Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson

Discussion in 'Computer' started by Devita, Jul 5, 2015.

  1. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,192
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Selamat sore para member bersosial demanapun berada kali ini saya akan mengulas mengenai kelebihan dan kelemahan dari printer Epson yang ada di pasaran. printer dengan merek ini memang sangat laku keras di pasaran Indonesia, tak heran hampir disetiap toko komputer terdapat merek printer yang satu ini. memang banyak kelebihan dari printer Epson dibandingkan dengan printer - printer yang lainya, dan dibawah ini adalah ulasan mengenainya.

    1. Kelebihan Printer Epson

    • Mempunyai hasil cetak yang sangat bagus.
    Memang untuk yang masalah yang satu ini printer merek Epson tidak perlu diragukan lagi, dengan apalagi apabila kita menggunakan tinta original dari epson sendiri. dijamin kualitas cetakanya akan lebih cring
    • Mendukung modifikasi dengan menggunakan infus
    Banyak sekali jenis printer Epson yang dimodifikasi oleh para penggunanya, agar supaya dalam penggunaanya tidak perlu sering mengonta ganti cartridge, disamping itu cartridge original dari epson sendiri lumayan mahal. apabila kita memodifikasi maka biaya untuk keperluan isi ulang tinta akan lebih murah, dan tidak perlu repot - repot lagi bongkar pasang cartridge.

    2. Kelemahan

    Jika di bandingkan dengan printer cannon yang 90% kerusakannya hanya pada cartridge (jika menggunakan sistem infus), sperpart Epson lebih rentan aus (jangka waktu yang cukup lama atau tergantung pemakaian) sehingga beberapa sperpart di dalam printer harus di perbaiki atau di ganti, tapi jangan hawatir sperpartnya mudah sekali di dapat.

    Itulah ulasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan dari printer Epson semoga bermanfaat.
    sumber : http://dedypradita.blogspot.com
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,195
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Kalau menurut saya Epson memang bagus hasil cetaknya, tapi agak lama proses cetaknya atau Print nya,,,
     
  3. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,192
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Kalau merek terbaru kayaknya hasil cetakanya bagus dan prosesnya juga cepet
     
  4. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,195
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Mungkin Printer Epson saya agak jadul, jadi proses printnya agak lama,,,:D
     
  5. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,192
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Nabung dulu, buat beli yang baru. Hehehehhe
     
  6. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,195
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Harusnya memang begitu,,,,
    Epson tipe baru pasti jos,,,*bagus*
     
  7. kevin34

    kevin34 Member

    Joined:
    Mar 24, 2015
    Messages:
    38
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Printer epson memang paling josss dehh buat dibeli, tapi kalo belum ada budget bisa beli printer lain yang harganya lebih murah, tapi kalo kualitas pasti tetep beda
     
  8. sablonkaos

    sablonkaos New Member

    Joined:
    Aug 7, 2015
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Menurut saya printer canon selain cartridgenya gampang rusak, kerusakan lain seperti penarik kertas juga sering terjadi kok
     
  9. ekselsior

    ekselsior Member

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    49
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    mau nambahin juga gan, sejauh ini ane pake printer Epson memang oke banget hasilnya. Ada tapinya, pas kita hidupin printer itu, agak berisik, trus juga pas proses printingnya agak kasar dan bising banget, sesuai sih sama hasil cetak yang bagus. udah gitu aja. hehehe
     
  10. Agita Afrina

    Agita Afrina New Member

    Joined:
    Sep 8, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    biasa nya saya pake printer epson, apa lagi sekarang printer nya makin bagus
     
  11. jatislhdn

    jatislhdn Member

    Joined:
    Sep 15, 2015
    Messages:
    106
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    kalau menurut saya sih printer epson lebih rumit ngebenirn nya jikalau sudah ngadat,contoh headprint nya kalau kena mesti di rendam dulu drwatson
     
Loading...

Share This Page