Mapan Sebelum Usia 30an? Mungkin Kok!

Discussion in 'General Discussion' started by Oky Handoko, Jan 24, 2017.

?

Seberapa Sering Kamu Mengembangkan Diri?

Poll closed Jan 31, 2017.
  1. Sering Sekali

    0 vote(s)
    0.0%
  2. Jarang Banget

    100.0%
  1. Oky Handoko

    Oky Handoko New Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Hidup enak dan mapan memang menjadi idaman semua orang, termasuk anak-anak muda. Kamu yang berjiwa muda pastinya memimpikan untuk memiliki hidup yang enak dan mapan sebelum usia 30an. Memangnya mungkin? Mungkin. Banyak tokoh sudah membuktikannya. Untuk itu, kamu bisa mulai terapkan beberapa prinsip menuju kemapanan berikut ini.

    1. Fokus Pada Pendapatan
    Pendapatan memang jalan untuk kamu bisa semakin mapan. Tak bisa dipungkiri bahwa kemapanan itu terkadang memang diukur dengan pendapatan. Semakin besar pendapatan kamu, kemungkinan kamu cepat akan mapan. Untuk mencapai situasi seperti ini, kamu mulai bisa cari pekerjaan tambahan atau investasi yang mampu menunjang pendapatan utama kamu. Usia 20an yang masih fresh jangan disia-siakan!

    2. Menabung Perlu, Investasi juga Sangat Diperlukan
    Tabungan tentunya perlu sebagai modal kamu untuk di masa depan. Semakin banyak tabungan kamu, tentunya semakin aman jalanmu menuju kemapanan. Hanya, kamu tidak bisa mengandalkan tabungan semata karena nilai uang tentunya bisa turun tergantung inflasi. Untuk itu, investasi perlu kamu adakan. Investasi berupa emas, tanah, ataupun rumah juga bisa membantu kamu untuk masa depan.

    3. Jadi Pembuat Keputusan, bukan Pengharap Keputusan
    Ya, mulailah saat ini untuk berani mengambil resiko untuk membuat keputusan. Hanya kamulah yang paham bagaimana hidupmu. Untuk itu, mulailah untuk mengambil keputusan yang baik untuk hidupmu. Jangan takut untuk mengambil resiko. Jika kamu suka membuat foto lucu, buatlah dan jadikan ladang usahamu. Jika kamu suka menjadi wedding organizer terbaik di makassar, lakukanlah karena itulah passionmu.

    4. Pamerkan Karyamu
    Untuk menjadi mapan dan kaya, tentunya kamu harus menghilangkan rasa rendah diri ataupun malu. Beranilah untuk berkarya dan menunjukkan karyamu di depan semua orang. Jika kamu senang membuat cerita top lucu, mulailah dengan tulisan-tulisan kecil. Barangkali, tulisan kecil itu bisa membawamu kepada pendapatan yang lebih untuk mencukup pundi-pundi keunangan kamu.

    5. Tak Melulu Soal Harta, Kembangkan Diri Juga Perlu
    Kemapanan memang biasanya bergelut dengan harta dan kekayaan, namun kamu juga harus pahami bahwa orang mapan juga selalu meng-upgrade dirinya dengan ilmu-ilmu yang pas. Untuk itu, kamu juga tidak boleh hanya memiliki satu kapasitas diri dan kemampuan. Pelajari dan membacalah tentang keahlian lain yang bisa membuatmu menjadi manusia yang lebih dan lebih lagi setiap harinya.
     
  2. boba solem

    boba solem Member

    Joined:
    Mar 14, 2015
    Messages:
    122
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
  3. Aris Dani

    Aris Dani Guest

    Sipp solusi untuk mapan sebelum usia 30 tahun patut dipraktekkan
    Tetapi supaya menunjang kesuksesan supaya lebih cepat suksesnya lebih baik cari pekerjaannya sesuai minat dan kepribadian
    Sukses Dengan Pekerjaan Sesuai Tipe Kepribadian

    LINK NGAWUR !!!
     
    Last edited by a moderator: Jul 26, 2017
  4. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,174
    Likes Received:
    2,705
    Trophy Points:
    413
  5. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    mungkin2 aja sih mapan sebelum 30 asal punya perhitungan yang baik. Buktinya skarang saya belum 30 dah mapan, mapan karena bersyukur :D
     
Loading...

Share This Page