Mengenal Takikardia, Penyakit yang Bisa Menyerang Jantung

Discussion in 'Health & Medical' started by muezaa, Jun 25, 2020.

  1. muezaa

    muezaa Member

    Joined:
    Jan 16, 2017
    Messages:
    103
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari artis Jessica Iskandar. Wanita yang akrab disapa Jedar ini mengungkapkan kondisi kesehatannya. Dilansir dari laman Youtube pribadinya, Jessica mengungkapkan kondisi kesehatanya lantaran merasa detak jantungnya berdebar kencang. Saat diperiksa, detak jantung ibu satu anak ini mencapai 124 kali per menit.

    [​IMG]

    Dokter pun mendiagnosis takikardia, yang dimana merupakan kondisi jantung yang berdetak cepat di atas angka normal. Mengutip Harvard Health Publishing, respons tersebut di antaranya kecemasan, demam, kehilangan darah dengan cepat, atau olahraga berat.

    Penyebab lainnya adalah masalah medis, seperti hormon tiroid yang tinggi atau disebut hipertiroidisme, masalah paru-paru seperti pneumonia atau ada gumpalan darah di salah satu arteri paru-paru. Dalam kasus lain, penyebab nya karena efek samping dari makanan atau minuman, seperti kopi, teh, alkohol, tembakau, atau obat-obatan.

    Lama terjadinya takikardia tergantung penyebabnya. Misalnya, takikardia akibat demam akan hilang saat suhu tubuh kembali normal, sedangkan yang kehilangan darah akan berakhir saat pasien distabilkan dengan infus atau transfusi darah. Akan tetapi, jika kondisi ini disebabkan masalah jantung bisa bertahan dalam waktu lama.
     
  2. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    126
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page