Marketing Melalui Media Social

Discussion in 'General Discussion' started by abcdef01, Oct 24, 2016.

  1. abcdef01

    abcdef01 New Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Orang-orang selalu berbicara tentang bagaimana media sosial membuat lebih mudah untuk usaha kecil untuk menjangkau pelanggan mereka dan melibatkan orang-orang yang paling tertarik pada apa yang mereka lakukan. Tapi, apakah Anda pernah berpikir tentang menerapkan strategi management social media mirip dengan yang digunakan oleh bisnis yang sukses untuk mengumpulkan uang untuk tujuan baik Anda peduli?

    Apakah Anda mengelola sebuah organisasi amal sendiri, atau hanya anggota masyarakat yang ingin melakukan sesuatu untuk membantu badan amal, berikut adalah beberapa cara yang dapat membantu anda;

    Jika Anda berpikir tentang meminta sponsor untuk melakukan sesuatu seperti lari atau acara lainnya untuk amal, maka media sosial akan membuat lebih mudah bagi Anda untuk tidak hanya menjangkau lebih banyak orang yang mungkin tertarik dalam memberikan, tetapi juga melacak Anda sponsor dan mengumpulkan uang dari mereka ketika acara selesai. Ada beberapa situs di mana Anda dapat mendaftar acara Anda, melacak sponsor, dan mudah berbagi rincian sponsor Anda pada platform seperti Facebook dan Twitter tanpa terlalu menonjol.

    Mayoritas para sponsor Anda akan mendapatkan akan orang yang Anda kenal, tetapi menggunakan Facebook dan Twitter untuk mempromosikan apa yang Anda lakukan memungkinkan orang yang tidak Anda melihat semua waktu untuk mencari tahu tentang apa yang Anda lakukan dan sponsor Anda. Bukan hanya mampu mengumpulkan uang dari keluarga dekat Anda dan rekan kerja, Anda memiliki kesempatan untuk mencapai semua teman-teman Anda, dan mereka mungkin berbagi dengan jaringan mereka sendiri. Jika Anda melakukan sesuatu yang tidak biasa atau melakukan sesuatu untuk penyebab yang tidak biasa, Anda mungkin menemukan bahwa bahkan orang asing akan mencari tahu tentang cara ini dan membantu Anda. Bahkan jika orang tinggal jauh, mereka masih akan bisa mendapatkan di belakang Anda untuk acara Anda disponsori karena mereka dapat mensponsori Anda dan menyumbangkan uang melalui Internet.

    Meningkatkan Kesadaran dan Membangun Kehadiran sebuah Bisnis

    Jika Anda ingin meningkatkan kesadaran serta uang untuk amal favorit Anda, media sosial memberi Anda banyak cara untuk melakukannya. Jika Anda terlibat dengan amal, Anda dapat membuat halaman Facebook dan akun Twitter untuk mempromosikan amal Anda, dan Anda juga dapat mulai menulis blog. Hal ini akan membantu orang mencari tahu tentang apa yang Anda lakukan, dan juga memungkinkan mereka cara mudah untuk terhubung dengan Anda. Ketika mereka mulai mengikuti kehadiran media sosial Anda, menjadi mudah untuk terlibat dengan mereka setiap kali Anda melakukan sesuatu yang baru atau menekan untuk sumbangan.

    Jika Anda tidak resmi berafiliasi dengan amal, Anda harus melihat pada resmi akun Facebook dan Twitter amal dan berbagi hal-hal yang mereka posting ke teman Anda untuk membantu menyebarkan berita. Jika Anda ingin lebih sangat terlibat, Anda juga dapat menghubungi mereka dan menanyakan apakah Anda dapat menulis posting tamu di blog mereka yang akan mendapatkan Anda bahkan lebih banyak eksposur!

    sumber: klik disini
     
  2. Tempirai

    Tempirai Member

    Joined:
    Sep 8, 2016
    Messages:
    20
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Boleh juga den, Meningkatkan Kesadaran dan Membangun Kehadiran sebuah Bisnis
     
  3. Zahwan Kamil

    Zahwan Kamil Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    64
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    setuju, media sosial kini sudah menjadi ajang buat menambah pundi pundi keuangan
     
  4. wawan temaram

    wawan temaram Member

    Joined:
    Aug 28, 2016
    Messages:
    92
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Setuju, den selain berbisnis tetapi bisa berguna bagi orang banyak;)
     
  5. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,196
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Kekuatan media sosial memang luar biasa, sangat terasa kalau kita benar-benar memanfaatkannya*bagus*
     
  6. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    435
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Sekarang banyak bertebaran kursus2 online tentang marketing di media sosial, beberapa sy ikuti dan ilmunya kurang lebih mirip...
     
Loading...

Share This Page