Menghargai Papua Berarti Menghargai Indonesia

Discussion in 'Politik' started by muhrasta, Oct 30, 2013.

  1. muhrasta

    muhrasta New Member

    Joined:
    Sep 20, 2013
    Messages:
    51
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Papua yang merupakan salah satu daerah dengan kekayaan alam terbesar di Negara Indonesia ternyata masih mengalami diskriminasi baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi. Rakyat Papua yang masih tergolong terlambat mendapatkan fasilitas dari pemerintah, baik sarana maupun prasarana malahan masih mengalami perlakuan yang kurang adil. Jika dilihat dari perjuangan rakyat Papua, mereka yang masih banyak tinggal di daerah perbatasan sangat membutuhkan pelayanan yang memadai dan juga kehidupan yang layak. Dukungan dari seluruh masyarakat termasuk pemerintah sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Papua agar rasa nasionalisme tetap dipegang teguh dan pertahanan Negara tetap mereka pertahankan.
    Kehidupan ekonomi rakyat Papua yang semakin tersisih dan situasi politik yang bertambah kacau balau sangat membuat rakyat Papua kewalahan. Pelanggaran HAM masih tinggi sehingga rakyat Papua merasa diskriminasi masih berlaku di Indonesia, terutama kepada daerah mereka. Masyarakat Papua merasa sampai sekarang juga mereka belum bisa merasakan langsung eksistensi negara dalam wujud pelayanan publik yang optimal. Hal tersebut terlihat jelas dengan keadaan rakyat di Papua yang mayoritas masih dibawah garis kemiskinan. Perkembangan ekonomi di Papua yang merosot akibat perdagangan tradisional yang menurun membuat masyarakat gerah dan sering melakukan aksi demo untuk menyampaikan kenginan mereka kepada pemerintah.
    Memang sudah sepantasnya kita semua menghargai perjuangan rakyat Papua dalam meningkatkan kesejahteraan mereka untuk hidup yang lebih layak. Dorongan pemerintah memang sangat diperlukan dalam pengembangan ekonomi dan sosial di tanah Papua. Kesempatan yang seluas-luasnya harus diberikan kepada masyarakat Papua agar semangat mereka dapat kembali membara dan tingkat diskriminasi dapat berkurang. Pelayanan yang cukup juga harus diberikan kepada masyarakat Papua, karena memang sudah seharusnya mereka yang tinggal di daerah perbatasan dan sebagainya mendapatkan pelayanan yang sesuai. Menyediakan lapangan pekerjaan atau meningkatkan ekonomi rakyat merupakan upaya yang harus pemerintah lakukan dan wujudkan. Karena banyak dari masyarakat Papua yang merasa peranan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat di Papua masih kurang dan belum efesien.
    Dengan kerjasama dari seluruh masyarakat, pastinya upaya yang pemerintah lakukan akan cepat terwujud dan berjalan lancar. Saling menghargai dan mengerti satu sama lain dalam sosialisasi juga sangat diperlukan agar tidak timbul perpecahan dan tidak akan ada yang merasa tersingkirkan. Saling bergotong royong membangun perekonomian Negara dan mengurangi angka kemiskinan adalah bukti nyata rasa cinta kita kepada bangsa Indonesia.
     
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    Hallo bang, maaf saya sok

    Hallo bang, maaf saya sok kenal cuma kalau diperhatikan sepertinya anda ini tidak bersosial dengan semestinya.. tiap teguran serta peringatan dari moderator disini anda abaikan,, hanya memposting dan tidak berdasarkan topik yang relevan,, sekarang bagaimana orang bisa menghargai diri kita jika kita sendiri tidak menghargai aturan yang ada. *peace* jika sekedar iseng seperti di video ini
    okay banget tuh :D
     
  3. microfibercloth

    microfibercloth Member

    Joined:
    Jul 8, 2014
    Messages:
    251
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    iyalah..... apalagi sebagian besar keindahan indonesia ada di papua, hargailah papua*bagus*
     
  4. aku sukses

    aku sukses Member

    Joined:
    Jul 21, 2014
    Messages:
    197
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    mereka juga saudara kita, jangan di anak tirikan
     
Loading...

Share This Page