Memilih Training/kursus/seminar bisnis atau usaha

Discussion in 'General Business' started by roadrunner, Feb 10, 2014.

  1. roadrunner

    roadrunner New Member

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Salam,

    Banyak sekali iklan tentang seminar/training bisnis bertebaran. Baik di media massa cetak, internet maupun elektronik. Bahkan email saya dalam satu minggu tidak kurang menerima jdwal dan tawaran training atau seminar bisnis. Belum lagi yg masuk di egroups.

    Training yg di tawarkan dari binis property, eksport-import , sampai bisnis online , termasuk di dalamnya trading valas dan tentu saja tidak ketinggalan tentang SEO dst.

    Nubie sendiri masih butuh banyak sekali belajar dalam dunia bisnis ini. Kebetulan nubie ini lebih interest dengan bisnis bidang property dan saham..yang terakhir baru menginjak internet bisnis , termasuk membuat blog, toko online dst.

    Jikalau ada rekan-rekan maupun master di sini yg punya tips atau masukan cara menentukan atau memilih seminar atau training mana yg sebaiknya kita ikutin dan bagaimana cara mengenalinya, mohon share.

    Saat ini dari berbagai tawaran yg masuk banyak sekali yg menggiurkan apalagi bila mereka itu bisa mengemas iklan dengan sempurna, seakan-akan begitu selesai mengikuti training atau seminar mereka maka selesai sudah 'permasalahan dalam hidup kita" hehe... Namun realitanya kadang biaya yang kita bayarkan tak sebanding dengan ilmu dan ketrampilan yg kita dapatkan.

    Berikut beberapa contoh yg sempat saya rekam dari teman-teman maupun kenalan yg pernah mengikuti training:

    1. Training property : Biaya puluhan juta. yg ditawarkan bahwa akan menjadi sukses bisnis property dengan modal sangat kecil dan akan dimentor sampai setahun ( setidaknya perhitungan gak sampai setahun udah berhasil). Tapi rekan saya ( 3 orang) yg saya tanya -setelah 6 bulan berjalan-- menemukan bahwa tips atau cara yg diberikan dalam training, sngatlah sulit dilakukan. Contoh yg di berikan yaitu si pembicara yg sudah berhasil dlm bisnis property ternyata tidak semuanya bisa di contoh --terutama faktor luck-. Pertanyaan akhir mereka..si pembicara kaya dari seminar atau dari bisnis property yah? ( sekali training biaya per orang 5-20 jt. tinggal kalikan toh)

    2. Training trading forex : Biaya jutaan ampe puluhan. Yang di tawarkan tak jauh berbeda dgn training property di atas. Hanya beda bidang , dan mereka memberikan semacam diagram bukti hasil trading mereka ( katanya, karena saya tidak bisa melihat akun atas nama mereka / pembicara ..dan sejak kapan tradingnya..). Akhir dari perjalanan peserta training ini, malah tergiring mengikuti semacam copy trading alias melakukan/mengikuti trader lain dalam open posisi maupun ekseskusi. ( nubi sendiri jadi bingung, klo cuman copy bgitu ngapain ikut training yah?? ) Dan pertanyaan terakhir sama dgn di atas, apakah si pembicara punya duit bnyak dari hasil trading atau dari bisnis seminar2 dan training ini ?

    3. Training tentang menjadi kaya dari internet.. materinya termasuk di dalamnya bisnis afiliasi dan mendapat duit dari iklan, tentu saja termasuk gugl add, dll. Tentu saja dgn contoh2 dan bahkan menunjukan print rekening. Dan bisa ditebak..akhirnya ada yg tanya. si pembicara punya banyak duit karena dapat dari gugl dan amazone.. ( internet bisnis), atau dari hasil mengadakan training dan seminar? mengingat utk ikut training ini aja biayanya juga bisa puluhan juta. Nah tinggal kalikan brapa peserta.

    Kebetulan nubie belum pernah ikut semuanya, tetapi justru teman2 nubi yg pernah ikut ,share ke nubie apa yg mereka alami. Sedang nubie sendiri ingin ambil salah satu training masih cari yg tepat dan bener2 layak antara biaya yg keluar dan ilmu yg di dapat.

    Mohon masukan dan share dari reakn2 dan master di sini , barangkali juga pernah ada yg punya pengalaman ikut training / seminar dll.

    tks
    0
     
  2. mayzura21

    mayzura21 Member

    Joined:
    Dec 15, 2013
    Messages:
    185
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    ke tiga tiga nya

    ke tiga tiga nya *sepeda*
     
  3. roadrunner

    roadrunner New Member

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    maksudnya om??

    maksudnya om??
     
  4. graficurl

    graficurl Member

    Joined:
    Mar 9, 2017
    Messages:
    92
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Pengen ikut seminar untuk membuka usaha kecil.
    LINK NGAWUR !!!
     
    Last edited by a moderator: Jun 4, 2017
  5. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Saran sih untuk pemula ikuti traning bisnis yg real saja, misal traning berjualan online, pemasaran produk online, karena kalau general misalnya bisnis online akan banyak sekali model dan macam nya, yg ringan" sih traning jualan online kayanya
     
    HermanFaiber likes this.
  6. HermanFaiber

    HermanFaiber Member

    Joined:
    Sep 18, 2017
    Messages:
    73
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Bener gan, sebenarnya ga harus yg muluk", penghasilan milyaran lah cepet kaya lah, simple aja, misalnya cara jualan sukses, marketing produk online, itu udah bagus
     
Loading...

Share This Page