Memilih Pengacara Perceraian Jangan Sembarangan Perhatikan Hal Penting Ini

Discussion in 'General Discussion' started by ncdigital12, Apr 6, 2021.

  1. ncdigital12

    ncdigital12 New Member

    Joined:
    Mar 3, 2021
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Pengacara Perceraian adalah jasa yang banyak dicari ketika hubungan suami istri sudah diujung tanduk. Hal ini dilakukan untuk memudahkan jalannya suatu proses Perceraian yang melelahkan.

    Kata perceraian ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Pada dasarnya, tidak ada pasangan di dunia ini yang menikah dengan tujuan untuk bercerai.

    Pasti setiap pasangan ingin pernikahan yang “abadi” atau sampai maut memisahkan. Namun banyak faktor yang menyebabkan pasangan suami-isteri harus memutuskan untuk berpisah (bercerai).

    Perceraian sejatinya adalah suatu tindakan untuk memutuskan hubungan perkawinan yang dilakukan oleh sepasang suami-isteri yang sudah menikah sah secara hukum dan agama.

    Di Indonesia, hampir setiap orang yang menghadapi suatu masalah di bidang hukum sekarang ini cenderung untuk menggunakan jasa profesi advokat, tak terkecuali perkara-perkara yang terjadi di lingkungan peradilan agama seperti perceraian, ini juga menggunakan jasa advokat.

    Dari banyaknya alasan yang ada, kita harus tahu bahwa terdapat alasan-alasan bercerai yang disetujui oleh hukum, yuk simak!


    Ini Dia Hal Penting dari Memilih Pengacara Perceraian

    Walaupun kita sudah mengetahui mengenai perceraian, namun bagi kita yang akan melakukan perceraian, pastinya kita harus mengetahui tips-tips untuk memilih pengacara perceraian.


    1. Memiliki Lisensi Pengacara

    Seorang pengacara profesional mengantongi lisensi resmi sebelum memulai tugasnya sebagai pengacara. Lisensi ini dikeluarkan oleh organisasi advokat yang telah diakui oleh ketentuan perundang-undangan.

    Jadi pastikan Anda memilih pengacara yang memiliki lisensi pengacara agar proses persidangan Anda berjalan dengan baik tanpa ada masalah apapun dan memastikan bahwa pengacara Anda memiliki izin resmi dalam menghadapi permasalahan Anda.

    2. Spesialisasi Pengacara Perceraian

    Tentunya bidang yang ditekuni oleh pengacara tersebut harus memiliki sepesialiasi menangani perkara-perkara hukum seputar hukum keluarga seperti salah satunya menangani perkara perceraian agar dalam mengurus perceraian tersebut tepat sesuai dengan keinginan Anda.

    3. Profesional

    Pengacara adalah orang kepercayaan kita dalam menyelesaikan permasalahan tentunya yang diinginkan oleh kita terbuka dalam memberikan informasi yang klien perlukan serta mampu menjaga rahasia klien.

    Dua hal tersebut menjadi penting karena menjadi pertanda apakah pengacara yang dipilih bersifat profesional atau tidak.

    4. Memiliki Waktu Serta Mudah Dihubungi

    Tips ke empat adalah Anda harus pastikan pengacara tersebut adalah pengacara yang memiliki waktu serta mudah dihubungi.

    Bayangkan jika pengacara tersebut tidak punya waktu untuk Anda bagaimana mau menyelesaian kasus dengan baik.

    5. Biaya Jasa yang Terjangkau

    Terakhir, perlu diketahui bahwa tidak semua pengacara itu mahal. Terkadang mahal ini dikarenakan pengacara tersebut mematok tarif yang terlalu tinggi atau karena memang jam terbangnya sudah melanglanglang buana jadi wajar saja.


    Jadi jangan salah lagi ya untuk memilih pengacara perceraian, pastikan kelima poin diatas Anda temukan pada Pengacara Anda dalam menghadapi kasus Perceraian.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,700
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Jadi ingat kisah seorang janda, yang bercerai dengan suaminya karena ditinggal pergi suami dan tidak memberikan nafkah anak-anaknya
    katanya mengurus perceraian sendiri, sebutanya Rapak, apa juga harus ada pengacara juga ya.
     
Loading...

Share This Page