Makanan Pemicu Terjadinya Penyakit Jantung

Discussion in 'Health & Medical' started by nasyakiaraku, May 19, 2015.

  1. nasyakiaraku

    nasyakiaraku Member

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Jantung merupakan salah satu organ tubuh manusia yang harus dijaga kesehatannya. Hal ini dikarenakan jantung memiliki fungsi yang sangat penting. Salah satu fungsi dari jantung adalah untuk memompa dan mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Mengingat betapa pentingnya jantung bagi tubuh, tentunya menjaga kesehatan jantung adalah hal utama yang harus diperhatikan. Makanan adalah komponen utama untuk menjaga kesehatan tubuh.

    Maka dari itu, memperhatikan segala makanan yang Anda konsumsi setiap harinya dapat membantu Anda untuk menghindari berbagai macam penyakit salah satunya penyakit jantung. Tahukah Anda makanan apa saja yang dapat menyebabkan penyakit jantung terjadi? Berikut adalah makanan penyebab penyakit jantung yang wajib Anda ketahui.

    Makanan Penyebab Penyakit Jantung

    Beberapa Makanan Penyebab Penyakit Jantung
    Mengonsumsi Gorengan
    Makanan penyebab penyakit jantung yang pertama adalah gorengan. Gorengan kaya akan lemak dan kolesterol yang tidak baik untuk kesehatan jantung. Jika Anda merupakan salah satu orang pecinta gorengan, sebaiknya Anda mengurangi makanan yang digoreng seperti ayam goreng, kripik, pisang goreng, kentang goreng dan makanan gorengan lainnya. Karena kolsterol jahat yang terkandung dalam gorengan dapat mengganggu dan menurunkan kinerja jantung Anda. Selain itu, goreng juga termasuk daftar makanan penyebab jerawat. Sehingga untuk menjaga kesehatan dan kecantikan Anda, mulailah menghindari makanan jenis ini.

    Makanan Berlemak
    Sama seperti gorengan, makanan berlemak pun memiliki lemak jenuh yang tidak baik bagi kesehatan jantung Anda. Sumber makanan yang kaya akan lemak adalah seperti susu, daging, minyak sawit dan juga kelapa. Lemak yang terkandung pada makanan tersebut dapat menyebabkan penyempitan pada arteri di dalam organ jantung. Tak hanya itu, jika dikonsumsi berlebihan makanan tersebut dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan tentunya dapat memburuk kesehatan jantung Anda.

    Makanan Siap Saji
    Seperti yang Anda ketahui, makanan cepat saji dan makanan instan merupakanan salah satu makanan yang dapat memicu terjadinya berbagai macam penyakit salah satunya penyakit jantung. Hal ini dikarenakan kandungan lemak jahat pada makanan cepat saji sangat tidak baik untuk kesehatan jantung. Tak hanya dapat menyebabkan penyakit jantung saja, fast food serta makanan istan juga dapat memicu terjadinya penyakit kronis seperti kanker.

    Telur
    Makanan penyebab penyakit jantung selanjutnya adalah telur, terutama pada bagian kuningnya. Kuning telur mengandung kadar kolesterol tinggi sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan ini akan dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah dan tentunya dapat memicu terjadinya penyakit jantung. Meskipun telur berpotensi dapat menyebabkan penyakit jantung, Anda tidak perlu takut untuk mengonsumsi telur. Karena, jika dikonsumsi dengan takaran yang pas, telur sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda.

    Nah itulah beberapa makanan penyebab penyakit jantung yang wajib Anda ketahui. Selain makanan tersebut, makanan yang mengandung garam, makanan manis, daging olahan dan berbagai macam makanan yang dipanggang dapat pula memicu terjadinya penyakit jantung.

    sumber:spirit.we.id
     
  2. Mokimaru

    Mokimaru Member

    Joined:
    Nov 9, 2014
    Messages:
    511
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Klau setahu saya yang berminyak itu yang bahaya. :D
     
  3. nasyakiaraku

    nasyakiaraku Member

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    iya itu juga berbahaya mas
     
Loading...

Share This Page