Makin Hits dan Kekinian, Agendakan Liburanmu ke Waduk Sermo Kulonprogo

Discussion in 'Tourism' started by Mataram Tour, Jun 20, 2018.

  1. Mataram Tour

    Mataram Tour New Member

    Joined:
    Jun 20, 2018
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Destinasi wisata kini semakin marak bermunculan. Apalagi semakin banyaknya pengguna akun instagram, destinasi wisata baru yang unik dan instagramable pun tak butuh waktu lama untuk terpublikasi di khalayak umum.

    Nah, destinasi wisata yang satu ini pun juga tak mau ketinggalan. Meskipun letaknya diujung kulon kota Jogja tapi jangan salah, wisata di daerah kulon ini pun mempunyai sisi menariknya tersendiri. Salah satunya adalah destinasi wisata Waduk Sermo. Waduk kulonprogo yang kini jadi ikon wisata seru yang tidak kalah menarik untuk bisa memanjakan mata Anda.

    Waduk Sermo adalah salah satu waduk yang ada di Kulonprogo yang kini dibuka untuk wisata. Dengan berkunjung ke sini, Anda pun bisa puas bermain wahana air ataupun mencari spot selfi unik dan instagramable. Waduk ini merupakan waduk yang membendung Kali Ngrancah. Dan waduk ini pun merupakan waduk yang memiliki sumber air bersih untu minum dan irigasi.

    Waduk Sermo yang membentang luas diantara perbukitan menoreh ini pun memiliki hawa sejuk dan damai. Tak hanya itu, di sini pun Anda bisa melakukan beberapa kegiatan yang tak kalah asik dan menantang. Makin penasaran dengan Waduk Sermo?

    Lokasi Waduk Sermo

    Waduk Sermo berlokasi di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Lokasinya pun juga dekat dengan beberapa wisata lainnya. Seperti halnya yang juga tidak kalah menarik adalah wisata Kalibiru. Untuk ke Waduk Sermo pun Anda hanya akan menghabiskan waktu sekitar 90 menit perjalanan dari pusat Jogja. Jaraknya yang kurang lebih hanya 40km membuat Anda tak perlu khawatir akan menempuh dengan waktu yang cukup lama.

    Rute yang bisa Anda tempuh untuk bisa sampai ke Waduk Sermo

    Jika Anda dari Jogja, Anda bisa lewat Jalan Wates kemudian setelah itu mengarah ke pusat kota Wates atau Alun-alun Wates Kulonprogo. Setelah itu Anda masih harus ke barat menuju kea rah Kokap. Tak jauh dari situ, Anda akan sampai ke Waduk Sermo sekitar 15 menit.

    Akses masuk ke Waduk Sermo

    Akses masuk ke Waduk Sermo cukup mudah dan terjangkau. Anda hanya akan dikenakan biaya masuk sebesar 5000 rupiah saja per orang. Lalu untuk akses parkir, jika Anda menggunakan motor hanya akan kena biaya parkir sebesar 2000rupiah, jika menggunakan mobil akan dikenakan biaya sebesar 5000rupiah, sedangkan untuk bus hanya sebesar 10.000rupiah saja. Cukup terjangkau bukan.

    Fasilitas yang ada di Waduk Sermo

    Waduk yang cukup luas ini menyediakan beberapa fasilitas penunjang. Jika Anda berkunjung ke sini bersama keluarga, di area sini sudah ada toilet umum, mushola, dan beberapa warung makan. Anda pun bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan tetap menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama.

    Selain itu di waduk ini juga menyediakan fasilitas seperti rumah panggung, rumah jamur, bengkel, villa dan penyewaan perahu. Wah cukup lengkap bukan? Anda yang ingin sengaja menginap di sini untuk berburu sunrise atau sengaja untuk menikmati udara pengunungan, sangat bisa untuk menyewa villa yang ada di area Waduk Sermo ini.

    Di Waduk Sermo, Anda bisa puas mengeksplor air jernih dengan menikmati wahana permainan air yang ada.

    Berlibur ke waduk bukanlah suatu pilihan liburan yang salah. Pasalnya dengan Anda berlibur ke waduk, Anda bisa menikmati jernihnya air pegunungan yang ada dalam bendungan. Selain itu, Anda pun bisa dengan paus menghirup udara segar yang dihasilkan oleh pohon-pohon rindang nan asri yang tumbuh disekeliling Waduk Sermo ini sehingga Anda pun tak akan merasa jenuh ataupun bosan meski hanya memandangi bendungan air.

    Di Waduk Sermo yang kian hits dikalangan para pemburu foto ala instagramable ini, Anda pun juga bisa lho mencari dan menikmati spot foto unik yang ada di area Waduk Sermo ini. Mengingat hal itu pun pihak pengelola juga sudah membuatkan area gardu pandang yang bisa Anda gunakan untuk mengambil foto yang unik. Namun, untuk bisa berfoto di gardu pandang tersebut, Anda akan dikenakan tarif sebesar 10.000ribu rupiah per orang.

    Selain itu, jika Anda pergi berlibur ke Waduk Sermo ini bersama anak, sepupu, atau ponakan yang masih kecil, Anda bisa mengajak mereka berkeliling menikmati Waduk Sermo dengan menyewa perahu. Mereka pun pasti akan merasa lebih senang. Lagi pula pemandangan yang disajikan pun tak kalah luar biasa.

    Jika Anda ingin berkemah, Anda pun juga bisa mendirikan tenda di bumi perkemahan yang ada di area Waduk Sermo ini. Anda pun juga bisa memancing sembari menunggu matahari terbenam. Dan, katanya pun matahari terbenam di area Waduk Sermo ini sungguh suguhan pemandangan yang epic yang tidak bisa Anda temukan di tempat lain.

    Bagaimana? Apakah Anda sudah mengangguk setuju untuk berlibur ke Waduk Sermo, Kulonprogo ini? Kalau iya, berarti Anda sudah harus menyiapkan segala sesuatunya dari sekarang. Anda pun bisa menggunakan jasa paket wisata maupun jasa penyewaan transportasi untuk membantu perjalanan liburan Anda jadi lebih berkualitas. Agendakan sekarang!
     
  2. Melancaran Bali

    Melancaran Bali New Member

    Joined:
    May 7, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Wah, ada wisata baru di Kulonprogo yang bisa dicoba nih
     
  3. masrent01

    masrent01 New Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    rutenya cuma 15 menit yah, tapi itu menggunakan kendaraan apa yah? kendaraan umum atau kendaraan pribadi? jujur saja saya tidak punya kendaraan pribadi, jadi kalau mau kesana mau tidak mau harus sewa mobil deh untuk berwisata kesana
     
  4. wini hamidah

    wini hamidah Member

    Joined:
    Jul 22, 2018
    Messages:
    48
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    masih bagus kan jangan buang sampah sembarangan ya
     
Loading...

Share This Page