Melihat Candi Bawah Laut di Bali

Discussion in 'Tourism' started by KangAndre, Oct 22, 2015.

  1. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,167
    Likes Received:
    2,704
    Trophy Points:
    413
    Bila orang untuk pertamakalinya melihat candi di bawah laut ini tanpa mengetahui informasi yang sebenarnya, mungkin akan mengatakan di Bali ada peradaban kuno yang tenggelam. Hal yang sama hampir terjadi di sekitar tahun 2010. Bahkan kementerian pariwisata akan menerjunkan tim ahli untuk mengungkap kebenaran tersebut.

    Ternyata candi bawah laut tersebut dibuat sekitar tahun 2005 sebagai bagian upaya pelestarian terumbu karang di sana. Pembuat candi sendiri terkejut dengan pemberitaan yang kurang tepat tersebut, setelah memposting hasil foto dan video di kawasan candi bawah laut di twitter dan Youtube. Namun bagi Chris Brown dan Paul Turley (yang punya ide tersebut) malah senang karena mendapat promosi gratis.

    Candi Di Bawah Laut terletak di kawasan Wisata Bahari keindahan taman laut Bali Barat tepatnya di Desa Pemuteran, Gerogak, Kabupaten Buleleng, Bali, 30 km dari penyeberangan Gilimanuk ke arah Singaraja. Pemuteran terkenal sebagai kawasan dengan konservasi laut untuk proyek terumbu karang “Biorock” yang terbesar di dunia. Sangat bagus untuk kegiatan snorkeling atau diving.

    Setelah 10 tahun ada, tentunya suasana kawasan taman Candi Bawah Laut di Bali tersebut lebih menakjubkan karena patung, pintu gerbang telah ditumbuhi terumbu karang dan kehidupan bawah laut semakin beragam. Seperti peradapan yang tenggelam.

     
  2. wafa

    wafa Member

    Joined:
    Jun 4, 2015
    Messages:
    39
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  3. sheinna

    sheinna New Member

    Joined:
    Sep 23, 2015
    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    mank ada ya candi di bawah laut ? patung jadi pintu gerbangnya. keren bangett
    itulah indonesia ,, punya keindahan yang di negara lain ga ada... menakjubkan
     
  4. Surur12

    Surur12 Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    252
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    kalau gitu yaa Candi Di Bawah Laut Sangat bagus untuk selam mnyelammm
     
  5. insigne

    insigne New Member

    Joined:
    Jan 19, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    WOaw ini kayak candi bawah laut yang ditemukan di jepang itu y... keren, bali ternyata juga punya.
     
  6. Hape

    Hape Member

    Joined:
    Jan 20, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Saya kebetulan suka diving dan pernah ke sana. Situs candi di pemuteran bali itu cukup jadi favorit buat nyelam. Tapi kalau lagi jarak pandang di bawah lautnya lagi jelek, suasananya jadi serem di sekitar patungnya den hehee. Tapi pemuteran jauh banget dari daerah kuta atau legian, kalau dari menjangan deket.
     
  7. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,461
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    wwwooowww kerenn banget , itu peradaban yang tenggelam ya
     
  8. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,167
    Likes Received:
    2,704
    Trophy Points:
    413
    Saya beberapa kali ke pemuteran cuma lewat saja, diajak nyelam takut. Paling cuma main di Pulaki :D
     
  9. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    waw saya baru tau ya...lihat videonya sajalah... takut mati kalo ikut nyelem...
     
  10. Mila Refania

    Mila Refania New Member

    Joined:
    Apr 10, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kurang lebih sudah 3 kali saya liburan ke Bali kang.. Tapi kok malah baru tahu sekarang ini ada candi dibawah laut di bali... ketinggalan info nih :v
     
  11. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,167
    Likes Received:
    2,704
    Trophy Points:
    413
    Kalau rute ke Bali via Negara, Tabanan yah nggak lewat sini. Via Singaraja. :D
     
  12. Mila Refania

    Mila Refania New Member

    Joined:
    Apr 10, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Oalah pantesan atuh.. thanks kang infonya :)
     
  13. Jang Unoi

    Jang Unoi New Member

    Joined:
    Jun 30, 2015
    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    jadi mirip mirip di pahawang ya gan. tapi kayanya lebih bagus disana soalnya kemaren pas ane ke pahawang agak butek airnya dan banyak banget karang yang mati. kapan kapan ane coba deh yang dibali ini. thanks buat infonya :D
     
  14. Hape

    Hape Member

    Joined:
    Jan 20, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Pahawang mah emang mayoritas selalu butek den wkwkwkwk dia lokasinya dekat selat gitu, jadi emang butek dan banyak karang mati.
     
  15. Jang Unoi

    Jang Unoi New Member

    Joined:
    Jun 30, 2015
    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    oh iya gan disana khusus buat scuba diving aja apa bisa free diving juga?
     
  16. Pecinta Wisata

    Pecinta Wisata New Member

    Joined:
    Apr 19, 2016
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Dibangun sejak tahun 2005, tapi ane baru tau sekarang. Padahal dulu sempet bertahun tahun merantau disana.
     
  17. Risky Devitasari

    Risky Devitasari Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    121
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    wah sayangnya saya takut dengan laut bang huhu :(:(:(
     
  18. rendika Iswandi

    rendika Iswandi Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    159
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Ohh saya kira itu emng sengaja dibuat sebagai tempat tumbuh terumbu karang :D terima kasih informasinya @KangAndre
     
  19. balitourculture

    balitourculture Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    221
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    diving disini keren nih .. yang gak berani dgn kedalaman laut gak usah takut nanti kan pasti akan di pandu.
     
Loading...

Share This Page