Manfaat Penggunaan Air Hangat

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Oct 23, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    145
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Manfaat Penggunaan Air Hangat – Air hangat memang sering digunakan, apalagi jika dalam musim dingin dan musim hujan. Dalam menggunaannya banyak yang menggunakan air hangat untuk menghangatkan tubuh dan merawat wajah.
    [​IMG]

    Banayak yang memanfaatkan air hangat untuk membersihkan wajah dan membuka pori pori agar kotoran dapat dibersihkan dengan mudah.

    Beberapa hal dibawah ini adalah manfaat yang disebabkan karena menggunakan air hangat untuk kulit. Beberapa manfaatnya ada di bawah ini :

    • Membersihkan dan menghilangkan jerawat

    Jerawat mengganggu penampilan. Biasanya jerawat akan muncul karena minyak yang berlebihan pada wajah. Dengan menggunakan air hangat pori pori akan terbuka dan produksi minyak akan berkurang.

    Jika jerawat sudah timbul jangan memencetnya karena dapat membuat bekas pada kulit wajah. Gunakan air hangat dengan memberi sedikit garam dan aplikasikan pada wajah. Lakukan hal ini sebelum tidur.

    • Membersihkan komedo pada kulit

    Komedo dapat disebabkan karena kotoran yang menumpuk pada pori pori wajah. Komedo disebabkan karena minyak yang berlebih mengikat debu dan kotoran pada wajah. Debu dan kotoran akan hinggap dalam wajah dan membuat komedo.

    Lakukan cuci wajah menggunakan air hangat. Dengan membasuhnya dengan air hangat, maka pori pori akan terbuka. Saat pori pori terbuka sebaiknya bersihkan komedo menggunakan pinset hingga komedo bersih. Setelah itu, bilas menggunakan air dingin, agar pori pori kembali menutup dalam keadaan bersih.

    • Relaksasi wajah

    Air hangat mampu membuat peredaran darah menjadi lancar. Dengan lancarnya peredaran darah maka otot wajah akan melemas dan membuat wajah menjadi berseri.

    • Membersihkan pori pori wajah

    Dengan rutin melakukan pembersihan wajah menggunakan air hangat. Selain itu pori pori wajah yang kotor dapat dibersihkan menggunakan air hangat. Pori pori yang kotor menyebabkan timbulnya jerawat, komedo dan masalah lainnya.

    • Mengatasi peradangan pada kulit

    Dengan mencampurkan satu gelas air hangat dengan 2-3 sendok makan garam dapat membantu mengatasi peradangan yang disebabkan oleh jerawat dan komedo. Dengan menggunakan kapas untuk mengoleskan campuran tersebut.

    • Melembabkan kulit

    Dengan mengonsumsi air secara rutin minimal 8 gelas satu hari dapat melembabkan kulit secara alami. Untuk mengukur kelembaban kulit dapat menggunakan moisture meter, alat ukur kadar air kulit.
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Bener tuh, ampuh untuk regenerasi sel kulit mati juga, jadi dia lebih cepat, kalau saya ditambah dengan air perasan jeruk lemon, biar tambah bagus manfaatnya
     
    RanggaGunawan likes this.
  3. RanggaGunawan

    RanggaGunawan Member

    Joined:
    Oct 31, 2017
    Messages:
    42
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Wah kalau ditambah perasan lemon sih kalau pagi" jangan ya, nanti malah sakit perut lagi, kalau pagi sebaiknya air panas yg ditambah 1 teh celup ditambah gula dikit, jadilah teh manis hehe
     
  4. FixifPro

    FixifPro Member

    Joined:
    Oct 7, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Tapi aku tiap pagi minum lemon aman" aja ko, apa karena memang sebelumnya makan bubur dulu sepiring sama bbrapa cemilan hehe...
     
Loading...

Share This Page