelsea di babak 16 besar Liga Champions. Atletico secara mengejutkan takluk 0-2 dari Levante tiga hari sebelum menantang The Blues.

    Setelah itu, Atletico hanya mampu meraih dua kemenangan di LaLiga. Hal tersebut dimanfaatkan dengan maksimal oleh Madrid dan Barcelona dengan maksimal.

    Simeone mengakui tim asuhannya mengalami penurunan performa. Namun ia masih yakin dengan peluang Atletico untuk meraih gelar juara.

    "Kami telah mempertahankan langkah tegas dan kuat musim ini. Madrid dan Barcelona telah mulai pulih sehingga kami akan menunggu dan melihat," kata Simeone kepada Marca.

    “Kami akan lihat apa yang terjadi, semua tim memiliki momen ketidakteraturan dan mudah-mudahan kami telah melewatinya setelah hasil imbang (kontra Real Betis) ini.”

    Peluang Atletico

    Dengan delapan laga tersisa, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Namun Atletico yang kini memimpin klasemen harusnya punya peluang yang lebih besar.

    Apalagi Atletico kini tinggal fokus 100 persen ke LaLiga. Sementara Barcelona dan Madrid masih membagi konsentrasinya dengan partisipasi mereka di Copa del rey dan Liga Champions.

    Atletico akan mengunci gelar juara jika mampu menyapu bersih delapan laga tersisa dengan kemenangan. Menariknya, mereka akan berduel langsung dengan Barcelona pada pekan ke-35 mendatang.

    Sumber: Link
     

Share This Page