Manfaat Acai Berry Untuk Kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by mlxjakarta, Nov 9, 2017.

  1. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]

    Mengenal Acai Berry

    Sebelum membahas manfaat acai berry, kita lebih dulu harus mengenalnya. Buah acai berry datang dari pohon palem acai, yang tumbuh di wilayah Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Buah ini sangat kaya antioksidan lebih tinggi dibandingkan dengan cranberry, raspberry, blackberry, strawberry dan bahkan blueberry.

    Nutrisi di Dalam Acai Berry

    Kebanyakan buah memiliki kadar gula alami yang terbilang tinggi, namun acai berry memiliki kadar gula yang relatif rendah. Di bawah ini kandungan nutrisi dari acai berry per 100gram:

    - Kalori: 70
    - Karbohidrat: 16
    - Lemak: 50
    - Proteoin: 4
    - Vitamin A: 750 IU
    - Kalsium: 20mg
    - Sodium: 10mg
    - Serat diet: 2g
    - Gula: 2g.

    Manfaat Acai Berry Bagi Kesehatan

    Acai berry seperti kebanyakan buah lainnya yang memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Berikut ini adalah manfaat acai berry yang paling penting.

    Mencegah Kanker

    Antioksidan yang ditemukan di dalam acai berry dapat membunuh sel kanker, terutama adalah leukemia. Penelitian lain membuktikan buah ini mampu menghancurkan sel kanker yang ada di sistem pencernaan kurang dari 24 jam. Dan penelitian lain lagi, keluarga baru sukses membunuh 86% sel kanker saluran pernapasan.

    Membantu Mengurangi Berat Badan

    Beberapa penelitian acai berry efektif untuk menurunkan berat badan bagi kebanyakan orang dengan cara mengurangi napsu makan. Selain itu buah ini juga dapat menurunkan kadar insulin dan glukosa.

    Memperbaiki Beberapa Masalah Kulit

    Antioksidan telah lama terbukti bagus untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Zat ini dapat mencegah penuaan dini dan bahkan membantu meregenerasi sel kulit.

    Mengurangi Resiko Stroke

    Acai berry juga tinggi akan zat yang disebut antosianin. Zat ini memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam aliran darah. Antioksidan kuat ini dapat mencegah pembekuan darah dan meningkatkan aliran oksigen, sehingga menurunkan keseluruhan resiko stroke.

    Meningkatkan Fungsi Otak

    Acai berry juga mengandung polifenol yang memberi ini warna murah / biru, zat ini dapat mengaktifkan protein yang bisa mengembalikan sel otak yang rusak.

    Menyehatkan Sistem Pencernaan

    Manfaat acai berry juga dapat mendetoksifikasi saluran pencernaan dan membantu menjaga pencernaan yang lebih sehat. Selain itu buah ini juga tingga akan serat.

    Sumber
     
  2. Dewi Nadzifah

    Dewi Nadzifah Member

    Joined:
    Nov 10, 2017
    Messages:
    60
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    aku kira itu buah yang ada di Indonesia, yang kalau di tekan hitam seperti terkena tintanya pen :p
     
  3. Sifanurfadilah

    Sifanurfadilah Member

    Joined:
    Nov 4, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Banyak sekali ya manfaatnya, tapi kenapa ya ada obat acai itu katanya dilarang? apa tidak pure kandungan acai berry nya ya?
     
Loading...

Share This Page