Mengatasi Rambut Rontok secara Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by herman, Jan 11, 2015.

  1. herman

    herman New Member

    Joined:
    Jan 4, 2015
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mencegah lebih baik dari pada mengobati begitulah nasehat yang sering kita dengar dari dokter-dokter. Mengatasi kerontokan pada rambut tidak memerlukan biaya yang mahal, cukup dengan bahan herbal yang ada disekitar kita.

    Cara Mengatasi Rambut Rontok

    Menggunakan Lidah Buaya (Aloevera)
    Sejak jaman dahulu, lidah buaya sudah dipercaya untuk mengatasi masalah pada rambut. Kandungan vitamin dan mineral pada aloevera menjadikan rambut lebih lebat dan subur. Ambil sepotong lidah buaya,dibelah menjadi dua bagian. Lalu ambil lendir berwana putih dan di oleskan ke seluruh bagian rambut sambil memijit-mijit. Diamkan selama 15 menit kenudian dibilas dengan air bersih.

    Menggunakan Madu
    Madu merupakan obat herbal yang meliliki berbagai khasiat, salah satu khasiat madu yaitu dapat membuat rambut kuat dan subur. Oleskan madu pada seluruh bagian kulit kepala lalu diamkan selama 10 menit kemudian dibilas.

    Menggunakan Telur
    Kandungan protein yang tinggi pada telur bisa kita manfaatkan sebagai obat untuk mengatasi kerontokan rambut dengan cara, ambil sebutir telur lalu kocokkan kedalam sebuah wadah, berikan tetesan jeruk limun atau jeruk nipis pada telur yang sudah di kocok tadi. Kemudian oleskan keseluruh bagian rambut dan diamkan selama 30 menit lalu kemudian dibilas dengan air.

    Lakukan Relaksasi
    Relaksasi dapat dilakukan dengan cara memijat-mijat pada kulit kepala anda. Lakukan pemijatan dengan santai dan nyaman pada kulit kepala anda. Relaksasi dapat merangsang sirkulasi darah pada bagian kulit kepala, sehingga nutrisi yang terkandung dalam darah dapat diserap sempurna oleh rambut.

    Perlakukan Rambut Anda Secara Lembut
    banyak orang yang suka menarik secara paksa apabila sisir yang digunakan tersangkut pada rambut, tindakan tersebut dapat menyebabkan kulit kepala anda menjadi sakit dan rambut ikut rontok bersama sisir. selain itu, mengikat rambut terlalu kencang juga dapat merontokkan rambut,

    Sumber : http://www.rihoen.com/2015/01/CaraMengatasiRambutRontok.html
     
  2. babolonly

    babolonly Member

    Joined:
    Feb 9, 2013
    Messages:
    544
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    dulu kalo saya paling hanya menggunakan lidah buaya saja
     
  3. Andrea Neva

    Andrea Neva New Member

    Joined:
    Jan 11, 2015
    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
  4. herman

    herman New Member

    Joined:
    Jan 4, 2015
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Goods solution :eek:
     
  5. herman

    herman New Member

    Joined:
    Jan 4, 2015
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bisa juga br
    o, itu obat herbal jamannya nenek aku, coz kalau aku kecil dulu suka di kasih minyak bekas perasan kelapa, kalau di aceh namanya miinyeuk pliek alias minyak hasil pembuatan fatarana *kaget1*
     
  6. herman

    herman New Member

    Joined:
    Jan 4, 2015
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    hati-hati mbak jangan sampai dimakan sama buayanya *kesepian*
     
  7. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    950
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Buat mencegah itu jangan pakai shampo kalo mau keramas:D
     
  8. amin28

    amin28 Member

    Joined:
    Dec 30, 2014
    Messages:
    112
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Nah saya paling seneng tuh kalau menggunakan madu
     
  9. langkahsehat

    langkahsehat Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    kalau shampoo untuk masalah kerontokan rambut yang cocok apa yah ? ada referensi gak ? *bingung*
     
  10. Panjul

    Panjul New Member

    Joined:
    Feb 23, 2015
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  11. syaidinaumar

    syaidinaumar New Member

    Joined:
    Jan 24, 2015
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalo basmi ketombe gimana ya gan?
    sampo "No 1" didunia uda ane coba, ttep ga mempan
     
  12. sepedapancal

    sepedapancal Member

    Joined:
    Jan 13, 2015
    Messages:
    280
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    mantep juga nih..
    rambutku sering rontok soalnya.. :(
    tak coba menggunakan lidah buaya
     
  13. darwinandika

    darwinandika Member

    Joined:
    Mar 8, 2015
    Messages:
    38
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    wah mantaps lidah buaya no wahid... emangmantep beud lidah buaya selain bagus untuk kesuburan bagus juga untuk kesehatan
     
  14. widiwidi

    widiwidi Member

    Joined:
    Dec 3, 2014
    Messages:
    113
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
  15. erixe

    erixe New Member

    Joined:
    Mar 10, 2015
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    ini jenis pengobatan rambut rontok harus telaten yah
    rambut ternyata butuh perlakuan lembut dan relaxsasi
     
  16. bundaonline

    bundaonline New Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    83
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    dari dulu emang terkenal tuh lidah buaya untuk kesehatan rambut :D
     
Loading...

Share This Page