Memilih Kotak Makanan Plastik Untuk Kebutuhan Usaha

Discussion in 'Online Business' started by adira fairuz, Jul 23, 2021.

  1. adira fairuz

    adira fairuz New Member

    Joined:
    Oct 6, 2020
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Kotak makanan merupakan jenis tempat yang populer di kalangan masyarakat. Budaya bekal menjadi kian santer di masyarakat mengingat banyak produk atau makanan yang kurang baik untuk kesehatan.

    Tentu dengan melakukan kegiatan bekal, tidak hanya kesehatan yang didapatkan melainkan harga yang lebih murah dan enak. Kesulitannya hanya ada di proses ketika menyiapkan bekal makanan.

    Lantas, apa saja tips yang harus kamu siapkan ketika memilih kotak makanan plastik? Apakah fungsinya yang pas atau materialnya yang penting? Yuk cek 6 tips mudah dalam memilhi kotak makan plastik!

    1. Bahan Pembuat Kotak Makanan Plastik

    Meskipun sama-sama memiliki material dari plastik, tidak berarti semua kotak tempat makanan aman untuk digunakan, apalagi dalam jangka waktu yang lama. Kotak makanan plastik yang baik harus memenuhi beberapa kriteria, seperti bebas dari BPA.

    Jika kamu perhatikan, banyak wadah plastik di balik kemasannya memliki semacam kode plastik. Kotak makan yang aman akan memiliki beberapa sertifikasi kode seperti HDPE, PP dan LEDPE.

    Jangan gampang tergoda dengan tempat makanan plastik yang memiliki harga murah. Tempat makan plastik dengan kode PS (polystyrene) justru tidak baik untuk tubuh karena terbuat dari bahan yang bersifat karsinogen.

    2. Ukuran Kotak Makanan Plastik

    Kemasan atau kotak makanan plastik memiliki berbagai bentuk sesuai kebutuhannya. Sebagian besar masyarakat lebih menyukai kotak makan ukuran kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Wadah tempat makan dengan ukuran kecil juga lebih mudah ketika dimasukkan ke dalam tas.

    Untuk menyimpan makanan, alangkah lebih baik menaruhnya di kulkas atau meja. Kamu bisa memilih kotak makanan dengan ukuran yang lebih besar agar lebih banyak makanan yang bisa masuk ke dalam kotak makanan plastik.

    Baca Juga : Rekomendasi Packaging Makanan / Kemasan Makanan

    3. Pilih yang Mudah Dibersihkan

    Untuk kotak makanan plastik, tips berikutnya terletak pada sisi higienitasnya. Kotak makanan plastik menyimpan bekal makanan yang sehat dan harus higienis. Oleh karena itu, pilihlah wadah yang mudah dibersihkan.

    Jika tempat makan pilihan kamu terdiri dari banyak kompartemen atau bagian wadah maka pastikan semua bagian tersebut bisa dicuci dengan bersih tanpa meninggalkan bau makanan, apalagi bekas makanan yang berminyak.

    4. Memilih Desain yang Menarik

    Hal yang tidak kalah penting adalah sering menggunakan kotak makanan plastik bagi anak-anak. Misalnya untuk media bekal saat pergi ke sekolah. Agar si kecil lebih semangat menyantap makanannya tentu memilih desain yang menarik akan membuatnya lebih senang.

    Beragam desain yang disukai anak seperti desain komik, kartun atau superhero pasti membuat dia semakin lahap menyantap makanannya. Desain untuk kotak makanan plastik memang tergantung karakter sang pengguna.


    Sumber Lengkap Artikel : Disini
     
  2. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    108
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page