Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan

Discussion in 'General Lifestyle' started by budiw92, Jan 15, 2014.

  1. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan - Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh berbagai lembaga dan ahli kesehatan telah menunjukkan rambutan yang memiliki manfaat dan isi yang serupa dengan jeruk dan apel. Di dalam buah terdapat banyak senyawa penting seperti vitamin C, zat besi, fosfor, protein dan karbohidrat, semua zat yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari. Buah rambutan dikenal sebagai sangat rendah lemak. Sebagian besar kalori rambutan, berasal dari karbohidrat. Institute of Medicine merekomendasikan 130 gram rambutan untuk konsumsi sehari-hari Anda.
    [​IMG]
    Menurut kepercayaan populer dan asal namanya, rambutan merupakan tanaman asli Indonesia dan Malaysia. Nama rambutan berasal dari Melayu / Indonesia kata rambutan, yang berarti "berbulu" dalam kedua bahasa.

    Rambutan sangat kaya akan zat besi, yang diperlukan untuk mengontrol kadar oksigen dalam tubuh. Zat besi membantu mencegah kelelahan dan pusing yang disebabkan oleh anemia. Selain itu, daging rambutan juga memenuhi 4,3 persen kebutuhan harian fosfor bagi tubuh. Fosfor membantu menyaring limbah dalam ginjal, serta diperlukan untuk pertumbuhan, pemeliharaan, dan perbaikan semua jaringan dan sel.

    Fakta Gizi Buah Rambutan
    Rambutan kaya akan gula. Sebagian besar adalah fruktosa dan sukrosa, tetapi mengandung kalori sangat sedikit, hanya 60 kalori dalam setiap bagian. Ada banyak vitamin C dalam rambutan, termasuk potasium, zat besi, vitamin A, dan kalsium sedikit, magnesium, natrium zinc, niasin, serat dan protein.

    Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan

    Diet
    Setiap 100 gram rambutan mengandung 84 kalori. Jika Anda mengikuti program diet 2.000 kalori, rambutan telah menyumbangkan 4,2 persen kalori harian yang Anda butuhkan. Jumlah kalor yang dibutuhkan oleh tubuh bervariasi karena tergantung pada berat badan, gaya hidup, jenis kelamin, dan usia.

    Makronutrien
    Rambutan dikenal sebagai buah yang sangat rendah lemak. Sebagian besar kalori yang dimiliki oleh rambutan berasal dari karbohidrat. Institute of Medicine merekomendasikan 130 gram rambutan untuk konsumsi harian Anda.

    Vitamin
    Setiap 100 gram rambutan mengandung sekitar 40 persen dari asupan harian vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, daging rambutan juga mengandung sekitar 1 persen niacin atau biasa dikenal sebagai vitamin B3.

    Mineral
    Rambutan sangat kaya akan zat besi, yang dibutuhkan untuk mengontrol kadar oksigen dalam tubuh. Zat besi membantu mencegah kelelahan dan pusing yang disebabkan oleh anemia. Selain itu, daging rambutan juga memenuhi 4,3 persen kebutuhan fosfor harian tubuh. Fosfor membantu menyaring limbah di ginjal, serta diperlukan untuk pertumbuhan, pemeliharaan, dan perbaikan semua jaringan dan sel.

    Obat herbal
    Selain manfaat gizi, rambutan juga memiliki kegunaan herbal, seperti membunuh parasit usus dan mengurangi gejala diare. Bahkan, sebagian orang juga menggunakannya sebagai obat demam.

    Selain rasanya yang manis, rambutan punya banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Ayo siapa yang suka makan rambutan? *hore*

    Sumber: http://www.situsonline.web.id
     
  2. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    Setiap 100 gram rambutan

    Setiap 100 gram rambutan mengandung sekitar 40 persen dari asupan harian vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, daging rambutan juga mengandung sekitar 1 persen niacin atau biasa dikenal sebagai vitamin B3.
    wah berarti nilai vitamin rambutan lebih besar dong dari jeruk, wah baru tahu saya *belajar*
     
  3. Mondebutter

    Mondebutter Member

    Joined:
    Apr 1, 2013
    Messages:
    338
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    rambutan juga sangat enak gan

    rambutan juga sangat enak gan *acute*
     
Loading...

Share This Page