Mari Berjuang Bersama Melawan Virus Corona

Discussion in 'General Discussion' started by Tri Setiawan, Apr 17, 2020.

  1. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    290
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Baru baru ini hangat menjadi perbincangan di media sosial dimana keluarnya petisi untuk membebaskan ibu Siti Fadilah. Mungkin banyak yang belum mengetahui tentang beliau ini, Ibu Siti Fadilah merupakan mantan menkes RI 2004-2009.

    Lalu kenapa muncul petisi untuk mengeluarkan beliau? Ada apa hubungannya beliau dengan wabah pandemi virus corona yang sekarang sudah menyebar di seluruh Indonesia.

    Untuk menjawab pertanyaan di diatas tersebut mari kita mencari tau sekilas tentang ibu Siti Fadilah ini:

    Sekilas Tentang Ibu Siti Fadilah

    [​IMG]

    Dalam pengalamannya Pemerintah Indonesia pernah berhasil mengatasi berbagai penyakit menular. Pada tahun 2005-2009 Indonesia berhadapan dengan wabah Flu Burung yang tingkat kematiannya lebih tinggi dibandingkan dengan wabah Corona saat ini.

    Bahkan WHO sempat menjadikan Indonesia sebagai pusat wabah dan dinyatakan sebagai Pandemi Global Flu Burung oleh WHO, seperti di China dalam Pandemi Global Corona.

    Namun penetapan Pandemi Global Flu Burung saat itu kemudian bisa dipatahkan oleh Indonesia berkat kerja keras Menkes Siti Fadilah Supari. Sehingga WHO yang sudah siap menetapkan Pandemi Flu Burung akhirnya mencabut pernyataannya sendiri dan wabah mereda, kemudian hilang dengan sendirinya.

    Hal yang sama pada Flu Babi (H1N1) yang merebak di Mexico pada tahun 2009 dan dinyatakan Pandemi Global Flu Babi oleh WHO. Tapi kemudian Departemen Kesehatan dibawah kepimpinan Siti Fadilah Supari sekali lagi mampu melindungi rakyat Indonesia dari Pandemi Flu Babi.

    Pengalaman dan keahlian Siti Fadilah sebagai Menteri Kesehatan dalam mengatasi ancaman Politik Pandemi Flu Burung dan Pandemi Flu Babi adalah sangat berharga dan dibutuhkan saat ini oleh bangsa dan negara yang sedang menghadapi wabah Corona saat ini.

    Akan sangat sia-sia jika pengalaman dan keahlian Siti Fadilah yang saat itu sebagai Menteri Kesehatan RI 2004-2009 tetapi tidak dimanfaatkan pada saat kita kesulitan menghadapi wabah Corona. Saat ini Siti Fadilah hanya bisa memantau perkembangan penanganan wabah dari balik tembok penjara Pondok Bambu Jakarta Timur.

    Dalam petisi di bawah ini sudah hampir 50.000 masyarakat dan relawan kesehatan seluruh Indonesia menandatangani petisi tersebut.

    Semoga saja ini yang terbaik bagi Indonesia, mari kita ikut berpartisipasi dalam perubahan untuk menjadi lebih baik.

    Source : Petisi Bebaskan Siti Fadilah
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    126
    Trophy Points:
    63
    Memang ia dipenjara kok saya tidak tahu apa sebanya om
    Meski dipenjara kalau suaranya didengar dan dia ada niat baik, mungkin tidak harus keluar penjara supaya habis dulu masa hukumanya
    Kadang aneh kabarnya banyak napi dikeluarkan saat covid-19 merebak, dengan alasan mengurangi penyebaran, tapi apakah mereka semua sudah insyaf bahkan jika kambuh akan banyak pencurian, kekerasan ditengah kondisi ekonomi yang tehimpit sebab corona ini.
     
Loading...

Share This Page